Sunday, April 17, 2011

Peristiwa yang Lucu

Beberapa hari lalu saya mengalami peristiwa yang sangat lucu, menggelikan. ^_^

Seorang teman saya, yah... sebut saja A. Dia ini bisa dibilang hobinya ngomentarin fisik orang. Jangan tanya apa sebabnya. Mungkin dia merasa paling keren? Dunno. Setiap kali ketemu saya, dia juga selalu mengomentari fisik saya. Kesel? Saya bukan kesel sih, tapi mikirnya: plz... deh. Kekanak-kanakan sekali. Mirip anak2 di TK.

Setiap waktu, saya selalu mengajarkan soal perbedaan dan penghargaan terhadap orang laen kepada anak saya. Jadi ketika A berlaku begitu, yang ada di pikiran saya: "Hah?! Selama ini dia ke mana aja sih? Di hutan belantara? gak pernah baca, gak pernah bersosialisasi, atau apa? Atau jangan2 dia gak tahu soal parenting, milis soal orangtua, dst..?"

Dan yang lucu. Dia sering kali berkata begitu tanpa mikir orang laen bakal tersinggung. Dan ya, ketika kemarin saya omong langsung bahwa omongan dia gak elite, haiyaaah, kenapa justru dia yang tersinggung? Lucu. Saya berpikir: Bercerminlah, kawan, sebelum kamu mengkritik/ngomongin orang laen.

Lucu sekali kelakuan kamu yang merasa tersinggung ketika aku omong soal kebiasaan kamu itu. ^_^ Sungguh! Saya gak pernah merasa tersinggung soal itu. Gimana mau tersinggung kalo tiap saat saya bergaul ama penghuni Warung? Mereka2 lebih parah dan sadis kali, kalo ngomong. Tapi saya gak pernah tersinggung tuh.

Pesan saya jelas: Dewasalah! Dan bercerminlah.... ^_^ Peace!

No comments: