Sunday, May 20, 2012

Nikki & Emaknya

Dari dulu, saya bercita-cita kalo punya anak pengeeeennnn... banget bisa jadi "teman"  dan "sahabat" buat mereka. Bukan sekedar jadi orangtua. Pengen banget mereka mau dan bisa cerita, sharing ke emaknya, sampe mereka gede ntar. Dan pengen banget mereka bisa menganggap kalo emaknya itu teman & sahabat mereka.

Saya suka "kencan" bareng Nikki. Gak cuman sepedaan, yang karena kegagapan emaknya, kadang bikin kami nyasar. Hahaha. Kami juga suka nonton bola bareng. Yeah, berasa iklan mi instan, kalo dulu saya suka nonton bola bareng bapak, sekarang suka nonton bola sama Nikki. :D

Kami suka tereak bersama-sama dan ber high-five. Suka becandaan dan "rusuh" kalo dah detik-detik akhir pertandingan. :))  Kenapa sama emaknya? Karena kalo pas emaknya pulang kantor, ngepasin pas pertandingan bola mulai. :p Tapi Nikki biasanya hanya boleh nonton kalo dia masuk siang atau libur.


Kami juga suka sepedaan di seputaran kompleks, atau muter-muter di Galaxi. Biasanya kalo capek, kami suka beristirahat di satu taman. Atau kadang-kadang istirahat di Global International School. hahaha. Jauh yak, rutenya. ;) Atau kalo air minum habis ya, mampir ke tempat kakak dan minta "suplai". ;)


Kadang kami maen bola bareng di belakang rumah.  Maen bola atau basket sama Nikki ternyata menyenangkan!!! Oh, iya. Saya masih suka lari-larian serius kalo maen bola/basket sama Nikki. Saat maen atau mau tidur itulah kadang kami ngobrol soal sekolah, soal teman-teman, soal guru, dan semuanya. Saya jadi tahu siapa teman dekat Nikki, siapa yang diharapkan buat jadi teman sebangku. :p

Well, kakak. Jangan cepat-cepat gede yak. Dan kita selalu jadi teman kan ya... ;)

Friday, May 11, 2012

4 Tahun...!

Happy Birthday, Akira.... ^_^
Yeah, 2 Mei kemaren Akira tepat berumur 4 tahun. Huaaaa, bentar lagi dah TK ya dek. Perasaan baru kemaren juga Mama memperkenalkan Kira ke dunia sebagai anggota baru keluarga. Weleh, ternyata dah 4 tahun berlalu.
2 Mei 2012. Abaikan spot & rambut yg gak mau disisir. :)
2 Mei 2012. Emaknya maksa foto demi sejarah. Wakakak
Akira sekarang tambah bawel. Bahkan kadang Mama & Papa kewalahan jawab pertanyaan2 dari Kira. Meski suka segala yang berbau "Princess", tak jarang Kira ngikut kakaknya banget. Contohnya: waktu ditanya mau dikado apa, Akira pilih mobil remote! **emaknya tepok jidat tetangga** :D
Pun waktu di skul ada ekskul balet, Kira lebih milih mau ikutan kalo ada sepak bola. Hadooooh, anak siapa ini, anak siapa ini? **alihkan semua cermin**

Jadi, mengingat kemaren waktu Kartinian di skul Akira gak nyaman dengan banyak orang, akhirnya perayaan ultah Kira gak jadi di sekolah. :p Terus di mana, di mana? Akhirnya ya... dengan keluarga ajah, di rumah Ciawi. ;) Sebelumnya para bapak (Papa & kakak2nya) sepedaan dulu. Habis itu baru makan-makan. Huaaa... senengnya.

Biarpun pake baju "princess" maennya layangan. :)
Rasanya sekarang dah jarang banget kumpul2 kek gini. Eh, tapi tapi sebelumnya kita juga ngumpul2 di Apartemen Rasuna karena ada kakak yang pulang ke Indo. Hahaha. Rasanya menyenangkan, kalo ngumpul2 dengan para kakak, dengan para keponakan. Yah, meski sekarang sudah banyak berkurang karena para keponakan dah gede2, dah tinggal jauh, dst. Tapi paling enggak, momen2 kayak gini selalu seruuu.

Akira seneng banget dapat banyak kado! :D Namanya anak-anak ye. Dan dia sepanjang hari sibuk maen sama para sodara.  Sebenernya kasihan juga sih, karena pas ultah ini emaknya tepar. Batuk parah sampe kehilangan suara & gak enak bodih. Tapi namanya emak, teteb diusahain sehat demi anaknya. :D

Well, selamat ulang tahun Akira. Panjang umur, selalu sehat, semoga semua cita-cita tercapai (asal gak nyuri Bulan kayak Mr Gru), dan selalu dalam lindungan Alloh SWT. Banyak doa, banyak cinta... dari Mama, Papa, Kakak.

Buat para keponakans: akhir bulan mo ada kumpul2 di Ciawi loh. Dina (selamat ulang tahun Din. Kata mommy mo dirayain nih ultahnya. Xixixi), Nadia... mari join. ;)

Thursday, May 03, 2012

Hari Kartini @Rumah Kepik

Perasaan ini dah bulan Mei... tapi emaknya Kira baru bisa posting Kartinian di skul sekarang. Ke mana ajah buk? @_@


Jadi, tanggal 20 April, di sekolah Kira ada perayaan Hari Kartini. Smuwa anak dari kelas toddler sampe TK B semua dateng pake baju adat. Lucu-lucu deh liatnya. Dan seperti biasanya, kebiasaan di Rumah Kepik, kalo ada acara, para emakz pasti diminta bawa makanan. Potluck maksudnya... ;-) Emaknya Kira juga bawa, gak muluk-muluk, itu pun dah rasanya berjibaku. ;p Dunno yang bawa cuman beli yak, tapi emaknya Kira sih diusahain bikin ndiri meski kadang tepar, baru tidur sekitar hm... 4 jam! 
Akira, di sekolah
Akira, bersama teman-teman
Acaranya lumayan. Ada semacam fashion show gituw lah. Tapi Kira, yang liat banyak orang berseliweran dengan berbagai macam kostum, nangis duluan. :D Waktu disuruh ngumpul-ngumpul di kelas, dia nangiiiiis... gak nyaman dengan banyak orang yang "gak dikenal". Ho-oh, dengan kostum yang warna-warni dan make up yang lumayan, jadi berasa gak kenal.
Panggung buat acara Kartini's Day
Akhirnya, acara foto dengan teman sekelas pun, diwarnai tangisan Kira. :p Dibujuk-bujuk, teteb ajah nangis. Dan jangan tanya waktu acara fashion show. Lah, ndeket ke panggung ajah dia dah jerit-jerit minta pulang. Adoh!
Foto Bersama Teman Sekelas & Para Tante
Akhirnya dibujuk buat nukerin kupon makanan. Iya, para orangtua dikasih kupon makan yang bisa dituker dengan: kue putu, kue ape, dan kue rangi. :) Setelah nuker makanan, Kira agak tenang, tapi teteb gak mau makan. Setelah acara fashion show selesai dan pembagian hadiah buat para pemenang, akhirnya acara puncak: makan-makan. :))
Kue ape
Kue putu
Makanannya banyak banget. Iya, kebayang kan, kalo tiap wali murid bawa makanan. Meski dikit2 tapi kalo macemnya banyak ya, teteb ajah kita bingung mau makan yang mana.