Wednesday, March 28, 2012

UTS

Minggu kemaren Nikki dah mulai ulangan tengah semester. Kebiasaan emaknya Nikki kalo anaknya lagi UTS atau semesteran adalah: cuti! :)
Dan Alhamdulillah banget, kemaren karena berendeng ama tanggal merah, jadi cuti 2 hari tapi dapat 5 hari. Hurray!!! **loncat-loncat kegirangan**

Maka, mulailah emak-emak ini nyiapin soal buat anaknya. Kebiasaan saya kalo Nikki lagi UTS, ulangan, atau semesteran, adalah membuatkan soal buat latihan. Selain itu juga googling nyari contoh-contoh soal. Oh, terima kasih pada teknologi.
Namanya anak-anak, kadang ada naik turunnya dalam belajar. Pun Nikki. Tapi meski ada UTS, semesteran, atau ulangan, kami sih sebisa mungkin membiarkan dia tetap bisa maen. ;)

Saya pun harus putar otak saat Nikki dah mulai bosen. Misalnya kalo bahasa Inggris, karena kalo soal cerita saya suruh baca sendiri, dia biasanya lama-lama bosen, maunya langsung soal. Akhirnya saya selalu bilang: "Kakak, kalo gak bisa, nanti kalo mau maen games, akhirnya tanya2 terus. Gimana tuh? Kapan bisa menangnya?"

Atau kalo matematika. Yup, sekolah jaman sekarang. Baru kelas II SD dah perkalian sama pembagian. Solusinya? Saya kadang-kadang nyuruh Nikki ke warung buat beli sesuatu. Misalnya saya kasih uang segini, beli ini-itu jadi berapa, terus kembalian berapa. :D

Dan Alhamdulillah, dari beberapa mata pelajaran yang sudah dibagikan hasil UTS-nya, semuanya memuaskan. :D Good job, kakak!

4 comments:

Lidya - Mama Pascal said...

Nikki pinter ya. mbak bagi ilmunya dong cara mengajarkan pembagian, pascal minta diajarkan trus tapi aku bingung mengajarkannya. kalau perkalian dia udah bisa

ke2nai said...

iya pelajaran skrg bikin pusing.. selamat ya ternyata hasilnya bagus2 :)

Ita said...

Hihihi khas ibu2.
Yg ujian anaknya, yg sutris emaknya :D

outbound training di malang said...

kunjungan ..
salam sukses selalu ..:)