Thursday, December 22, 2011

Selamat Hari Ibu

Ribuan kilo jalan yang kau tempuh
Lewati rintang untuk aku anakmu
Ibuku sayang masih terus berjalan
Walau tapak kaki, penuh darah... penuh nanah

Seperti udara... kasih yang engkau berikan
Tak mampu ku membalas...ibu...ibu

Ingin kudekat dan menangis di pangkuanmu
Sampai aku tertidur, bagai masa kecil dulu

Lalu doa-doa baluri sekujur tubuhku
Dengan apa membalas...ibu...ibu.... (Ibu ~ Iwan Fals)

Lagu itu rasanya mewakili semua perasaan saya buat ibu. Kalo denger lagu ini di mana pun, rasanya selalu pengen nangis.

Meski sewaktu kecil sering ditinggal, meski sewaktu kecil saya kerap dititipin ke orang, meski seringnya saya dijaga orang lain, saya tahu... sepanjang hari waktu ibu bekerja beliau selalu memikirkan saya. Luv u mom.

Dan SELAMAT HARI IBU untuk semua ibu di dunia...

pic: sheknows.com

Wednesday, December 21, 2011

Pesta Akhir Tahun @Rumah Kepik

Tanggal 17 Desember kemarin, di sekolah ada Pesta Akhir Tahun. Di acara ini semua anak Rumah Kepik dari toddler sampe TK B ikut berpartisipasi, termasuk Kira dooong. :p

Anak-anak toddler... ada yang nangis sampe guling2.. :D
Anak-anak playgroup
Kalo dulu-dulu, katanya anak-anak cuma nari dan nyanyi. Tapi tahun ini beda karena bakalan ada pementasan drama, Peter Pan & The Pirates. :) Dan Kira kebagian sebagai emaknya Wendy, Jhon, dan anak-anak Neverland yang dalam naskah disebutkan sebagai emak-emak yang sering bekerja dan suka pesta. Doh! :D
Anak TK
Peter Pan, Wendy, Jhon, Anak-anak Neverland
Hari-hari sebelumnya emaknya Kira dah pusing nyari "kostum"-nya secara Kira gak punya baju yang buat pesta. Maksud emaknya Kira, kalo Mamanya Wendy kan settingnya jaman dulu kala, jadi setidaknya kek jaman Victoria lah. Too much yak... Hahaha. Ya, akhirnya hunting sana-sini, akhirnya nemu juga. Pun akhirnya tas-nya dengan merek "H & M", alias Hasil Minjem. Kqkqkqkq.
The pirates
Penari Under The Sea
Acaranya lucuuuu... banget. Ada sih presentasi dari pihak sekolah, mereka dah ngasih apa aja ke anak-anak dan program semester berikutnya. Tapi ya... para emak dan bapak kan dah gak konsen yak. Manalah selama para tante presentasi mulai kedengaran "koor" beberapa anak (baca: nangis). Jadilah beberapa bagian di-cut, dan langsung ke acara inti. Begitu mulai ada pengumuman pementasan anak-anak dimulai, semua orang berebut maju. Huahaha. Siap dengan senjata, kamera!!!

Pertama adalah anak-anak toddler. Ya ampuuuun... lucu banget. Beberapa ada yang nangis, bahkan sampe berguling-guling di panggung. Kqkqkq. Ada juga yang nangis begitu narinya kelar. Lucu deh.

Kira di antara teman-teman
Kira, seusai Pentas
Anak-anak playgroup yang nari balet, juga anak TK, semuanya tenang, Alhamdulillah gak ada yang nangis. Tapiiiii... begitu mulai masuk acara puncak, pementasan drama, kejadian lucu berulang. Pas di atas panggung, banyak yang ngeliat ke penonton sambil berseru: Ayaaaaah..... Bundaaaa.... daddy... dst. Terus mereka OOT, keluar dari naskah, cerita sendiri ke temennya: Eh, liat. Itu Bundaku. Yang laen bilang: itu daddy-ku... :D


Kira bermain bersama Anya
Kira & Anya. Looooooove this pic! ;)
Akhirnya semua acara kelar. Alhamdulillah, meski banyak tangis di sana-sini. Ya, namanya belajar ya. Habis itu anak-anak bermain, dan para orangtua ngobrol, sambil makan2, makan makanan yang kami bawa masing2 dr rumah. :D

Monday, December 12, 2011

Kiyya...?

Akhir-akhir ini Kira suka memanggil dirinya dengan "Kiyya". Padahal sebelumnya dia selalu Kila. Hehehe. :D Gak masalah sih, namanya anak-anak ya, suka berubah-ubah nama.

Kalo Kira menjadi Kiyya, itu juga gak jadi masalah karena nama tengah Akira adalah Zakiyya. :p Kira sekarang aktif banget. Dan juga, seperti biasa ngikutin kakaknya, tergila-gila dengan yang namanya Bola.

Kemaren dia bilang: Mama... Kiyya maunya baju kayak gini nih! **sambil tunjuk2 poster Barca punya Nikki** :D Yah, akhirnya emaknya pun "berburu" baju Barca dan menemukannya di lapak-lapak pinggir jalan sekitaran Slipi. Hahaha. Karena Nikki dah banyak baju bola, jadi kemaren itu khusus nyari buat Kira.

Rain, Rain...

Rain, rain, go away...
Come again another day.
Yay! gak kerasa dah Desember. Pun emaknya Kira belon posting apa-apa. Kebangetan yak. **toyor-toyor diri sendiri**
Desember, musim hujan. Kira lagi suka maen hujan. Biasanya kalo pas saya jemput Kira pulang sekolah, di jalan kami maen hujan. :D


Hai Kira...!!! :)
Kira suka maen kecipak-kecipak di genangan air sepanjang jalan yang kami lalui dengan sepatu botnya. Yup! kalo hujan, nih anak malah gak mau naek becak atau apa lah. Jadi begitu kami turun dari angkot, dia dengan semangat '45 lari-lari kecil nyari genangan. ;-)

Biasanya sepanjang jalan banyak orang ngeliatin kami. Hahaha. Karena kami berdua ketawa-ketawa bawa payung dan kadang-kadang berlari, kadang Kira jerit2 kesenengan kalo ada genangan air yang banyak....

Warna-warni bak pelangi
Kami suka hujan! Kami suka bau tanah basah setelah hujan. Kira pernah tanya: bau apa nih, Mama? :)
Main "hujan"!
Kalo foto-foto di sini, itu kegiatan anak-anak Rumah Kepik waktu bermain "hujan". Karena dah siap-siap pake perlengkapan buat hujan-hujanan, tapi ternyata gak hujan, akhirnya anak-anak bermain dengan "hujan buatan". Setelah itu anak-anak makan bekal yang memang diminta khusus: makanan yang sering dimakan saat hujan.

Ehm... di luar masih hujan. Ditemani segelas kopi, emaknya Kira mulai kerja dong. :D

Sunday, November 20, 2011

Nonton Real Steel

Minggu kemaren, emaknya Nikki-Kira libur di hari Selasa. Kalo libur bukan pas wiken itu enaknya nonton, karena bisa nomat. :-)
Real Steel.. keren banget!!!
Setelah lihat jadwal film di XXI, akhinya pilihan jatuh ke Real Steel. Siang-siang, meski mendung, teteb dengan semangat 45 berburu tiket ke tempat biasa nonton, Mega Bekasi. Hahaha. ^_^ Begini enaknya kalo dapat libur di hari biasa. Di mana-mana sepi, gak pake antri.

Meski di jalan kehujanan, gak masalah deh. Seharusnya jadwalnya nganter Nikki renang. Tapi karena Nikki masih pilek, batuk, dan gak fit, lebih baek di rumah saja. Well, akhirnya begitu slesai sholat magrib kami langsung cabut ke Mega Bekasi.
Atom berlatih tinju
Horeee... ternyata gak salah pilih film. Seperti film2 laen yang ada campur tangan Steven Spielberg, film ini juga kereeeeen. Kisahnya soal pertandingan robot. Robot-robot ini bertanding di ring. Dikendalikan dengan remote atau suara. Ya... mirip2 maen games gituw lah.

Pertama duduk, Kira tanya: "Mama, kacamatanya mana? mbak2nya lupa ngasih kacamata ya?" hahaha. Kayaknya mulai sekarang kalo nonton film harus diterangkan mana yang 2D mana yang 3D. :p

Hugh Jackman maennya keren. Tapi saya jatuh cinta sama si bintang kecil, Dakota Groyo. Aktingnya oke banget. Manalah kalo mau bertanding, dia sama Atom ngedance dulu. Luv, luv... Film ini seru, ada lucunya, ada sedihnya. Dan yang pasti, OST-nya keren2 bangetttt. Ada Eminem, 50 Cents, Alexi Murdoch, Timbaland, Limp Bizkit, dst. Pokoknya, kalo menurut saya sih, film keren, akting keren, apalagi OST-nya. TOP BGT!! **sibuk download**

Tuesday, November 08, 2011

Pengalaman Pertama: Memalukan

Lagi gak punya ide mau nulis apa. Terus inget ada acara giveaway di tempat una.Ya sud lah... mari mempermalukan diri sendiri. Hahaha. Karena saya bingung, saking banyaknya pengalaman pertama yang berkesan, saya nulis pengalaman yang memalukan deh. Yak... saya siap dicela kok. Jangan kuatir... :p
Photobucket

1. Kejarlah dakuw jangan kau tangkap.
Ceritanya, pulang kuliah, ada perlu... mau nelepon. Jaman dulu itu ponsel belon booming (astaga, berasa tua bet kan saya?), akhirnya melipirlah saya ke deket bunderan UGM di mana ada telepon umum di situ. Haha... jadi ketahuan ya, saya kuliah di mana. :p

Deket situ ada orang gila yang lagi keleleran. Prinsip saya, selama gak ganggu, gak bakalan diganggu to? Diem2 lewat situ, telpon kelar, naruh gagang telpon. Entah apa yang terjadi... tiba-tiba orang gila itu bangkit dan ngejar saya. Huaaaa... tolong!!!!

Sumpah saya gak tahu apa salah saya. Jangan-jangan dia diputus pacarnya lewat telpon? Ah... entahlah. Pokoknya yang ada dalam pikiran saya adalah: Ambil langkah seribu! Apa jadinya kalo sampe ditangkep tuh orang gila coba? Saya lari ke tempat orang-orang lagi nunggu bus. Dan apa yang terjadi sodara-sodara? Orang-orang itu bukannya menolong saya, tapi mereka langsung ikutan angkat kaki.....

Jadilah kami beramai-ramai lari dikejar orang gila yang semakin meningkatkan serangannya dengan lemparan batu! Doh gusti... **ketok-ketok meja** Mudah-mudahan ini gak bakalan terulang. @_@

2. Wawancara Oh, oh...
Yes... akhirnya hari yang ditunggu-tunggu tiba. Karena dah berasa dapat banyak bekal jurnalistik, hari ini saya "diseret" senior untuk terjun bebas langsung ke lapangan. Gak tanggung-tanggung, senior saya nyeret saya ke suatu seminar nasional di mana banyak tokoh2 penting.

Di dalam, duduk sok maniz, meski kepala kosong gak ngerti yg diomongin. :-) Tiba-tiba senior nyuruh saya wawancara salah satu guru besar, tokoh penting di dunia hukum. Doh! Saya terbengong-bengong gak yakin. Mungkin, karena kasian liat muka saya yang menyedihkan, senior saya ngasih contekan pertanyaan di kertas. Dengan langkah berat, grogi setengah mampus, akhirnya saya ndeketin si bapak yang karismatik itu. Ehem... ;-)

Wawancara kelar, balik ke senior.
Senior: dapat wawancaranya?
Saya: dapat dong mas...
Senior: bapaknya cerita apa?
Saya: eh... apa yak. **nyengir kuda karena gak ada satu kata pun di kepala**
Senior: **ketawa** Ya sudahlah.Toh kamu rekam kan? Coba sini liat rekamannya.

Beberapa detik kemudian, senior melihat saya sambil bertanya: bapaknya ganteng ya?
Heh? hah? hoh? Doeng...!!! kebodohan saya belon kelar. Ternyata saya lupa pencet tombol record. **nangis di pojokan sambil gambar2 gak jelas di tanah**

Masih banyak sih, peristiwa mengesankan memalukan di hidup saya. Tapi karena saya dah minum kopi, saya rasa saya cukup waras untuk mengeluarkan dua itu ajah. Hahaha... :D

Thursday, November 03, 2011

Pepper Spray

Baca headline Kompas beberapa hari lalu, Jakarta Makin Menakutkan, saya jadi inget mau posting soal pepper spray aka semprotan lada.
Pepper spray bentuk lipstik
Yup! Karena jam kerja saya yang menurut orang normal gak normal... ya, kalo kata temen kantor, saya itu pulangnya bareng maling, saya butuh senjata buat jaga-jaga di jalan. :D Dari dulu, saya pengen banget punya yang namanya pepper spray.

Dulu sering banget lihat di film kalo barang ini kayak dah "wajib" dibawa para perempuan di dunia Barat sono. Tapi dari dulu nyari barang kek gini di Indonesia syuseh.... Bahkan pernah kepikiran mau bikin sendiri. Pernah mantengin video di youtube juga gimana cara bikinnya. Hahaha. 

Terus, setelah Googling, tanya beberapa penjual (karena barang sering sold out), akhirnya saya punya juga yang namanya pepper spray. Belon sempet nyobain, tentu sajah, karena sampe detik ini belon ada temen kantor yang dengan sukarela mau menjadi "bahan percobaan" saya. :p

Terus, kapan itu baca juga di Detik kalo polisi tidak nganjurin para perempuan bawa kek ginian. Aiiiih.... menurut saya sih: abaikan omongan itu!!! Emangnya pak polisi itu superman, yang begitu kita tereak langsung terbang di mana tempat?
Well... kalo sampe nanti saya kena razia sih, saya malah pengen beli senjata yang "lebih berat", stun gun. Hm... jangan-jangan ntar lama-lama saya ke kantor berpenampilan kayak Lara Croft? :D

Tuesday, November 01, 2011

Paket dari Viva

Horeeee.... dapat paket dari Viva. :D Seneng, seneng! Kenapa bisa dapet? Karena daftar jadi eksklusif member di website-nya Viva dooong. ;-)

Setelah lihat-lihat, paketan untuk tiap orang gak sama. Ada yang dapat perlengkapan lenongan, sementara diriku dapetnya skin care. Eaaaah... tahu ajah kalo diriku lebih seneng beli skin care daripada lenongan. :p

Jadi, isi paket yang aku dapat banyaaaak...:
1. Masker bengkuang (yes, sebelumnya dah pernah pake. Lumayan kok)
2. Air Mawar (pernah pake buat maskeran, tapi gak suka ama baunya yang nyengat)
3. Peeling cream (kemaren nyobain, hihihi gak terlalu berasa kalo peeling).
4. Collagen/night cream (serius.. baru tahu ada produk ini. Kemaren nyobain aku layer ama punyaku, paginya kerasa smooth). Kayaknya bakalan beli terus.
5. Moist cream (belon nyobain)
6. Compact powder dari seri Viva Queen (belon nyobain)
7. Lipstik dari seri Viva Queen (warnanya natural. Luv it)
8. Ada katalog produk Viva yang... beneran, banyak produk yang belon aku kenal. Hahaha. Doh! Kayaknya harus kelayapan buat nyari yang aku pengen.


Yup! Diriku termasuk orang yang suka produk Viva. Selama ini yang selalu aku pake adalah: milk cleanser dan toner yang Greentea, juga Viva skin food yang melegenda itu. :p
Terus lotion yang mengandung olive oil itu. Suka! Kalo malem dipake, paginya berasa glowing gitu deh.
Yang pengen dapat paket dari Viva, daftar jadi exclusive membernya di website Viva yak. :D

Thursday, October 20, 2011

Nonton Green Lantern & Cars 2

Nikki & Kira @ Blitzmegaplex BCP
Minggu kemaren emaknya Kira libur Minggu-Senin. Enaknya ngapain? tentu sajah nonton karena banyak film bagus tapi belon kesampaian buat ditonton. Setelah menimbang-nimbang, akhirnya mau nonton Green Lantern. Masalahnya, di XXI dah gak ada yang muter. Ya sud, akhirnya pilihan jatuh ke Blitzmegaplex. Karena gak mau jauh-jauh, sekalian nyobain Blitz yang baru, akhirnya kami ke Bekasi Cyber Park.
Kira & Nikki @ Blitz
Kesimpulan nonton di Blitzmegaplex BCP adalah... JRENG-JRENG-JRENG: Enggak banget!!! Tatanan luar sih konsepnya oke bangettttt. Tapi soal pelayanan, oh plz. Tahu gak, loket beli tiket itu dicampur dengan penjualan snack. Seumur2 nonton di manapun, baru kali ini ketemu sistem begini.
 

Bayangin, film dah mau maen, kita antre, eeeh, di depan kita masih mikir2 mau beli apa. Kesel kan? perasaan waktu nonton di Blitzmegaplex di Grand Indonesia gak begini deh. **keluh**
Hal yang nyebelin berikutnya adalah... sistem suara. Gak enak banget. Jadi kesannya berisiiiik... banget!!! Gak pake dolby-dolby-an, I think. Pokoknya, kalo gak terpaksa, kalo saya mah, ogah ke sini lagi. :p

Kelar nonton ngider, masukin tablet Nikki buat diservis karena banyak program yang tiba-tiba ilang karena diutak-atik si anak bayi Kira. :D

Seninnya nonton lagihhhh. Kali ini Cars 2. Liat-liat jadwal, ngepasin sama jam pulang Papa, akhirnya cuman bisa nonton di Mega Bekasi, yang 3D. Okelaaaah. Di sini menurut saya paling enak karena bisa parkir di rooftop, terus masuk lewat Garden Cafe. Jadi cuman nonton doang isinya.



Nikki seneng banget nonton Cars 2, meski menurut emak ama bapaknya, film ini agak berat buat anak-anak. Iya lah, wong emaknya ajah bingung waktu Matter ngomong soal mesin. **begini naseb emak-emak buta mesin mobil** :D Kira kek biasanya kalo nonton 3D lah. Ribut sana-sini, baru bentar copot kacamata. Kesimpulannya sih: meski kartun doang, meski film anak-anak, teteb enak ditonton versi 3D.

Tuesday, October 18, 2011

Field Trip ke Kidzania


30 September 2011, Field trip ke Kidzania
Ini pertama kali Kira pergi naek bus sendiri tanpa mama-papa. Yup! Hari ini anak-anak playgroup dan TK Rumah Kepik ngadain fieldtrip ke Kidzania. Dan anak-anak pergi sendiri dengan naek bus, tanpa didampingi orangtua. Hooooo…. 
Kira di atas bus w/ Anya

Kidzania!

Rasanya gimana gitu, gak bareng sama ortu. Manalah paginya Kira muntah. Dan hari-hari sebelumnya Kira waktu dikasih tahu bakalan pergi sendiri, dia gak mau. Ya iyalaaaah… anak masih PG. Dan ya, akhirnya emaknya ngikut rombongan ibu2 laen yang nyusul ke Pacific Place.
Emaknya Kira punya problem: malem sebelumnya pulang stengah 2, pagi harus melek ngurus Kira. Lupa gak bawa kopi, lupa gak bawa handphone, dan batere kamera pun tinggal seuprit. God! Bener-bener komplet deh.

Sampe PP, setelah anak-anak masuk, kami ngider di PP nyari gerai makanan yang dah buka. Ibu-ibu laen kelaperan, kalo saya cuman butuh secangkir kopi. Muter ke sana-sini naek turun eskalator, akhirnya nongkrong di Wendy’s doang. Syukurlah ada kopi juga. Tdnya masih mau ngider juga nungguin anak-anak keluar. Mikir… apa nonton film di Blitz aja yak?  Takutnya malah ntar ketiduran juga.
Akhirnya, bayar 75 rebu, masuk ke area Kidzania. Dan tebaaaaaak… belon ketemu Kira, batere kamera dah bener-bener habis! **nangis di pojokan** Untung mas2 penjaganya baek hati dan mbolehin saya keluar dan keluyuran nyari batere. Mereka bilang di lantai bawah, di Kem Chick. Hadoooh…. mosok harus naek turun lift. Terus liat sepintas, eh, kalo ada Toys R Us pasti ada batere kan ya? Akhirnya ke situ.
Horeeee… dapat batere. Meski mbak2-nya di situ banci kamera (mosok minta difotoin? **nepok jidat**), akhirnya bisa masuk Kidzania dengan damai sentosa karena dah nenteng kamera, plus baterenya tentu sajah.
Tapiiiiiiy…. Baru foto2 kira di Culinary school doang. Kira katanya lagi jadi chef.
Hasil jadi chef adalah: nugget goreng. Hahaha. :D Habis itu anak-anak istirahat dulu. Kira, yang dah liat kalo emaknya ngikut ke Kidzania, langsung teriak: "Mommy... mommy...!" Yup... neh anak suka manggil emaknya pake sebutan mommy. Tau dari mana? Mana lagi, kalo bukan Tom & Jerry. ^_^
 

Setelah itu ternyata jam makan siang. Jadi anak-anak ngumpul dulu buat makan. Hm, sebenernya, kalo dilihat2 sih, anak-anak PG dah pada capek. Kira pun akhirnya nangis. Minta pulang. Habis itu masih ada kegiatan naek taksi dan "siaran" di radio. Kira untuk 2 aktivitas itu gak mau sama sekali. Ya sud deh. Gak lama akhirnya pulang... sampe rumah, ternyata uang "gaji" Kira ketinggalan di sekolah. ;-)







Saturday, October 15, 2011

Mini Concert Playgroup

video


Hari ini, Kira akan tampil di mini concert yang diadakan di sekolahnya. Gak usah membayangkan yang terlalu tinggi… hehehe. Karena ini hanya konser untuk anak-anak playgroup yang melatih mereka untuk berani tampil di depan banyak orang.
Panggung mini
Ehm, Kira waktu ditanya mau nampilin apa sih, dia bilang mau nyanyi. :D Ya sud, akhirnya kita ajarin nyanyi lah. Dari Bintang Kecil, Twinkle Twinkle Little Star, Kucingku Belang Tiga.
Yeaaah, namanya anak-anak masih umur 3 tahun. Kadang bilang mau nyanyi, kadang bilang mau nari. Kadang mau nyanyi ini, kadang mau nyanyi itu. Ya sud lah… terserah apa maunya ajah.
Tapi, biasa deh, karena emaknya ini ngantor, jadi kalo malem sama mbaknya suka diajarin lagu Kucingku Belang Tiga. Dan kata Kira, dia mau nyanyi itu. Yang hebat… begitu tiba waktunya mau mini concert, diriku Tanya dong: “Kira ntar mau nyanyi apa jadinya?” Jawabnya: Bintang Kecil. **pingsan**
Tondi bercerita Bob the Builder
Jadi selama ini latihan nyanyi Kucingku Belang Tiga itu maksudnya..??? :p Hahahaha. Oke deh, terserah adek lah, mau nyanyi apa. Pun kalo akhirnya Kira Cuma mau ke depan tanpa nyanyi, Mama dah seneng kok.
Dan… kejutan!!! Begitu dipanggil ke depan sama Tante Nova, Kira langsung berdiri dan menuju panggung. ^_^ Dan setelah ditanya, Kira mau nyanyi apa? Dijawab: Bintang Kecil…. Yay!
Pertama, emaknya shock sendiri denger suaranya pake mikrofon. Gleks! Kenapa suaranya gede dan agak ngerock gitu yak? @_@
Kedua, meski masih salah (ya… setidaknya gak bener2 kek Bintang Kecil aslinya), dia mau nyanyi 2 kali!!! Ehm, itu “sesuatu banget” kan ya?
Kira dan teman-teman
Temen-temen Kira  nampilin macem-macem. Ada yang cerita, ada yang nari, ada yang balet, ada yang nyanyi juga. Ada yang ngambek di atas panggung, ada yang nangis, ada yang cuma akhirnya diem ajah. Lucuuuuuu…. Banget.
Dari itu semua, kami bangga Kira dah mau nyanyi di depan banyak orang. Di depan para tante dan om, di depan teman-teman, dan di depan semua wali murid PG. Luv u, dek…!!! ^_^

Friday, October 07, 2011

Mudik & Lebaran 2011

video
Horeeee.... alhamdulillah, tahun ini kami berkesempatan mudik. Kami mudik berempat doang. Betul, siapa lagi kalo bukan emaknya anak-anak, bapaknya anak-anak, Nikki, dan Kira. Dan alhamdulillah, tahun ini kami "hanya" menempuh 19 jam perjalanan untuk sampe kampung. Hahaha. Jangan salah... 2 tahun lalu kami 28 jam di jalan. Mabox, mabox deh.


Eh, ya. Kali ini kami pasang video. Itu takbir keliling pake obor di jalanan kampung yang selalu bikin diriku rindu pulang pas Lebaran. Kalo di Jakarta, mana ada, takbir keliling pake obor, ya kan? Pas malam takbiran, biasanya dari masjid mana, atau anak sekolah, keliling dan bertakbir dengan membawa obor. Yup! Emaknya Kira juga pernah menjalani ini waktu masih SMP. ^_^


Selama perjalanan, karena Kira susah makan, alhasil muntah beberapa kali. Hiks. Padahal kalo dah keisi ajah tuh perut, dia gak bakalan muntah. Yah, namanya anak-anak yak.
Subuh, di salah satu tempat untuk istirahat
Awal-awal jalan, kondisi jalanan lumayan. Lancaaaar... sampe tiba di daerah Bumiayu. Alamak jan! Macetnya gak ketulungan. Sudah! Cuman di daerah itu doang macetnya. Karena kami bawa anak-anak, jadinya kami juga sering berhenti biar mereka gak bosen di mobil.
Pagi yang berkabut
Nikki, yang tahun ini dah kelas 2 SD, puasanya bisa penuh loh. Bahkan selama mudik pun, dia tetep puasa. Tadinya kami kuatir, pengennya sih gak puasa dulu. Tapi dia mau nerusin puasa, dan alhamdulillah... Kakak bisa puasa sebulan penuh. Hurray!
Yang dah kecapekan di jalan
Kami sempat berhenti lumayan lama di Pondok Pesantren Darussalam buat sholat, buka puasa, dan "ngumbar" anak-anak. Karena sudah masuk daerah pantura, dengan angin dari pantai, magrib itu hawanya rasanya gak enak banget. @_@ Setelah-setelah itu kami cuman berhenti sebentar-bentar doang sampe waktu sahur. Sehabis sahur, sholat subuh, nungguin Papa yang tidur sebentar karena kecapekan nyetir. :p
Takbir keliling
Alhamdulillah... kami sampe rumah dengan selamat. Lebaran tahun ini ada dua versi. Tapi yah, karena rumah diriku di Kauman, yang berarti banyak fasilitas & lingkungan Muhammadiyah, jadi kami lebaran tanggal 30.
Tempat latihan pacuan kuda, @Ambal, Kebumen
Hari berikutnya, lebaran kedua, kami ke Purworejo, ke tempat Makde dan sodara2 Papa. Lumayan lama juga di situ. Sorenya, kami nerusin ke Jogja. Yeah...!! dah lama banget gak nengokin Jogja. Sayangnya dah malem. Jadi kami gak muter jauh2. Cuman seputaran alun-alun doang.
Pacuan kuda di Ambal, Kebumen
Berlatih untuk kejuaraan
Hari berikutnya, takut anak-anak bosen, pagi-pagi kami menuju ke laut Ambal. Sebelum sampe ke laut nengokin dulu ke tempat pacuan kuda. Yup! kalo Lebaran, di sini selalu ada kejuaraan pacuan kuda se- Jawa-Bali. Jadi nongkrong ngeliatin kuda-kuda yang lagi latihan deh.
Pantai Ambal, Kebumen
Agak siang, baru kami nyebur ke laut. Anak-anak seneng banget. Jujurly, baru kali ini mereka merasakan ombak laut selatan yang gede-gede dan tinggi itu. Kan selama ini seringnya cuman ke Ancol doang yang ombaknya cuman riak. :p
Ombak laut selatan
Anak-anak seneng banget, terutama Kira. Dia dimasukin ke lubang dan dikasih pasir sama Papa. Hahaha. Lucu bangetttt... Airnya masih dingin, jadi gak lama bibir Kira dah mulai biru. Naek, bilas-bilas, nyemplung ke kolam dan maen2. @_@ Akhirnya sekitar jam 9 kita baru balik ke rumah. Udaranya enakkkkk...
Siang pun tetap berkabut



