Tuesday, June 29, 2010

Berburu Sekolah

Dah mo ajaran baru, akhirnya... dimulailah perburuan sekolah. Nyiapin tetek bengek segala keperluan buat daftar sekolah. Fotokopi akta kelahiran, surat lulus TK, kartu keluarga. :)

Akhirnya, setelah pusing, banyak pertimbangan, kemaren daftarin Nikki ke 2 sekolah:
1. Suatu SDSN
2. SDN Jatiasih 8

Untuk SDN Jatiasih 8 dah pasti diterima karena pendaftaran lewat sekolah, gak pake tes, cuman berdasarkan umur, dan umur minimal 5,5 tahun. Sementara Nikki 5,11. Aku ama Nikki bahkan gak pake dateng ke sekolahnya. Hahaha. Pokoknya tanggal 10 Juli tinggal dateng ke SDN Jatiasih 8 buat ukur seragam. :p

Senin kemaren juga nganterin Nikki ke SDSN. Karena ini SDSN (sekolah dasar negeri standar nasional), jadilah yang daftar seabrek, dari berbagai macam TK. Dah dateng pagi-pagi, dibantuin naek ojek biar gak kena macet, teteb ajah dapet nomer urut 118! Hah...!!

Akhirnya isi formulir. Setelah itu nungguin tes. Katanya sih tes wawancara, dipanggil satu-satu gitu ke kelas. Nikki, Alhamdulillah, lagi mood... jadi dipanggil dan disuruh ke kelas untuk wawancara mau-mau ajah. Sementara aku nungguin di luar. Tapi ternyata tesnya juga mencakup tes baca! wew...

Hasilnya? belon tahu karena pengumuman masih tanggal 5. Sebenernya agak waswas juga karena umur Nikki yang masih 5,11 itu. Karena waktu pemeriksaan formulir, semua anak di atas Nikki dalam daftar itu berusia 6 tahun ke atas. Fiuuuuh!

Saya tahu, anak cowok itu lebih lama buat dewasa. Tapi berdasarkan obrolan guru Nikki, juga hasil psikotest, Nikki dah siap untuk ke SD. Tapi apa pun itu, hasilnya nanti kayak apa, tetep diterima. Dan semoga ntar, Aku dan Mas lebih siap, lebih sabar, menghadapi Nikki di SD. Dan semoga juga, Nikki bisa siap & ngikutin semua kegiatan di SD.

2 comments:

fitria said...

hi mba, salam kenal ya..
nanya dunk, nikki dulu tk-nya dimana ya. kok masuk ke jatiash VIII-nya ngga perlu daftar? maksutnya tk-nya kerjasama sama jatiasih VIII?

maklumlah, persiapan masuk sd. jadi rajin2 googling sekolah, hehehe. thanks yaa..

retma-haripahargio said...

Lam kenal juga. Nikki dulu TK-nya di TK ISlam Madani, Pondok Surya Mandala. Jadi kompleks sebelah Pemda. Semua yang ngurus gurunya. Dari mulai ngambilin formulir pendaftaran dll. Saya cuma ngisi form pendaftaran, setelah itu yang ngurus gurunya. :-) Sekolah di mana anaknya mbak? Di Jatiasih 8 juga banyak anak2 VNI ya?!