Wednesday, March 24, 2010

Snowbay

Tgl 14 kemaren, setelah sekian lama tertunda karena ini-itu, akhirnya jadi juga ke Snowbay di Taman Mini. Well, karena kalo jalan2 kami ini termasuk kriteria backpacker, jadilah masuk ke sini pake tiket dari Buavita. Ho-ho. Tapi enggak nyesel kok, daripada harus beli beneran.Jadi, begitulah. Sabtu, hari yg biasanya kami hindari buat keluar karena macet, akhirnya karena mau berenang, ya, keluar juga. ^_^ Janjian ama keluarga Mas Pujo & Mbak Opi (kakak2 Mas). Kenapa mereka? Karena mereka yang masih punya anak-anak kecil. Hehehe. Jadi total kami hm... ber-12!

Sampe Snowbay jam 3 sore. Muter-muter dulu karena nyari parkiran. Halah, ternyata Mas gak liat kalo di seberang Snowbay itu ada tulisan parkir Snowbay. Alhasil, kami muter-muter ke beberapa anjungan. Gak pa-pa sih, wong kita dah lama juga gak ke Taman Mini. Nungguin Mas Pujo ama Mbak Opi lama juga, akhirnya masuk dulu. Nah
, di sini, meski tas-tas diperiksa, dan katanya gak boleh bawa makanan dari luar, kami berhasil menyelundupkan semua makanan dan minuman yang kami bawa. Hahaha. Beda banget waktu ke Ocean Park. Kena razia!

Tiket diperiksa, terus ke bawah... masuk ke step 1 (ada 3 step). Di sini, daftar buat loker. Dikasih semacam jam git
u, yang bisa diisi dengan sejumlah nominal yang kita mau. Kata mbak2 yang jaga, jadi nanti gak usah bawa2 duit, semua barang dimasukin loker. Kalo mau beli2, tinggal tunjukin itu "jam", nanti duitnya diambil dr situ. Ya, gitu. Akhirnya buat loker kami bayar Rp 30.000 (family size), klo yg single Rp 10.000. Terus, ke step 2, dapat kunci loker. Jah! Lokernya enggak banget. Cuman bisa sekali buka-tutup doang. Aku? Bawa balita? Cuman sekali buka-tutup? Oh, pliiiiz... Untunglah bawa Tari. :p jadi itu loker akhirnya gak dipake, Tari yang jagain barang bawaan. Step 3 itu ntar kalo dah mau pulang. Jadi buat redeem gitu. Duit yang sisa + uang jaminan dibalikin.

Muka Nikki dah capek banget! :D
Keluar bentar, ngasih tiket ke Mbak Opi yang dah dateng, akhirnya gabung, dan loker dikasihin ke Mbak Opi ajah. Hehehe. Mulai nyemplung deh. Argh! Aku gak suka kalo harus nyemplung begini. Soalnya jadi gak bisa moto2! Apalagi Kira. Meski dah menggigil, gak mau diangkat, selalu nangis2 kalo dibilang, "udahan, ya Kira." Akhirnya sampe lama tuh, nyemplung di mana-mana. Gak puas di Toddle Zone, terus maenan ombak di kolam ombak. Ketawa-ketawa... abis itu Kira mau ikutan maen Nikki di Moby Zone (bentuk ikan paus, ada permainan tambang, senapan, siraman air dari tong). Dah menggigil, akhirnya naek ke atas, cemplungin ke Spa Zone. Hedew, emaknya yang doyan di kolam spa ini. Ngantuk, kena air anget! ^_^

Kira slesai perta
ma kali. Ya iyalah, wong "bayi" gituw loh. Mandiin Kira, ngasih minum susu, aku kasih ke Tari yang nungguin di Captain Jack's Cuisine. Ini nama kayaknya ngambil dari Kapten Jack Sparrow deh. Habis itu diriku yang mandi. Oh, oh... tempat bilasnya enggak banget! Manalah antrinya gak ketulungan. Akhirnya mandi berdua ama ibu2 laen. Hahaha. Sutralah. Yang penting cepet, bisa ngurusin anak2 lagi.
Mas ama Nikki nyusul kemudian. Waktu mereka mandi, pesen2 makanan dulu. Ditimbang, ditimbang... akhirnya pesen piza 2 pan ama kentang goreng saja buat bareng2. Soalnya itu, ehm.. yang jatuhnya paling murah! ;) Abis itu nungguin yang laen sampe malam! Sampe jam stengah 9! What??!!! Jujurly, aku rasanya dah capek banget, pengen pulang duluan. Tapi Mas pasti gak mau. Ya sutralah. Akhirnya makan piza bareng-bareng, pulanggggg! Ehm, kalo dibandingin ama Ocean Park, aku lebih milih Ocean Park.

Kenapa? lebih luas, lebih bersih, kesannya lebih "ramah" ke anak2, dan yang pasti, jauh lebih MURAH!! Hehehe. Klo buat yang dewasa sih, Snowbay lebih cocok, banyak permainannya.

Daftar Harga (mungkin ada yg mau ke sana?):
1. Masuk taman Mini:
- Rp 9.000 per orang (di atas 2 tahun)
- Rp 10.000 untuk mobil

2. Snowbay
- tiket Jumat, Sabtu, Minggu, hari libur
Orang dewasa: Rp 120.000
Anak 2-5 tahun: Rp 100.000
- tiket Senin s/d Kamis (Selasa tutup)
Dewasa: Rp 100.000
Anak 2-5 tahun: Rp 85.000

3. Makanan
- Rata-rata Rp 20.000-Rp 35.000 (nasi goreng, sate, dll)
- Piza: Rp 50.000 per pan (bisa 6 potong), klo beli satu potong Rp 10.000

Gimana kalo yang gak sempet foto? Tenang... ntar kalo pas di pintu keluar, ada kompi dijejer-jejer, nah.. silakan liat2. Kali-kali ada foto kita lagi berenang atau berteriak. Dengan bayar Rp 25.000, foto bisa dicetak, bisa dibawa pulang lengkap dengan pigura dari Snowbay.
Kalo ternyata gak ada fotonya, ya... itu sudah nasib! ;)

13 comments:

Nadia Kamballa said...

Wahh, seru ni kayaknya. Masuk Snowbay mahal jg ya tan.. Emang bener tu dibela2in pake Buavita, hehe..

http://thenovembergirl.blogspot.com

tukangecuprus said...

hmmm seandainya ada snow beneran, jadi berapa tuh harga tiketnya :)

henny said...

weits, mahal sekali tiket masuk snow bay ya ... beda sama tempat2 wisata lain yang masih ada di kompleks TMII. Tapi meski mahal ngga kerasa ya bu, lha wong dapet "subsidi" dari buavita, hehehe

retma-haripahargio said...

@ Nadia: Iya Nad. Kalo gak pake tiket dr Buavita, bisa bangkrut. Dan rugi juga, karena ya.. cuman gitu doang. Hehehe. Kapan2 mau bergabung, jalan2 bareng? ;)

@ Ragil: Snow-nya diambil buat nyuci mobil. Jadi mungkin ya, lumayan lah. Hehehe. :D

@ Henny: Embeeeeer. Menurutku harganya termasuk gak masuk akal. hehehe. Tapi teteb ajah yg masuk banyak tuh. Heran! Kalo kami, kalo gak pake tiket dr Buavita, bener2 ogah ngeluarin duit segitu.

ke2nai said...

hihihi... sy juga agak kecewa sm snow bay. Gak sebanding dg harga yg sy bayar mnrt sy (mana sy bener2 beli harga full lagi ^^). Ocean park kayaknya blh di coba tuh. Sy blm pernah kesana

retma-haripahargio said...

Haha. Untunglah saya dapat dr Buavita. Kalo enggak, bener2 males ke sono dengan harga segitu.
Iya, ayo cobain ke Ocean Park. :)

Rizqa.khairan said...

mba, keknya seru bener ceritanya. mo tanya dung mba secara aku dan keluarga ada plan mo kesnowbay pk tiket gratisan dr buahvita itu tuh minggu2 ini. gmn caranya mba kok bs berhasil nyelundupin makanan n minumannya?? share tips nya dung mba...aku tunggu ya mba Tipsnya

retma-haripahargio said...

@ Rizqa: Masukin makanannya di bagian bawah tas. Habis itu baru ditumpuk2 pake baju, handuk, dll. ^_^
Tapi, jangan di satu tas. Disebar gitu. Misalnya di tas ini separonya. Di tas laen juga. Juga diselipin ke pinggir2/kantong tas. Aman deeeeh. ;)
Pokoknya, jangan sekali2 bawa tas khusus buat makanan. :p

Rizqa.khairan said...

waaa, makasih ya mba tipsnya..:) bermanfaat banget :)

Febby Tan said...

mau tanya donk.. masuk ke dlmnya boleh bw kamera kan? tp masalahnya ntar dtgnya ber 2 aja, hrs gantian donk kl mau main.. ga boleh bawa barang ribet jg yah..

retma-haripahargio said...

@febby: kamera boleh kok. Iya, itu masalahnya. Makanya, kemaren ke snowbay pun gak banyak foto karena gak sempat foto2. :)) Kalo kamu bruntung ya, mungkin ada fotomu.

Atau kalo enggak, liat2 dulu, ada tukang foto dr snowbay gak? kalo ada, minta fotoin aja berdua. Ntar pulangnya tinggal bayar.

bunga said...

Kl bawa tiker boleh ga ?.. Info dong

Febz Kyo said...

yg dimaksudkan tidak boleh membawa makanan kan (nasi + lauk pauk), nah sis nyelendupin makanan berat / hanya snack" saja ?