Tuesday, April 13, 2010

Kira, 23 Bulan

Yup! Bulan ini adek Kira genap berumur 23 bulan. Yang berarti... bulan depan Kira 2 tahun! Gak kerasa deh, "si bayi" dah gede.
Kira sampe saat ini masih nenen. Saya, dan juga Kira, kayaknya belon siap untuk menyapih dan disapih! Tapi sekarang Kira cuman nenen kebanyakan kalo mau tidur doang. :p


Berhubung punya anak cowok dan cewek, kerasa banget bedanya. Betul, anak cewek itu lebih cepat "dewasa" daripada anak cowok.

Kira itu tipikal adek banget. Jadi kalo dikasih apa-apa, dia selalu tanya: "Kakak mana? Kakak satu...".
Hampir semua kosakata dah dia kuasai, kecuali, seperti yang saya bilang waktu itu, dia masih "bermusuhan" ama huruf O. Sampe sekarang, dia selalu bilang: pocot untuk kata copot. Jah! Mau dibenerin berapa kali juga, si Neng satu ini teteb pake kata pocot. Yang laen, kata-kata yang berakhiran in. Misal: bukanin... (untuk bukain).

Baju favorit Kira: rok. Dia su
ka pake banget pake rok. Jadi emaknya juga suka makein dia rok. Terus, dia juga suka segala sesuatu yang girly (ya iyalah.. anak cewek). Jadi emaknya suka juga nongkrong di toko/counter yang pink2 itu buat milih2 jepit rambut, bandana, dst. Hehehe.
Tontonan favorit: karena Kira dah mau 2 tahun, jadi dia oke2 ajah nonton. Favorit Kira: Teletubbies sama in the Night Garden di CBeebies. Jauh lebih mending nemenin Kira nonton daripada dulu Nikki yang suka nonton Baby TV yang bikin ngantuk.


O,ya Kira juga sekarang bisa naek sepeda roda 4 (2 roda dengan 2 roda bantu). Masih dikit2, sih, tapi dia dah seneng banget. Panggilan, nah... ini. Kami biasa manggil: Kira, bayi, Akira, Adek. Hahaha. Semua ada dewh. Kira juga suka diceritain. Buku favorit dia: Litrah, si Penyihir Mungil. Itu karena bukunya gede, dan gambarnya gede-gede, dan kebetulan emaknya dapat buku itu dari diskonan.

No comments: