Monday, December 27, 2010

Natal 2010

Meski kami Muslim, setiap tahun, saat Natal tiba, kami juga sibuk. Dari pagi sampe sore (kadang sampe malam) kami "ngider" ke tempat para saudara yang Natalan.

Natal kemarin, pagi-pagi sekali kami dah dapat hidangan komplet dari tetangga yang Natalan. Woah! Senangnya hidup bertetangga. :-) Hal yang sama juga kami lakukan kalo pas Idul Fitri (ya iyalah, mosok maunya dikasih doang, gak mau ngasih?! hehe).

Setelah sarapan, seperti tahun-tahun sebelumnya saat Natal, tujuan utama selalu ke Cipaku. Ke makam mertua dan kakak ipar. Saat masuk Bogor... hiyah!!! Kemacetan bikin kami pasrah sepasrah-pasrahnya. Apalagi jalanan ke Cipaku. Hmfh! Tapi ya, apa mau dikata, sebuah ritual, teteb harus dijalanin to? Kalo menjelang Idul Fitri kami selalu ke makam para saudara, saat Natal juga kami lakukan hal yang sama.

Di makam, sekarang Nikki (6) gak banyak tanya lagi. Dia dah mulai paham bahwa keluarga besarnya berasal dari berbagai suku bangsa dan agama. ^_^

Selesai berdoa di makam, kami ke Rancamaya duluw. Itu karena Mas butuh gambar2 tempat nikahan Kaka kemarin. Setelah itu baru ke Ciawi. Tahun ini hamipr semua keluarga kumpul di Ciawi. Itu karena beberapa hari sebelumnya ada pernikahan Kaka-Jared. Jd, para keluarga yang belum ketemu ama pengantin, bisa ketemu di acara ini.

Jadilah Natal tahun ini Natal paling banyak pelukan, paling banyak salaman. Haha. Acara sampe siang, diselingi hujan. Gak ada foto, karena Mas ngrekam buat video. :-( hikz! Dan yang paling nyebelin, saya harus segera ke kantor dong! Padahal jujurly, saya masih pengen ngider. Kqkqkq. Tapi begitulah. Karena saya Muslim, biasanya jatah "libur hari raya" pasti dapet pas Idul Fitri doang.

Jadii.. pulanglah ke kantorlah saya. Tanpa ke Rawamangun, tanpa ke Pondok Gede seperti biasanya. :-( Maaf para saudara sekalian... belum bisa berkunjung2 lagi. Sampe kantor, impian untuk mandi air panas sirna. Cuman bisa melotot ngeliatin kertas yang tertempel di kamar mandi kantor: "Kamar mandi sedang dalam perbaikan. Silakan pakai kamar mandi depan!" Arggggghhhhhh...... Sial!!! **nangis di pojokan**

Buat semua keluarga dan teman yang merayakan: "Selamat Natal... Semoga Tuhan selalu memberkati kalian semua."

Lakum dinukum waliyadin... Untukku agamaku, Untukmu agamamu. ;-)

2 comments:

Panda Fitra said...

waow! I am impressed!

retma-haripahargio said...

thank you, Fitra.... **hug**