Thursday, July 28, 2011

Sekolah Kira: Rumah Kepik

Yippi... tahun ini Kira dah mulai masuk playgroup karena tahun ajaran baru ini Kira dah berumur 3 tahun. Setelah survei sana-sini, akhirnya kami memutuskan Kira masuk ke Rumah Kepik di Pekayon, Bekasi. :-)

Rumah Kepik, skolahnya Kira

Kantin dan ruang tunggu
Hari pertama, Kira seneng banget. Dia gak sabar mau berangkat. Maunya nyiapin apa-apanya sendiri. Tas, sepatu, dan lain-lain.
Hehehe. Dan, seperti biasa... demi sejarah, hari pertama harus komplet ada mama-papa. Jadi emaknya minta libur Senin dan babenya Kira cuti. Yap!! Demi sejarah... Ah, jadi inget. Perasaan baru kemaren nganterin Nikki ke TK pertamanya. Waktu begitu cepat ya...

Di parkiran, Kira digandeng Papa
Karena kakak dah naik kelas 2, jadinya kami "ngejar" ke sekolah Kira saja. Jadi begitulah... setelah ngedrop Nikki & mbaknya di SD, kami me
luncur menuju Rumah Kepik. Tadinya sih pengen foto2 Nikki dulu, hari pertama di kelas 2. Tapi alamak jan. Mau parkir ajah repot, macetttt, manalah orang2 berjubel banyak banget. :-D Ya sud, maaf ya Kak, kami tinggal buat nganterin adek sekolah.

Tempat tas anak-anak Playgroup Butterfly

Sampe sekolah, Kira maunya masuk kelas sama Papa. Akhirnya ditungguin sama Papa. Mama di luar moto2 (iya, masih demi sejarah. Hehehe). Tapi gak lama gantian, Mama yang di dalem kelas ngeliatin aktivitas Kira. Kira seneng, nyobain semua maenan yang ada. Tapiii, begitu giliran nyanyi bareng temen-temen barunya, Kira masih belum mau. ;-) Oh, oke... dulu waktu Nikki masih PG juga setiap hari buku penghubung isinya: Nikki belum mau menyanyi. Hmfh!! Apa adek-kakak sama ajah yak? @_@

Playground dan ruang kelas yang lapang. luv it.
Makin siang, makin capek, Kira makin bete. Mungkin capek ya... meski waktunya dari jam stengah 9 sampe jam 11. Tapi yang saya lihat, selama itu selalu di dalam kelas. Waduh!!! Bisa dimaklumi kalo anak2 bosen sih. Dulu, waktu Nikki ada waktu buat bermain di playground pas sebelum snack time. Jadi anak2 "diumbar" dulu di halaman, habis itu boleh ganti baju, cuci tangan, makan deh. Kenapa di sini cuman pagi dan siang sehabis sekolah maen di luarnya ya? Hm...

Hari Kedua
Hari Rabu, hari kedua Kira berangkat sekolah. Dari hari Selasa dia dah bilang: Mama, apa tasnya disiapin sekarang aja? Hahaha. Semangat banget sih dek? ;-)

Kira maen pasir dan perosotan
Hari Kedua ini Kira cuman berangkat sama emaknya. Ya iyalah. Kan kemaren papa cuman cuti sehari doang. Sampe
sekolah Kira langsung maen pasir. Seneng bangettttt. Habis itu masih maen perosotan, sebelum akhirnya masuk kelas. Di kelas Kira masih maen2. Ada beberapa anak yang nangis, Alhamdulillah Kira gak ketularan. :p Dan, masih aja... kalo temennya duduk anteng, dengerin cerita, Kira wira-wiri ke sana-sini. Ya sud deh, no prob.

Pake apron kepik

Melukis bersama teman
Begitu pada berbaris mau keluar, karena acaranya mau melukis di luar, anak-anak yang tadinya nangis langsung pada diem. Hahaha. Bener kan, mereka suka kalo keluar. ;-) Setelah dipakaiin apron, dapat kuas, mereka mewarnai kertas yang akan dibuat pohon. Jadi satu kelompok bikin daunnya, satu kelompok bikin batang, dst.

Hari Ketiga

Jumat, hari ketiga Kira masuk sekolah dalam minggu pertama. Hari ini Kira mulai dilepas, Mama gak nungguin di dalam kelas lagi. Pas dateng, Kira langsung digandeng Om Adit (di sekolah Kira manggiln
ya Om dan Tante, bukan Pak/Bu Guru). Dia bilang: Mama, mama tunggu sini aja ya.
Pake seragam olahraga
Oh, ya. Sebelu
mnya kita mampir dulu buat beli sikat gigi, pasta gigi, dan gelas buat ditaruh di toilet anak-anak di sekolah karena sesudah snack time anak2 biasanya sikat gigi. :p

Hari ini seharusnya olahraga. Renc
ananya mau olahraga di area playground dan tape recorder dah disiapin. Emak2 yang nungguin dah pada siap2 mau nonton. Emaknya Kira juga dah siap2 sama kamera. Eh, ternyata gak jadi olahraga di luar karena katanya banyak yang nangis. :-( Kira juga katanya di dalam kelas nangis. hikz, hikz. Oh, ya. Hari ini hari Jumat. Setiap hari Jumat, anak-anak digabung sesuai agama masing-masing karena ada pelajaran agama. Jadi Kira juga gabung dengan anak2 TK.

Maen dulu sepulang sekolah
Ya sud deh, nungguin Kira pulang, nangkring di kantin duluw. Sempat beberapa kali liat Kira dr jendela juga. Terus diajakin makan sama emak2 laen, dan pergilah emak2 kelaparan ini ke seberang, di mana ada soto mie yang enak dan murah. :-D Eh, ngobs sana-sini, lupa anaknya dah pulang. Huahahaha. **jewer emaknya Kira**

Buru2 balik ke sekolah, dan Kira dah nungguin sama Om Adit dengan berlinang air mata. Hohoho. Dia berkali2 tanya: mama di mana sih? mama di mana sih? ;-) Maaf ya dek.

Yak, saya tahu. Butuh perjuangan panjang dan lama... buat melepas anak agar mandiri dan bisa sendirian di dalam kelas. :p 


Semua aktivitas di Rumah Kepik bisa diliat di sini yak.

No comments: