Thursday, December 22, 2011

Selamat Hari Ibu

Ribuan kilo jalan yang kau tempuh
Lewati rintang untuk aku anakmu
Ibuku sayang masih terus berjalan
Walau tapak kaki, penuh darah... penuh nanah

Seperti udara... kasih yang engkau berikan
Tak mampu ku membalas...ibu...ibu

Ingin kudekat dan menangis di pangkuanmu
Sampai aku tertidur, bagai masa kecil dulu

Lalu doa-doa baluri sekujur tubuhku
Dengan apa membalas...ibu...ibu.... (Ibu ~ Iwan Fals)

Lagu itu rasanya mewakili semua perasaan saya buat ibu. Kalo denger lagu ini di mana pun, rasanya selalu pengen nangis.

Meski sewaktu kecil sering ditinggal, meski sewaktu kecil saya kerap dititipin ke orang, meski seringnya saya dijaga orang lain, saya tahu... sepanjang hari waktu ibu bekerja beliau selalu memikirkan saya. Luv u mom.

Dan SELAMAT HARI IBU untuk semua ibu di dunia...

pic: sheknows.com

Wednesday, December 21, 2011

Pesta Akhir Tahun @Rumah Kepik

Tanggal 17 Desember kemarin, di sekolah ada Pesta Akhir Tahun. Di acara ini semua anak Rumah Kepik dari toddler sampe TK B ikut berpartisipasi, termasuk Kira dooong. :p

Anak-anak toddler... ada yang nangis sampe guling2.. :D
Anak-anak playgroup
Kalo dulu-dulu, katanya anak-anak cuma nari dan nyanyi. Tapi tahun ini beda karena bakalan ada pementasan drama, Peter Pan & The Pirates. :) Dan Kira kebagian sebagai emaknya Wendy, Jhon, dan anak-anak Neverland yang dalam naskah disebutkan sebagai emak-emak yang sering bekerja dan suka pesta. Doh! :D
Anak TK
Peter Pan, Wendy, Jhon, Anak-anak Neverland
Hari-hari sebelumnya emaknya Kira dah pusing nyari "kostum"-nya secara Kira gak punya baju yang buat pesta. Maksud emaknya Kira, kalo Mamanya Wendy kan settingnya jaman dulu kala, jadi setidaknya kek jaman Victoria lah. Too much yak... Hahaha. Ya, akhirnya hunting sana-sini, akhirnya nemu juga. Pun akhirnya tas-nya dengan merek "H & M", alias Hasil Minjem. Kqkqkqkq.
The pirates
Penari Under The Sea
Acaranya lucuuuu... banget. Ada sih presentasi dari pihak sekolah, mereka dah ngasih apa aja ke anak-anak dan program semester berikutnya. Tapi ya... para emak dan bapak kan dah gak konsen yak. Manalah selama para tante presentasi mulai kedengaran "koor" beberapa anak (baca: nangis). Jadilah beberapa bagian di-cut, dan langsung ke acara inti. Begitu mulai ada pengumuman pementasan anak-anak dimulai, semua orang berebut maju. Huahaha. Siap dengan senjata, kamera!!!

Pertama adalah anak-anak toddler. Ya ampuuuun... lucu banget. Beberapa ada yang nangis, bahkan sampe berguling-guling di panggung. Kqkqkq. Ada juga yang nangis begitu narinya kelar. Lucu deh.

Kira di antara teman-teman
Kira, seusai Pentas
Anak-anak playgroup yang nari balet, juga anak TK, semuanya tenang, Alhamdulillah gak ada yang nangis. Tapiiiii... begitu mulai masuk acara puncak, pementasan drama, kejadian lucu berulang. Pas di atas panggung, banyak yang ngeliat ke penonton sambil berseru: Ayaaaaah..... Bundaaaa.... daddy... dst. Terus mereka OOT, keluar dari naskah, cerita sendiri ke temennya: Eh, liat. Itu Bundaku. Yang laen bilang: itu daddy-ku... :D


Kira bermain bersama Anya
Kira & Anya. Looooooove this pic! ;)
Akhirnya semua acara kelar. Alhamdulillah, meski banyak tangis di sana-sini. Ya, namanya belajar ya. Habis itu anak-anak bermain, dan para orangtua ngobrol, sambil makan2, makan makanan yang kami bawa masing2 dr rumah. :D

Monday, December 12, 2011

Kiyya...?

Akhir-akhir ini Kira suka memanggil dirinya dengan "Kiyya". Padahal sebelumnya dia selalu Kila. Hehehe. :D Gak masalah sih, namanya anak-anak ya, suka berubah-ubah nama.

Kalo Kira menjadi Kiyya, itu juga gak jadi masalah karena nama tengah Akira adalah Zakiyya. :p Kira sekarang aktif banget. Dan juga, seperti biasa ngikutin kakaknya, tergila-gila dengan yang namanya Bola.

Kemaren dia bilang: Mama... Kiyya maunya baju kayak gini nih! **sambil tunjuk2 poster Barca punya Nikki** :D Yah, akhirnya emaknya pun "berburu" baju Barca dan menemukannya di lapak-lapak pinggir jalan sekitaran Slipi. Hahaha. Karena Nikki dah banyak baju bola, jadi kemaren itu khusus nyari buat Kira.

Rain, Rain...

Rain, rain, go away...
Come again another day.
Yay! gak kerasa dah Desember. Pun emaknya Kira belon posting apa-apa. Kebangetan yak. **toyor-toyor diri sendiri**
Desember, musim hujan. Kira lagi suka maen hujan. Biasanya kalo pas saya jemput Kira pulang sekolah, di jalan kami maen hujan. :D


Hai Kira...!!! :)
Kira suka maen kecipak-kecipak di genangan air sepanjang jalan yang kami lalui dengan sepatu botnya. Yup! kalo hujan, nih anak malah gak mau naek becak atau apa lah. Jadi begitu kami turun dari angkot, dia dengan semangat '45 lari-lari kecil nyari genangan. ;-)

Biasanya sepanjang jalan banyak orang ngeliatin kami. Hahaha. Karena kami berdua ketawa-ketawa bawa payung dan kadang-kadang berlari, kadang Kira jerit2 kesenengan kalo ada genangan air yang banyak....

Warna-warni bak pelangi
Kami suka hujan! Kami suka bau tanah basah setelah hujan. Kira pernah tanya: bau apa nih, Mama? :)
Main "hujan"!
Kalo foto-foto di sini, itu kegiatan anak-anak Rumah Kepik waktu bermain "hujan". Karena dah siap-siap pake perlengkapan buat hujan-hujanan, tapi ternyata gak hujan, akhirnya anak-anak bermain dengan "hujan buatan". Setelah itu anak-anak makan bekal yang memang diminta khusus: makanan yang sering dimakan saat hujan.

Ehm... di luar masih hujan. Ditemani segelas kopi, emaknya Kira mulai kerja dong. :D