Saturday, June 05, 2010

The Jungle

Dah jauh-jauh hari pesen buat cuti di tanggal 2. Kenapa? Soalnya emaknya Nikki mau ikutan piknik ama rombongan TK Madani. :D Yup, nemenin Nikki tentu sajah. Dan pikniknya ke The Jungle, Bogor.

Sehari sebelumnya dah siap-siapin apa yang mau dibawa. Maklum, kalo ke kolam renang, pasti bawaan dah mirip kayak orang pulang kampung. Dari baju renang, baju ganti, perlengkapan mandi, bekal, dst. Yup! ke The Jungle cuman ke Wahana Air-nya. :( Padahal diriku pengen nyobain Cinema 4D-nya.

Nikki di booth Yes!, dalam kawasan Taman Air
Berangkat ke TK Madani, tempat ngumpul, jam stengah 8. Sebenernya gak tega ninggalin Kira karena masih panas. Mana begitu tahu kami mau renang, dia nangis2 pengen ngikut. Itu karena Kira suka banget maen air. Kalo dah liat kolam renang... wuih, langsung pengen nyebur.

Nikki w/ his best friend, Adam
Akhirnya jam 8 bus berangkat, keluar kompleks. Wakz! Ternyata jalanan lumayan macet juga. Manalah bus anak-anak ama orangtua terpisah. Fiuuuuh. Jadilah diriku ini ama ibu2, sementara Nikki sama teman-temannya. Duduk sama ibunya Dimas, teman satu kelas Nikki. ^_^

Begitu masuk kawasan Bogor, doooeeeng...!!! Macetnyaaaa! Selaen karena angkot-angkot yang entah berapa itu jumlahnya, bus-bus dari sekolah2 laen juga buanyaaak. Maklum, maklum, tanggal-tanggal segini, banyak yang berdarmawisata.

Pusing ngeliat orang segini banyak, jadi males foto2.
Sampe The Jungle sekitar pukul 10. Ngeliat antrean di pintu masuk dah pengen pingsan rasanya. Buanyaaaaaaak... banget. Bingung!!! Dah kayak di Ancol waktu liburan deh. Dah wanti-wanti ama Nikki, jangan jauh-jauh, jangan sampe hilang. :D

Ganti baju pake antri lama. Jah!! Ternyata anak-anak ABG. Hiy
aaa... dah aku gedor-gedor, teteb ajah gak kelar-kelar. Begitu dibuka, cuman 2 anak ABG. Langsung ngomel diriku inih: "Heh... ngapain ajah di dalam? Mosok yg sebelah2nya dah ganti 3 kali, situ gak kelar2? Hah?!" **blah... diriku tiba2 jadi emak2 bawel** :(

Dah kelar ganti, langsung nyebur ke kolam ama Nikki. Dah maen air agak lama, baru inget: belon pake sunblock! Hiyyya... langsung ngajakin Nikki naek dulu, pake2 sunblock. Maen air lagi. Untunglah diriku bawa baju renang, untungnya bisa nemenin Nikki. Soalnya, gak ada satu pun guru Nikki yang nyemplung ke kolam. :( Heran
. Kok bisa ya? Akhirnya cuman maen-maen di Kiddy Pool ama Fountain futsal. Pengen juga nyemplung ke Leisure Pool, tapi Nikki bilang: "Mama, aku gak mau kalo airnya anget. Aku maunya dingin." Doh!
@ SKI Tajur
Manalah orangtua yang nyemplung cuman berapa orang doang. Jadilah banyak kejadian aneh2. Ada anak yang nyari mamanya karena katanya Mamanya ilang (hihihi. Entah ke mana itu emaknya), ibunya nyari anaknya, dst. Untunglah, Nikki selalu ama aku, jadi enak ngawasinnya. Maen ama temannya juga gak jauh2.
Istirahat bentar buat makan, nyemplung lagih. Dah kelar, mandi, bilas2. Jangan tanya kek apa kericuhan di kamar bilas. Akhirnya aku ama Nikki masuk satu kamar mandi dengan 4 orang laennya. Sutralah.. yang penting cepet. Padahal kalo ketinggalan rombongan juga gak pa-pa, tinggal naek ojek, pulang ke Ciawi. :D
@ SKI Tajur
Setelah dari The Jungle, rombongan mampir ke Tajur, ke SKI. Euuuh, karena di sini ada arena tempat bermaen, Nikki heboh banget. Dia nyobain segala maenan kecuali flying fox. Ibu2 laennya sih pada belanja tas dll, tapi aku enggak. Cuman nungguin Nikki, mampir bentar beli roti unyil & Asinan, udah deh, nongkrong.

Sampe rumah hampir jam 5. Cuapeknya minta ampun. Akhirnya habis magrib langsung tewas. :( Tapi malem sih bangun karena Kira nangis2, masih sakit. hikz!

Note:
Meski The Jungle di luar pemandangannya oke banget (ya iyalah, Gunung Salak, begitu), diriku menempatkan The Jungle di urutan ketiga setelah Ocean Park dan Snowbay (maaf, yg laennya belon nyobain). ;) --> Mungkin karena belon kelar semuanya dan masih baru?

Kenapa?
1. Dari segi kebersihan. Mungkin karena foodcourt dan tempat makan sangat dekat dengan kolam, jadi kesannya jorok. :D Atau aku datang di waktu yang salah? Hm...
2. Tempat ganti dan bilas. OMG! Kamar bilas yang ada shower-nya gak ada gantungannya. Jadi kalo ke sini mendingan bawa tas yg terbuat dari plastik!
Dan tempat bilas terbuka, kok aku gak temuin di luar yah? Kan harusnya ada tuh, lumayan buat bilas anak-anak.
3. Lebih kecil dibandingin ama 2 yg aku sebutin sebelumnya. Gak ada wahana ombaknya. ;) Tapi di sini ada Bird Park dan juga "Gunung Krakatau" di seputaran kolam renang. Di luar kolam ada Rumah Hantu, komidi putar, juga bisa menunggang kuda mengelilingi area kolam.

Keunggulan:
- Oke banget buat belanja. Hahaha. Soalnya begitu keluar, itu dah area belanja yang lapang dan luassss. Ada banyak suvenir, ada banyak tempat makan, ada macem2 ATM, dst. :D
- Harga makanan dll masih reasonable dibandingin Ocean Park, apalagi Snowbay. ;)


Tiket:
- Untuk anak-anak di atas 2 tahun & Dewasa: Rp 30.000 (hari biasa)
- Wiken & hari libur: Rp 50.000
- sewa ban: Rp 10.000 (single), Rp 15.000 (yg bisa dipake ber-2).

5 comments:

Vera said...

wah asyik nih ke the jungle. aku belom pernah kesana. Ke ocean park ma snpw bay juga belom pernah xixixixi..

Nikki enjoy banget ya, mgkn karena ditemenin mama. Jadinya masuk SD mana, Ret?

de said...

gw lom pernah nyobain kesana tuh ma. Takut penuh kaya cendol kalo liburan. Kalo masguh gak mau kesana takut ujan, secara bogor ujan muluw ajah.btw thanks for sharing yah. Jadi punya bayangan persiapan utk kesana.

retma-haripahargio said...

@ Vera: Haha. Kamu kan belon ke mana2, juga di Galaxi ada kolam renangnya, Ver. Lumayan enak kan? Lagi pengen nyobain Atlantis neh.

Nikki belon, nungguin bukaan pendaftaran Ver. Maunya sih teteb SD negeri. ;)

retma-haripahargio said...
This comment has been removed by the author.
retma-haripahargio said...

@ De: Yup! Bener banget. Ke sono emang bener2 kayak cendol kok De. Gila-gilaan. Sampe jalan ajah susaaaah.
Bogor gak hujan kok waktu kemaren ke sono. Mendung iya, tapi enggak hujan.