Friday, June 18, 2010

Selamat Jalan Widi....

Namanya Fernando Gempar. Tapi kalo di keluarga, kami memanggilnya Widi. "Jatuh"-nya, dlm hubungan keluarga, dia keponakan saya. Tapi karena umur kami gak jauh beda (eeeh, masih mudaan aku), akhirnya meski dia manggil suami dengan "Oom", sepertinya dia gak "tega" untuk manggil saya tante. Jadilah teteb dia manggil saya dengan sebutan "mbak".

Widi termasuk orang yang rajin mengunjungi blog saya ini. Kami jarang ketemu, tapi suka chat di YM! Dari masalah keluarga, masalah kantor, teman, dll. Komen dia bertebaran di blog ini, terutama waktu awal-awal saya ngeblog.

Waktu dia ngobrolin soal teh Inong, dan dia bilang ngefans ama dia, akhirnya aku kenalin (via YM!). Postingan teh Inong (yg dibantu Widi), ada di sini.

Widi orang yang tangguh. Waktu mau merit, dia kekeuh mau masuk Islam meski ditentang keluarganya. Tapi dengan dukungan keluarga yang Muslim, Alhamdulillah... akhirnya Widi menjadi mualaf dan menikah. Kapan? beberapa hari sebelon saya melahirkan Nikki.

Saya inget betul, saya gak bisa ikut ke resepsi Widi karena hari itu due date-nya. Saya juga inget bagaimana saya, dengan perut gendut, berangkat untuk melakukan lamaran Widi. Karena itu, dia selalu inget berapa umur Nikki.

Sabtu lalu, saya mengunjungi Widi ke RS Gatot Subroto. Bersama keluarga, tentu. Sediiiiiih.... lihat Widi yang kekar, lihat Widi yang suka senyum, terbaring di RS.

Dan hari ini, saya menerima kabar yang mengejutkan. Widi dipanggil Yang Maha Kuasa. Innalillahi wa innailaihi rojiun.... Rasanya hampir gak percaya. Widi, Widi.... Semoga kamu diterima di sisi Allah SWT dengan segala amal baikmu. Al Fatihah buat Widi.

No comments: