Friday, January 27, 2012

Manhwa

Serbuan budaya Korea ke negara ini dibahas habis-habisan sama media. Dari K-pop, K-drama, sampe makanan. Cumaaaaan... gak fair tuh mereka (menurutku diriku loh yak). Kenapa, oh kenapa, manhwa gak banyak dibahas? :(

Kalo Jepang terkenal punya manga, di Korea, komik disebut manhwa. Dan diriku adalah salah satu penggemar manhwa. Hwang Mi-ree adalah salah satu pengarang favorit. :D Kenapa? Karena hampir di semua komiknya, tokoh utama perempuan itu selalu perempuan yang tangguh. Kebanyakan bisa bela diri malah. Jadiiii... gak princess2 gituw deh.


Punya manhwa karya Hwang Mi-ree? tentuuuu. Kenal pengarang satu ini waktu mulai baca Hot Blooded Girl. Sumpah! Nih manhwa gokil banget. Kalo dah baca suka ketawa2 sendiri. Ini satu-satunya komik yang saya beli komplet setelah berhenti langganan komik karya Tony Wong. ;) Waktu masih jaman-jaman belon komplet, isinya setiap hari nongkrongin forum elex, dan telpon ke elex sudah terbit seri terbaru belon. Hahaha. :D


Sekarang, karena dah dapet warning dr suami, dikarenakan buku di rumah dah banyak banget, jadi saya cukup baca di perpustaan kantor... tempat "paling indah" di kantor. Yup! Kalo belon ada kerjaan, saya suka menenggelamkan diri di perpustakaan, sampe kadang lupa bahwa perpus pake sensor gerak sehingga lampu di perpustakaan mati dan gelap gulita. :D



Pssst... saya suka ke perpustakaan kalo dah malem2, saat petugas perpus dah pulang. Huahahaha. Soalnya dia suka memberlakukan aturan: maksimal 2 buku. Ya elaaaah... baca komik, mana enak kalo cuman disuruh minjem 2 biji? Jadi disiasati ajah, kalo dah gak ada dia, kabur ke perpus, pinjem komik/novel segambreng. :))

Thursday, January 26, 2012

Chinese New Year

Selamat tahun baru Imlek, terutama buat para kakak yang merayakan. ;-)
Rabu kemarin di sekolah Kira, Rumah Kepik,  ada perayaan tahun baru Imlek. Anak-anak diminta pake baju bernuansa merah. Dan, emaknya Kira pun, "berburu" baju buat perayaan imlek. Hahaha.

Pelajaran berharga buat emaknya Kira: carilah cheongsam sebelum Imlek, BUKAN sesudah Imlek. :( Bener bangetttt. Setelah peayaan Imlek, nyarinya susaaaah banget. Dari pastrad sampe mall di Bekasi diubek-ubek, kebanyakan yang sisa tinggal buat anak-anak cowok. Hikz!! **nangis di pojokan sambil garuk2 tanah**
Yang lagi pengen jadi Min-Min :D
Ada sih, di Matahari, tapi diskonnya setengah hati. Mosok beli 1 gratis 1. Mo buat apaaa?! Akhirnya muter lagi, nemu di Giant Bekasi seharga Rp 25rebu. :p Alhamdulillah, meski rasanya mau tepar, nemu pulak. Manalah habis itu harus ngantor. **ngelap2 keringet dulu**
Dapet angpau loh dari Tante Putri :)
Dan paginya, Kira sekolah dengan penampilan ala Min-min. Inget kan, inget kan? Komik jaman kita kecil? :D Karena diminta bawa makanan yang bernuansa China, Kira bawa bakpau. :D Pulangnya Kira dapat bingkisan: kue kranjang yang dibikin kayak sate, jeruk, dan permen. Masih ditambah angpau, yang isinya uang cokelat. :))

Happy Chinese New Year, everyone... Semoga di tahun naga air ini hoki menyertai kita semua. ;) Maaf ya temans, belon bisa nyicil blogwalking. 

Tuesday, January 24, 2012

Tentang Nikki....

Yeaaah... dah lama gak ngeblog. Dah dicolek2 yang lagi rajin update **kedip2 ke temen**. Tapi apa mau dikata. Bahan ngeblog sih banyaaaak. Tapi kemalesan mengalahkan tekad ngeblog. Hehehe.

