Friday, April 23, 2010

Lomba Paduan Suara

Awal semester lalu, waktu PMOG, saya disodori form untuk Bina Prestasi. Isinya ada paduan suara dan menari. Waktu itu saya tidak mengisi. Melihat Nikki selama ini, saya gak begitu yakin Nikki mau ikutan kegiatan seperti itu (Argh!.. ternyata saya bener-bener ngremehin anak. Hikz. Maap ya kak...). Tapi teteb, waktu itu saya bilang ke Bu Ersi, wali kelasnya Nikki: "saya tidak ndaftarin Nikki, Bu. Tapi kalo nanti-nanti anaknya mau, ya... gak pa-pa. Mohon diikutkan. Karena saat ini saya belon tahu Nikki mau apa enggak."
Dan.. kejutan! Nikki ternyata mau ikut kegiatan paduan suara. Yang artinya, tanggal 15 April, Nikki akan berlomba dengan TK-TK laen dalam wilayah Jabodetabek. Ho-ho-ho... saya ama Mas seneng banget. Bukan masalah lombanya, atau nanti dapet juara atau enggak. Tapi karena Nikki mau tampil di depan banyak orang karena itu butuh keberanian, iya kan? Masalah dapat juara atau enggak, itu soal kesekian.

Boys... baris yang rapi dulu (kenyataannya, gak serapi ini kok. Namanya juga anak TK. Hehehe).
Dan setelah berlatih hampir tiap hari, akhirnya waktu lomba tiba jugak. Doh! ternyata.. tahu-tahu ada edaran kalo peserta paduan suara harus pake sepatu hitam. Masalahnya, sepatu Nikki gak ada yg item polos. Kalopun ada item, pasti teteb dengan hiasan warna yang ngejreng (orange) karena dia masih TK. Akhirnya, terpaksa pergi berdua ama Nikki ke Pasar Jatiasih deket rumah. Dan akhirnya dapat sepasang sepatu hitam dengan harga Rp 30.000 (tdnya Rp 35.000, nawar Rp 25.000 gak boleh. Hihihi).

Dah kelar lomba, santai sambil nonton yg ikut lomba marching band

Lomba

Tanggal 15 April, pagi2 kami dah siap karena bis berangkat dr sekolah jam 7 teng! Kalo ini beneran, saya harus cuti 2 hari. Hahaha. Karena gak mungkin banget kalo pulang dini hari terus jam stengah 7 dah harus nangkring di skul Nikki. Perjalanan ugh... karena pagi, waktunya ke kantor, jadi macet. Sampe di area Pasar Seni Ancol sekitar jam 9! Di situ dah berjejer banyak bis dan ribuan anak-anak, ditambah pendamping tentu sajah. Dah waswas ajah bawaannya, jangan sampe kepisah ama Nikki. M
as juga dah wanti2 berhari-hari sebelonnya agar ngawasin Nikki bener2. Maklum, saya ini suka nyasar kalo lagi ngider di mall. ;)

Maen gelembung sabun...
Sampe di dekat panggung utama (ini dipergunakan khusus untuk lomba tari), anak-anak dan orangtua sibuk. Ganti kostum m
asing-masing. Hehehe. Kalo yang paduan sih enak, anak2 cowok. Nah, kalo yang pada nari agak ribet karena harus pake kebaya, aksesori, dan perlengkapan lenong (make up). Setelah kelar (Nikki gak mau sarapan), akhirnya anak-anak dibagi ke panggung masing-masing. Akhirnya Nikki dan teman-teman menuju ke panggung khusus untuk lomba paduan suara. Nikki dkk menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini (lagu wajib) dan Indah Taman Bungaku (lagu pilihan). Saya suka dengan lirik lagu Indah Taman Bungaku karena "anak-anak banget"... :)

Indah mekar di dalam tamanku, bunga merah dan putih
Merah tampaknya meriah, putihnya berseri sepanjang hari
Kan kusiram taman bungaku, ag
ar bunga-bunga 'tak kan layu
Kumbang, lebah, dan kupu-kupu, riang menari mengisap madu....

Kok bisa hapal? Karena Nikki yang ngajarin. Kqkqkq. Setelah kelar nyanyi, Nikki baru makan. Abis itu, nunggu pengumuman lomba, dia bosen karena gak ada kegiatan. Jadi "keluyuran" bareng emaknya ke sana-sini. Nonton lomba nari, lomba marching band, nyari oleh-oleh buat Kira, dst... Dan saat pengu
muman, ternyata kelompok Nikki dapat Juara Harapan 1.

Kata Nikki: Mama, aku tuh gak butuh piala! Aku maunya hadiah. Soalnya klo piala gak bisa buat apa-apa. :)
Alhamdulillah... Setelah itu pulang! Dan OMG! Kami, sekelompok kecil ibu2 dan seorang guru, nyasarrrrr... nyari bisnya gak ketemu di antara puluhan bis yang tersisa. Hikz. Lama... banget baru ketemu bisnya. Waktu pulang, Nikki tidur di sepanjang jalan sampe masuk Bekasi.

No comments: