Thursday, May 03, 2012

Hari Kartini @Rumah Kepik

Perasaan ini dah bulan Mei... tapi emaknya Kira baru bisa posting Kartinian di skul sekarang. Ke mana ajah buk? @_@


Jadi, tanggal 20 April, di sekolah Kira ada perayaan Hari Kartini. Smuwa anak dari kelas toddler sampe TK B semua dateng pake baju adat. Lucu-lucu deh liatnya. Dan seperti biasanya, kebiasaan di Rumah Kepik, kalo ada acara, para emakz pasti diminta bawa makanan. Potluck maksudnya... ;-) Emaknya Kira juga bawa, gak muluk-muluk, itu pun dah rasanya berjibaku. ;p Dunno yang bawa cuman beli yak, tapi emaknya Kira sih diusahain bikin ndiri meski kadang tepar, baru tidur sekitar hm... 4 jam! 
Akira, di sekolah
Akira, bersama teman-teman
Acaranya lumayan. Ada semacam fashion show gituw lah. Tapi Kira, yang liat banyak orang berseliweran dengan berbagai macam kostum, nangis duluan. :D Waktu disuruh ngumpul-ngumpul di kelas, dia nangiiiiis... gak nyaman dengan banyak orang yang "gak dikenal". Ho-oh, dengan kostum yang warna-warni dan make up yang lumayan, jadi berasa gak kenal.
Panggung buat acara Kartini's Day
Akhirnya, acara foto dengan teman sekelas pun, diwarnai tangisan Kira. :p Dibujuk-bujuk, teteb ajah nangis. Dan jangan tanya waktu acara fashion show. Lah, ndeket ke panggung ajah dia dah jerit-jerit minta pulang. Adoh!
Foto Bersama Teman Sekelas & Para Tante
Akhirnya dibujuk buat nukerin kupon makanan. Iya, para orangtua dikasih kupon makan yang bisa dituker dengan: kue putu, kue ape, dan kue rangi. :) Setelah nuker makanan, Kira agak tenang, tapi teteb gak mau makan. Setelah acara fashion show selesai dan pembagian hadiah buat para pemenang, akhirnya acara puncak: makan-makan. :))
Kue ape
Kue putu
Makanannya banyak banget. Iya, kebayang kan, kalo tiap wali murid bawa makanan. Meski dikit2 tapi kalo macemnya banyak ya, teteb ajah kita bingung mau makan yang mana.  

3 comments:

Lidya - Mama Cal-Vin said...

wah keren mbak bajunya bisa buat sendiri, itu kalimantan ya? tahun kemarin pascal juga pakai kalimantanwarna merah

retma-haripahargio said...

Walah... kalo baju mah bukan buat sendiri say. Makanannya loh yak, yang buat sendiri. Kemaren bikin sosis solo. hehehe.

ke2nai said...

makanan emang selalu menarik untuk dinikmati.. Hehe.. btw, kira lucu deh pk baju daerah :)