Mau cerita soal Nikki. Karena dah lamaaa... gak apdet soal Nikki. Maaf ya Kak. Padahal dulu waktu masih bayi Mama rajin apdet soal perkembangan kakak ya. :D

Semester pertama di kelas 2, terlewati sudah. Ternyata, kekhawatiran kami, sebagai orangtua, kayaknya terlalu berlebihan. Kqkqkq. Yup, sejak naek ke kelas 2 dan Nikki masuk kelas 2.1, yang notabene di sekolah Nikki adalah kelas unggulan, kami dah waswas. Bisakah dia mengikuti, apakah gak terlalu berat buat Nikki? Sempat terpikir waktu itu minta Nikki dipindahin ke kelas 2.2. Tapi ya sudahlah, akhirnya pasrah. Kita lihat perkembangannya saja.

Dan ternyata, Alhamdulillah, Nikki bisa mengikuti pelajaran dengan baek. Nilai2nya bagus. Kami sih tipe orangtua yang gak pernah menuntut nilai. Saya selalu berpesan ke Nikki: Mama gak pernah minta kakak nilainya harus tinggi. Yang mama minta, Nikki tahu apa yang diajarkan. Nikki mengerti apa yang diajarkan. Dan Nikki mau tanya ke guru kalo ada yang gak tahu.


Dan itu juga yang dr dulu selalu tanyakan ke wali kelasnya. Apakah Nikki bersosialisasi dengan baik? Apakah Nikki masih mau bertanya kalo ada pelajaran/hal yang gak dia mengerti? Alhamdulillah, komentar dari guru selama ini bagus. :D Nikki selalu mau bertanya atau mengungkapkan pendapat di kelas. Kalo saya bilang sih, itu modal buat nanti kuliah. :p


Nikki masih suka banget maen bola. Bahkan kadang siang2 temen2nya dateng ke rumah ngajakin maen bola. Pun waktu semesteran, dia masih maen bola. hah! Tapi ya, sudahlah. :D Dan... Nikki masih berjalan kaki ke sekolah. Selama ini sih gak pernah mengeluh, palingan kalo lagi capek doang. Tapi saya selalu bilang: Kakak, kalo pagi jalan kaki itu bagus. Badan sehat, dan sinar matahari bikin tulang kakak kuat. :)) Teman2 kantor, kalo saya bilang Nikki jalan kaki, pasti bilang: Hah? Gak kasian tuh? hehehe. Bukan itu. Drpd gak olahraga, daripada osteoporosis nantinya, lebih baek olahraga kan? Kalo bisa jalan kaki, kenapa tidak?

Sunday, January 08, 2012

Film-film

Yaaaa... saya pencinta film. Yaaaa... saya suka nonton film. Apalagi kalo dapet tiket gratisan dari kantor. Huhuy! **doyan gratisan** :) Ini film-film yang terakhir saya tonton.
Pertama adalah Breaking Dawn. haha. Karena saya baca bukunya, karena nonton filmnya dari pertama, ya.. mau gak mau nerusin nonton kan?

Tadinya mau nonton bareng teman2, tapi tnyata waktu gak berpihak kepadaku karena siang biasanya nongkrong antar-jemput sekolah anak-anak. Jadi ya, sudahlah. Akhirnya menyeret Mas buat nonton ini, seperti biasa. Tumben-tumbenan pulak, selama nonton film ini dia gak banyak komentarrrr. :D 


Dulu-dulu kalo diajakin nonton Twilight dia pasti komentar yang aneh-aneh, bikin sebel. Huh! Iya, tontonan ini gak cowok banget. Tapi siapa sih yang gak suka sama Vampir keren dan tajir? Lupakaaaaan... saya lebih ngefans sama Jacob Black kok. :p Nonton ini seperti biasa, kabur berdua sajah. Ehm, tapi kencan ini gak asyik. Karena pulangnya tahu-tahu mobil ngadat. Huaaa..!!! dah capek usaha, akhirnya kami tinggal di pinggir jalan. Karena frustrasi, akhirnya kami nongkrong di angkringan dulu. Hahaha. Pagi baru urus2 ke Auto2000. :D



Garuda di Dadaku 2
Ini film yang kami tonton berikutnya. Kalo nonton ini dah pasti bawa krucil ya, kan? Tapi yaaaa... karena mobil masih di bengkel, akhirnya kami nekat, naek angkot. :D Padahal rencananya nonton di XXI Mega Bekasi. Jadi sudah bisa dipastikan nyebrang-nyebrang. Di jalan Nikki dah rikwest: Mama, pokoknya pulangnya naek taksi. @_@

