Monday, June 27, 2011

Jambore Si Bolang 2011 (2)

Ini hari kedua Nikki ikutan Jambore Si Bolang. Tadi malam Mama sempat telpon ke team leadernya Nikki, Kak Idris, mastiin apa Nikki baik2 aja. Begini emak-emak kalo punya anak umur 6 tahun kemah sendirian, jauh dari rumah. :-p Alhamdulillah, Nikki dapat melakukan semuanya sendiri. Hebaaaat...!!!

Arena bermain lumpur anak2

Yang baru selesai maen lumpur. Hihihi. Gak sadar kalo difoto.
Pagi-pagi, setelah sholat subuh, "nyemplung" ke dapur. NYiapin bekal buat dimakan di Pasirmukti sambil nungguin Nikki. Karena ini-itu, akhirnya kami berangkat agak siangan. Hikz. Jadi sampai di Pasirmukti, acara maen lumpur (tarik tambang dan sepak bola lumpur) dah mau kelar.














Tetap, kami sembunyi2, berusaha gak ketahuan ama Nikki dan mengambil foto2nya. Hahaha. Emak2 blogger banget yak, gw. ;-) Mas lebih antusias, dia bawa teropong buat mantau Nikki dari jauh loh. ^_^ Alhamdulillah, gak ada masalah meski malam sebelumnya, berdasarkan info yang kami dapat, mereka baru tidur sekitar jam 11 malam. Sebelumnya mereka maen2, menangkap belut, dst. Surprise!!! Nikki mau maen tangkap belut.
Foto bersama
Tapi, tahun ini Nikki belum mau ikutan sepak bola lumpur. Jadi dia baru ikutan tarik tambang di lumpur. No prob. Bagaimanapun, kami bangga sama Kakak karena Kakak dah berhasil mandiri, mengurus semuanya sendiri selama 2 hari!! :-D

Sertifikat, nametag

Pin yang berhasil Nikki dapat...
Setelah acara maen lumpur selesai, anak-anak disuruh mandi dan berganti "kostum". Anak-anak juga mulai packing semua barang-barang mereka, karena dah siap-siap mau pulang. Setelah itu masih ada acara maen2, tapi yang enteng2. Seperti diajukan beberapa pertanyaan, dan yang berhasil jawab dapat Pin. Setelah acara makan siang, tinggal acara santai. Anak-anak mulai gotong2 tas mereka ke aula utama, dan bersiap untuk pulaaaang...!!!
Ada yang pengen foto bareng Bolang... :)
Alhamdulillah, dua hari ini Nikki dah bisa mandiri, lepas dari orangtua. Mengurus barangnya sendiri, mengurus diri sendiri, dst. Kami sangat bangga, Kak... ^_^

3 comments:

ke2nai said...

niki hebat ya

Indri said...

hebaaat.... acaranya menarik banget mbak. itu acaranya trans 7 ya?? kapan ada lagi yaaa?? daftarnya gimana sih mbak... jadi pengen daftarin buat daffa.... :)

retma-haripahargio said...

@Indri: iya... acaranya Trans7. Setiap tahun ada kok say. :-) Biasanya munculnya pas liburan sekolah. Pantengin aja kalo dah mulai libur2 sekolah. Pasti mereka bikin pengumuman kok.