Friday, February 04, 2011

Transjakarta....

Hari ini, pertama kali saya naek transjakarta ke kantor. Setelah Patas 6 tercintah digusur, saya terpaksa naek TJ. Fiuuuuh.... gak ada enak-enaknya.

Pertama, karena saya pikir di halte UKI penuh, akhirnya saya naek dr Cililitan (haiyaaah... brasa rumah saya masih di situ). ^_^ Tapi ketika beli tiket, dan tanya mbak2 penjaganya, dibilang: "Oh, kalo mau ke Slipi, harus ganti bus mbak, di UKI."

Oke. Gak lama nunggu, dateng transjakarta jurusan Harmoni. Naeklah saya. Karena gak yakin, akhirnya tanya ke mas2 petugas TJ.

Saya: "Mas, kalo mau ke Slipi, saya harus ganti bus dan turun di mana?"
Mas2 petugas TJ: "Di hati saya, mbak...."
Saya: **bengong.... gak bisa mencerna apa yg diomongin ama mas2 itu. Setelah beberapa detik baru ngeh, dan nyengir lebar & gak mau tanya lagi**
(otak saya bingung krn bertahun2 naek P6, kalo saya tanya arah ke kondekturnya langsung dikasih tahu arahnya).
Mas2 petugas TJ: "Pilihan pertama turun di halte UKI, mbak. Nyambung ke arah Grogol. Pilihan kedua ya... itu tadi."
Saya: **Sumpah!!! Pengen ngelempar sepatu ke mas2 petugas transjakarta ituuuu!!!!**

Dan ternyata... jreng-jreng!!! Saya telat sampe kantor!!! Ternyata P6 masih jadi favorit saya nomer satu untuk menembus kemacetan Jakarta!
Tapi, kalo P6 ntar2 bakalan beneran gak ada, berarti saya punya 2 pilihan:
1. Bawa mobil sendiri, seperti sering dibilang suami saya tiap ada kesempatan! :-D
2. Bawa motor, seperti saya pengenin.

Apa pun pilihan saya, kayaknya bertentangan ama tujuan Transjakarta, mengurai kemacetan di Jakarta. Karena dg bawa kendaraan sendiri, berarti saya juga menambah kemacetan di Jakarta. Hore...!!! Berterima kasihlah ke si kumis yg sudah menambah kemacetan dg keputusan2 yg aneh. :-(

4 comments:

Indri said...

hahaha ditaksir ptugasnya tuh mbak...

retma-haripahargio said...

Huahahaha... petugasnya gak tahu ajah kalo diriku ini emak2 dengan 2 buntut. >.<

Mamih valdo said...

hehehe.....memory transjakarta ya mbak.....

dirikudisini said...

wedeeew..... ada yang naksir tuh....wkwkwwwkw

untung ga dilanjutin minta nomer hape...wkwkw