Friday, August 05, 2011

Ramadhan....

Saya senang sekali tiap kali Ramadhan datang. :-) Alhamdulillah tahun ini masih diberi kesempatan bertemu dengan bulan Ramadhan. Dan semoga, insya Allah, tahun2 mendatang kembali bertemu dengan bulan penuh berkah ini.

Setiap Ramadhan datang, saya selalu terharu dengan semangat berbagi. Semua orang senangggg... yeah!! Yang kaya, yang miskin, semua bisa tersenyum. Takjil gratis bertebaran di mana-mana, sahur gratis juga. Alhamdulillah semua orang bisa makan, bisa bersyukur atas semua rezeki atas hari2 ini.

Di masjid kompleks, di mana biasanya ada subsidi makan buat abang becak, sekarang dialihkan buat sahur mereka. Sungguh!! Setiap kali melihat semangat berbagi, kebersamaan di masjid-masjid, saya selalu terharu. Ramadhan sungguh2 bulan penuh berkah. ;-)

Terkadang, setiap kali di jalanan saya melihat orang2 yg kurang mampu, anak-anak gelandangan, atau siapa pun, saya suka berpikir: sudah makan-kah mereka? Hanya di bulan Ramadhan saya tidak perlu berpikir begitu. Datanglah ke masjid... karena pasti akan selalu tersedia takjil, sahur, gratis. Alhamdulillah! Marhaban ya Ramadhan, bulan yang suci, bulan yang penuh berkah, bulan penuh ampunan, bulan di mana banyak kesempatan menimba pahala.

1 comment:

ita said...

wah baru kemaren aku merasakan nikmatnya menikmati takjil gratis dengan banyak orang ^^