Tuesday, January 11, 2011

Nasi Barokah

Tiap 3 bulan sekali, ada laporan keuangan yang saya tunggu2 dengan gembira. ^_^ Itu adalah laporan keuangan dari Dewan Kemakmuran Masjid Asy-Syakiriin, masjid di kompleks rumah saya. Seneng aja gitu liatnya, karena di situ transparan banget. Kita bisa lihat semua yang kita sumbangkan (zakat, infak, sodaqoh) dirinci pemasukan dan pengeluarannya. Biar kadang kala hidup berasa Senin-Kamis, Alhamdulillah... masih bisa bayar zakat setiap bulan. ;-)

Sementara itu, salah satu hari yang paling ditunggu2 banyak orang adalah hari Jumat. Karena setelah selesai sholat Jumat, biasanya di masjid dijual nasi barokah seharga Rp 1.000 (seribu) rupiah. Pembelinya adalah tukang becak, tukang ojek, dan banyak warga miskin serta warga perkampungan di sekitar kompleks.

Ratusan bungkus nasi, setiap Jumat siang, ludes. :-) Alhamdulillah...
Dari mana nasi ini? Nasi ini kebanyakan dari warga. Setiap warga yang mau menyumbangkan, dipersilakan. Berapa bungkus nasi pun, akan diterima. Biasanya ada yang mengkoordinir (memasakkan), jd kita tinggal ngasih uang saja. Biasanya satu bungkus jatuhnya Rp 5.000-lebih. Tapi ya, karena ini nasi barokah, jadi dijual Rp 1.000. Uangnya ke mana? Ke masjid, tentu saja.

Karena itu, saya mau berterima kasih ke semua teman kantor, yang telah merelakan telur jatah mereka dari kantor, untuk saya bawa pulang.
Huahaha. Ho-oh. Telur jatah kelyan2 semua saya sumbangkan buat nasi barokah itu. Makasih yauw... Semoga jadi berkah juga buat kita semua. Amiiin.

3 comments:

Linda said...

subhannallah, semoga memberikan banyak kerbekahan utk sesama
btw, jatah telor dari kantor? maksudnya apa mbk?

genial said...

iia.. jatah telor dari kantor???

retma-haripahargio said...

Iyaaaaa. Di kantorku ada jatah telur. Setiap hari 2 butir telur. Hahaha. Seharusnya ayam kampung. Dan dulu juga jatahnya telur+susu (tapi susu sekarang dah gak ada. Hikz!).

Jd kan kami suka arisan tuh, siapa yg butuh, ambil. Kalo msh banyak, temen laen yg ambil. Jd sekali bawa telur, biasanya itungannya dah kiloan. Hehehe. :-)