Saturday, August 28, 2010

Seribu Pertanyaan

Nikki lagi memasuki tahapan suka bertanya. Duluuuu... emaknya selalu bermimpi, alangkah menyenangkan kalo anaknya suka ngobrol bareng & suka tanya2. Sekarang? Emaknya kadang gelagapan jawabin pertanyaan anaknya. :-)

Yah, sepertinya, emaknya harus mulai sadar. Itu channel tipi seharusnya mulai mantengin di BBC Knowledge atau NGC atau apalah. Bukannya malah Fox Crime, AXN, E!, AFC, dan seterusnya. Kqkqkq.

Kayak kemaren waktu dirku sakit, Nikki bertanya: "Mama, kenapa sih Allah ciptain penyakit? Kalo penyakit itu bikin orang susah, bikin orang sakit, kenapa diciptain sama Allah?"

Terus masuk bulan puasa. Alhamdulillah, tahun ini Nikki dah mulai belajar puasa. Kadang setengah hari, kadang bahkan sampai magrib. Alhamdulillah....

Suatu siang dia tanya: "Mama, kenapa kita harus puasa?". Huehuehue. Tiba-tiba teringat lagunya Bimbo yang Ada Anak Bertanya pada Bapaknya. Tapi kayaknya kalo dalam kasusku, Ada Anak Bertanya pada Emaknya.

Waktu ziarah ke makam mertua bareng keluarga Rawamangun, Nikki tanya: "Mama, kenapa berdoanya begitu sih?" Doeeeeeeeng... Oke, ini karena di keluarga kami gak semuanya Muslim. Jadi ketika ada acara yang melibatkan ibadah/berdoa, kayak waktu ke makam itu, kami berdoa dengan cara kami sendiri-sendiri. Hmfh... Ini yang agak susah sebenernya.

Kenapa? Ya, karena kan kita gak bisa nerangin langsung yang seterang-terangnya di depan keluarga yang non-Muslim. hehehe. ^_^ Tapi apa pun itu, Lakum dinukum Waliyadin. Bagiku agamaku, bagimu agamamu.

No comments: