Saturday, February 06, 2010

Nikahan Trias-Tomomi

Eh, dipikir2, tahun 2010 di keluarga besar totalnya bakal ada 3 pernikahan. Dan 3-3 nya dengan latar belakang yang berbeda, dengan bangsa yang berbeda. ^_^

30 Januari 2010, pagi-pagi dah bangun. Apa mau dikata? meski malam dini hari baru pulang, teteb ajah harus melek pagi-pagi karena hari ini ada acara. Anak-anak gak ikut. Karena Nikki baru sembuh dari sakit, dan Kira sampe 2 hari sebelumnya masih panas. Jadi, gak mau ambil resiko mereka kecapekan dan akhirnya sakit lagih. :p Dan syukurlah, Alhamdulillah.. keputusan itu benar2 tepat! Karena kalo mereka ikut, dengan lamanya acara, pasti mereka bosen dan jadi aneh2.

Sang mempelai.. Trias & Tomomi
Hari ini mo numpang ke Mas Tomtom lagi. Ya, karena kami cuma berdua, Mas Tomtom juga ama Mbak Sri doang, lebih efisien dengan satu mobil to? Naek motor ke Galaxi. Nungguin Mbak Sri & Mas Tomtom siap. Tadinya gak mau ikutan acara di gereja, jadi ke bengkel! Ehm, jangan tanya apa hubungannya gereja dan bengkel. Dan jangan tanya pula kenapa kami ke bengkel dengan baju rapi dan seragam, sampe si engkohnya yang punya bengkel terheran2. Cumaaaa... akhirnya Mas Tomtom ditelpon, harus ke gereja karena gak ada yang ngajakin orangtua Tomomi (Mr & Mrs Kitagawa?) ngobrol. Wew...! Akhirnya meluncur, ke Gereja St Bonaventura, Pulomas.

Keluarga besar (sebagian ding!) yang hm... Bhinneka Tunggal Ika (?) Hehehe.
Karena masih misa, duduk-duduk dulu di depan gereja. ^_^ Ngobrol sama sodara2 yang Muslim. Hehehe. Setelah acara kelar, baru ketemu ama sodara2 yang non-Muslim, foto-foto, dst. Setelah acara kelar, beriringan kami menuju ke resto yang dah disiapin buat sodara2. Oke... akhirnya makan2. Dan hah! Buatku sih, ya.. gak gitu kenyang. Apa mau dikata, kan aku alergi seafood. huhuhuhu :( Jadi makan terbatas. Masih terbayang gatal2 selama seminggu akibat makan sop ikan di kantor!!!

Masih bisa ketawa karena belon tahu sebagian besar hidangan adalah: seafood.
Jadi tiba-tiba saja aku merindukan nasi kotak yang tadi dibagiin di gereja. :D Secara keseluruhan, seneng juga dengan acara begini. Dah lamaaaa... banget keluarga besar gak ngumpul. Dulu waktu masih ada bapak kayaknya sih sering. ^_^ Tapi sekarang jarang. Palingan kalo ada momen2 tertentu ajah. Tapi, ehm, kalo ini beneran deh. Minim komunikasi ama keluarga & teman-teman Tomomi. Apa mau dikata, orangtua Tomomi cuman bisa bahasa Jepang doang. :( Dan kami pun, ya... setidaknya diriku,cuman bisa bilang: do itasimasite tiap kali mereka membungkukkan badan dan bilang: arigato. (Tiba-tiba merindukan kembali buku2 basa Jepang yg bertumpuk di rumah karena dah gak nglanjutin kursus).

Buat Trias dan Tomomi, selamat menempuh hidup baru!!! ^_^ Moga bahagia selalu ya.

:: thx buat Mas Ato atas foto2nya.

6 comments:

r 4 said...

keren mbak..bener2 Bhineka Tunggal Ika...mangtabbbssssss

Linda said...

seragam batiknya keren mbk Retma ;)

retma-haripahargio said...

@ r4m4: thx... :) Iya neh, kita di keluarga dr berbagai suku, bangsa, dan agama.

@ Linda: Makasiiiiih. Batik model kimono. ^_^ Tapi keren enggaknya kayaknya tergantung siapa yang make deh Lin. Hahaha. :D **mulai ngaco**

ke2nai said...

ke bengkel dg baju rapi... hehehehe...

esra said...

Hallo mbak salam kenal dari Mainan Anak Main Yook ;-)

tuteh said...

Keluarga kita sama ya, kk Ret. Sama2 Bhineka hehehe... justru lebih terasa hidup berdemokrasinya dengan keluarga begini :D sumpah, saya sudah merasakannya sendiri! :D