Film ini seru. Nikki, yang lagi demam sepak bola, lumayan menikmati. :) Sepanjang film emaknya cuman bilang: "Kakak, sepak bola itu kayak gitu. Gak bisa usaha sendiri. Mau jadi kapten, mau jadi penyerang, mau jadi pemain tengah, semuanya harus kerja sama. Yang penting di sepak bola itu kerja sama. Belum tentu yang ngegolin banyak bisa jadi pemain terbaik." **berkhotbah** :p Pulangnya? Hoooo. Nyari taksi ternyata susah. :(



Film ketiga yang ditonton adalah: Pocong Juga Pocong!
Tadinya gak ada keinginan blas buat nonton film ini. Tapiiiii... berhubung tiket gratisan hangus kalo gak dipake sebelum tahun baru, dan pas liat trailernya lumayan juga, ya sud. Akhirnya nonton film ini juga. :) Yang ada ketawa-ketawa doang karena film ini gak ada serem-seremnya. Manalah yang nonton kebanyakan ABG. Jadi sepanjang film ini banyak celotehan gak jelas dari para ABG. Hah....

Natal dan Tahun Baru 2012

Hola.... pa kabar semua? :D Selamat berjumpa di tahun 2012. Hehehe.

Yak, tahu-tahu dah tahun baru yak! (boong banget deh, mosok setahun gak kerasa). Pokoknya, Met tahun baru buat semua. Semoga di tahun 2012 ini, segalanya makin baik ya. Amiiiin...


Emaknya Kira gak bakalan majang resolusi. Resolusi tahun baru cukup ditulis di buku saja, jd biar tiap hari inget. Hohoho. Beneran... soalnya kalo ditulis di blog malah gak keinget. :p


Wokey, cerita Natal tahun 2011 aja yak. Gak seperti natal-natal tahun lalu, pagi inih Natal dilalui tanpa hantaran makanan dari tetangga krn yang Natalan pulang kampung **yes, keliatan banget ngarepin yak? Kqkqkqk** 


Ya, meski hujan (tiap Natal hujan oi), pagi-pagi kami dah siap-siap. Meski malemnya masih bingung mau ke mana, seperti biasa, tujuan utama sih sebenernya selalu ke Cipaku. Ke makam mertua dan kakak ipar.


Karena tahun ini diajakin barengan ama Mas Tomtom.. jadi kami cukup numpang sajah. :) Bawa para krucil, tentu sajah. Karena berangkat pagi-pagi, Alhamdulillah jalanan lumayan lapang. Pun kayaknya karena orang-orang masih di gereja ya, yang Natalan. Sampe makam bersihin, kasih bunga, berdoa, lanjut nyari sarapan di Bogor.


Masih pagiiiii... banyak yang belon buka. Mentok-mentok akhirnya nangkring di Tan Ek Tjoan. Tempat kenangan buat keluarga Mas. Karena dulu katanya suka dibawa orangtua ke sini. Suka beli roti sama bapak, atau makan-makan bareng keluarga. Kelar makan, mampir Matahari bentar, pulanggggg. Belon, belon... acara belon kelar. :)


Habis dzuhur, karena ada acara di Depok, berlanjut lah. Yak! Tahun ini kami gak muter ke sodara yang Natalan karena berharap ketemu semua di Depok. Hehehe. Di Depok ke rumah kakak ipar juga... dan Michael, keponakan, kebetulan habis sunat. Jadi sekalian syukuran dan Natalan di sono.


Tadinya mau bawa mobil sendiri, karena sore harus ngantor. Tapi ya, akhirnya numpang lagi ke Mas Tomtom, ditambah Lidya & Irfan. Penuh! :D Dan benerrrrr.... akhirnya ketemu juga hampir semua sodara di sini. Hohoho. Makan-makan, habis sholat magrib pulang... eh, salah. Ke kantorrrrr!!! >_<
 

Tahun baru? Gak ke mana-mana. Males keluar karena pasti macet di mana-mana. Akhirnya cuman di rumah, nonton TV bareng Nikki, sambil liatin kembang api dr halaman belakang. :) Mas tiduuuuur, krn dr pagi sampe malem sepedaan Bekasi-Ciawi. :D
Ehm selamat Natal dan Tahun Baru buat para keponakan: Nadia & Dina. Sukses buat kalian yaaaa. ;)