Halalbihalal di Sekolah Kira

Ceritanya ngebut... ngejar banyak postingan. Habis dah kelewat banyak banget neh. Ini waktu acara halalbihalal di sekolah Kira.^_^
Sehari sebelum acara, emaknya Kira berburu jilbab dulu buat Kira. Hahaha. Kacau! Emang Kira gak punya baju muslim. Pengalaman sih, waktu Nikki, kalo beli baju muslim, kepakenya cuman sebentar doang... :p

Suasana Halalbihalal @Rumah Kepik
Akhirnya emaknya Kira ini puter otak, gimana caranya memanfaatkan baju yang ada. Terus ya... gitu. Sebelum berangkat berburu dulu jilbab buat Kira. Eah, nyari jilbab buat anak-anak ternyata syusah. Nyari di Besqi setiap lantai dijabanin, teteb gak nemu yang cucok. Mentok-mentok, ke tempat langganan. Dan tentu sajah, dikasih diskon ama ibu yang punya toko karena diriku sok kenal dan tanya: "Bu, embaknya ke mana? Biasanya bukannya yang nungguin embak2 sama anak kecil ya?" @_@

Kelamaan di dalem, bete. Pengen maen di playground. :p
Yak, mulai "nyanyi" bersama ya, anak-anak..
 Seharusnya, di acara ini, para orangtua juga bawa makanan. Tadinya pengen... banget buat apa gitu untuk acara ini. Tapi sayangnya, diriku dah tepar duluan. Ditambah nyari jilbab buat Kira, ya sudah. Pulang kantor bener-bener gak ada tenaga. Palagi esoknya kan harus ke sekolah.

teman-teman Kira...
Acara dimulai dengan spik-spik dari pihak sekolah. Eh, agak kaget juga waktu anak-anak playgroup pada maju ke panggung. Oalaaaah... tnyata mereka "nyanyi" lagu Lebaran: minal aidzin wal faidzin, maafkan lahir dan batin... Yeay! Bukan masalah soal nyanyi yang ngikutin musik doang. Tapi mereka mau ke depan panggung dah surprise banget buat emaknya Kira. Dan akhirnya kita muter, saling salaman, habis itu makan dewh. Makanannya banyaaaaaak... banget. Sampe bingung mau makan yang mana. :D --> lupa gak difoto makanannya. :-(