Tuesday, February 28, 2012

Wiken Seru @Sentul City

Wiken telah tiba, wiken telah tiba. Hore, hore...!!! ^_^ Emaknya Nikki-Kira girang kalo dah wiken. Yo... kalo seminggu cuman libur sekali, mari manfaatkan hari libur kita. Dan minggu ini, kami pergi ke Sentul, ke rumah tante aka mbahnya anak-anak. :D

Rencana sih dari Bekasi pagi-pagi bener. Tapi apa mau dikata kalo ternyata baru pulang dari kantor jam berapa entah dan punya anak krucils. Percayalah, kalo masih punya anak krucils, persiapannya berasa butuh waktu berabad-abad berjam-jam. :) Dan, karena rencananya mau sepedaan pula, jadilah nyiap-nyiapin sepeda juga.
Yang pada sepedaan dah sampe puncak bukit
Nikki dan Michael
Oke, sepeda dah diiket ke bike carrier, anak-anak dah masuk, siap berangkat. Alhamdulillah jalanan lancar jaya. Begitu masuk daerah Sentul City, buka kaca jendela lebar-lebar. Wuzzz... udara yang sejuk, angin yang segar, hijaunya daun-daun, menerobos ke dalam mobil, membuat dada rasanya lapang. Pun cuaca lumayan bersahabat. Tidak mendung,tidak panas.

Sampe rumah Tante Nanan, begitu masuk... Kira dah heboh pengen berenang. Lah? Jadi sepeda gimana kabarnya ya? Akhirnya cowok-cowok (Mas, Nikki, para kakak, Om Fikri, dan keponakan) naik sepeda keliling Sentul City, bahkan sampe puncak bukit. Kalo mau ke Bogor, itu looooh... di puncak yang ada tulisan Sentul City. Nah, mereka sampe situ tuh. Pun Nikki. :)
Selesai sepedaan tinggal berenang
Yang cewek? Ehm, ngobrol dong. Tapi akhirnya emaknya Kira, Kira, dan Mbak Santi keliling kompleks. Lihat-lihat, jalan-jalan sambil ngobrol. Balik lagi ke rumah, Kira "nyemplung" kolam renang. Tapi karena gak ada teman, jadi bentar doang. Ngobrol-ngobrol lagiiii... Hahaha. Iya, saya tahu. Saya gak bantuin nyiapin makanan karena ternyata dah disiapin. :))

Eh, gak lama cuaca berubah drastis. Hujan, saudara-saudara! Gimana kabar yang sepedaan? Hm, Alhamdulillah, akhirnya nyampe dengan selamat semua. Anak-anak dah heboh. Begitu sampe, tanpa ba-bi-bu, cuma copot kaos, langsung nyemplung ke kolam renang. Kira? Join lagi sama para kakak. Anak-anak ini gak tahu kata "capek". Dah sepedaan, berenang. Naik cuman makan doang, nyebur kolam lagi. Nikki apalagi. Dia rikwes: "Mama, aku mau nasi goreng dong". JRENG...!!! Dikira ini kolam renang umum yang banyak warung di pinggirnya yak? **emaknya tepok2 jidat**

Kira maenan "kucing"
Enaknya pinjem yang mana ya? :)
Dah pada capek, dah pada kenyang, dah pada mandi, akhirnya pamit pulang. Jangan kapok ya Tante dan Om dah kita ngrepotin. Jangan kapok juga rumah jadi berantakan dan penuh jejak-jejak basah anak-anak. :D

Sampe tol, hujan turun derassss... banget. Anak-anak langsung terlelap. Emaknya juga. Hehehe. Sampe rumah lanjut tidur deh. Bangun menjelang magrib. Akhirnya, karena saya juga males masak, pesen makanan sajah. Dan hueeee... ternyata pesen lewat web mereka dapat diskon. **joget2 disko** Lumayan deh.

14 comments:

Lidya - Mama Pascal said...

mbak liburnya cuma sehari aja ya, kirain sabtu minggu libur. aku intip bekal ke kantornya ya mbak

retma-haripahargio said...

Iya. Sehari dan gak pasti Sabtu atau Minggu. Kasian ya? :(
Silakaaaan... tapi bekalnya ya, gitu2 aja deh. Dan dah lama gak apdet juga. hehehehe.

mimi RaDiAl said...

walau cuma bentar tp udah buat anak2 heboh begitu, pasti senang kita ortunya y mbak...

suka duka ortu pekerja pasti ada aja, tinggal kita menyiasati semaksimal mgkn family time nya

alaika abdullah said...

wah, enak banget liburannya ya mba... sepedaan dan berenang... seru banget pastinya, tapi malamnya baru tuh kerasa capeknya, pasti anak2 pada tidur nyenyak deh.... :)

aku juga selalu happy kalo wiken telah tiba mba.... rasanya setiap wiken, itu adalah kesempatan emas. :)

salam kenal ya mba... sayang waktu di bekasi kemarin kita belum saling berkunjung ya mbaaa.... kalo tau kan bisa ketemuan bareng mb Lydia tuh kemarin...

retma-haripahargio said...

@Mimi: Betul. Pun harus pinter2 kalo ditanya anak2: Mama libur kapan? Maunya libur segini.... **nunjukin jari segambreng** :p

@Alaika: Aaaah... iya. Kapan ke Bekasi lagi? Colek-colek dong. :D

Allisa Yustica Krones said...

Walo cuma sehari, tapi seru abis ya mbak, lokasi liburannya pun asik banget :D

Salam kenal ya mbak ^_^

Heni said...

Wah akhir pekan yang seru :)

ires said...

tok..tok blogwalking juga..oh di sentul nih ceritanya :)

retma-haripahargio said...

Salam kenal juga. Hepi eniperseri ya... gak bakal lupa klo tanggal sama. Hehehe.

retma-haripahargio said...

Iya... libur sehari harus dimanfaatkan. Thx dah mampir ya. ;-)

retma-haripahargio said...

Silakan, silakan. Teh atau kopi nih? Hehehe. Ho-oh, kemaren ke Sentul.

ke2nai said...

kl anak2 mah kyknya "battere"nya gak abis2 ya mbak.. apalagi kl nyenengin buat mereka.. gak bakal istirahat2 kayakna :)

de said...

foto elo dengan kostum sepedaan mana, mak?

Indah Kurniawaty said...

Waaah seru ya wikennya.
Aku juga kalo berenang demennya makan nasgor kalo gak migor. Kenapa ya ? Apa karena cuma ada menu gituan di pinggir kolam renang. Hahaha