Tuesday, October 18, 2011

Field Trip ke Kidzania


30 September 2011, Field trip ke Kidzania
Ini pertama kali Kira pergi naek bus sendiri tanpa mama-papa. Yup! Hari ini anak-anak playgroup dan TK Rumah Kepik ngadain fieldtrip ke Kidzania. Dan anak-anak pergi sendiri dengan naek bus, tanpa didampingi orangtua. Hooooo…. 
Kira di atas bus w/ Anya

Kidzania!

Rasanya gimana gitu, gak bareng sama ortu. Manalah paginya Kira muntah. Dan hari-hari sebelumnya Kira waktu dikasih tahu bakalan pergi sendiri, dia gak mau. Ya iyalaaaah… anak masih PG. Dan ya, akhirnya emaknya ngikut rombongan ibu2 laen yang nyusul ke Pacific Place.
Emaknya Kira punya problem: malem sebelumnya pulang stengah 2, pagi harus melek ngurus Kira. Lupa gak bawa kopi, lupa gak bawa handphone, dan batere kamera pun tinggal seuprit. God! Bener-bener komplet deh.

Sampe PP, setelah anak-anak masuk, kami ngider di PP nyari gerai makanan yang dah buka. Ibu-ibu laen kelaperan, kalo saya cuman butuh secangkir kopi. Muter ke sana-sini naek turun eskalator, akhirnya nongkrong di Wendy’s doang. Syukurlah ada kopi juga. Tdnya masih mau ngider juga nungguin anak-anak keluar. Mikir… apa nonton film di Blitz aja yak?  Takutnya malah ntar ketiduran juga.
Akhirnya, bayar 75 rebu, masuk ke area Kidzania. Dan tebaaaaaak… belon ketemu Kira, batere kamera dah bener-bener habis! **nangis di pojokan** Untung mas2 penjaganya baek hati dan mbolehin saya keluar dan keluyuran nyari batere. Mereka bilang di lantai bawah, di Kem Chick. Hadoooh…. mosok harus naek turun lift. Terus liat sepintas, eh, kalo ada Toys R Us pasti ada batere kan ya? Akhirnya ke situ.
Horeeee… dapat batere. Meski mbak2-nya di situ banci kamera (mosok minta difotoin? **nepok jidat**), akhirnya bisa masuk Kidzania dengan damai sentosa karena dah nenteng kamera, plus baterenya tentu sajah.
Tapiiiiiiy…. Baru foto2 kira di Culinary school doang. Kira katanya lagi jadi chef.
Hasil jadi chef adalah: nugget goreng. Hahaha. :D Habis itu anak-anak istirahat dulu. Kira, yang dah liat kalo emaknya ngikut ke Kidzania, langsung teriak: "Mommy... mommy...!" Yup... neh anak suka manggil emaknya pake sebutan mommy. Tau dari mana? Mana lagi, kalo bukan Tom & Jerry. ^_^
 

Setelah itu ternyata jam makan siang. Jadi anak-anak ngumpul dulu buat makan. Hm, sebenernya, kalo dilihat2 sih, anak-anak PG dah pada capek. Kira pun akhirnya nangis. Minta pulang. Habis itu masih ada kegiatan naek taksi dan "siaran" di radio. Kira untuk 2 aktivitas itu gak mau sama sekali. Ya sud deh. Gak lama akhirnya pulang... sampe rumah, ternyata uang "gaji" Kira ketinggalan di sekolah. ;-)







2 comments:

Lidya - Mama Pascal said...

wah ngiri nih,Pascal belum pernah kesana

retma-haripahargio said...

Ayo, ayo, ke sana. Denger2 kabar, lagi banyak promo tuh. :D **kompor**