Anak TK

Tahun ini Akira sudah jadi anak TK. Setelah bingung mau masukin ke mana, akhirnya Akira sekolah di TK Nikki dulu, TK Islam Madani.
Maunya foto sama kelinci :)
Dan, tentu seperti hari-hari pertama sekolah yang lain, emak dan bapaknya selalu cuti demi sejarah. Beberapa hari sebelum sekolah Akira bahkan sangat semangat. Apalagi ketika dia sudah dapat seragam. Yeah... tiba-tiba Akira punya seragam yang sangat banyak dari TK dan TPA.
Di hari pertama sekolah, Kira alhamdulillah langsung mau berbaur dengan teman-temannya. Wiiih, yang anak TK A, teman-teman Kira, ternyata mungil-mungil. Kira langsung mau maen bersama mereka. Dan saat harus baris untuk masuk ke kelas, Kira dengan semangat ikut nyanyi bersama, bahkan maunya baris paling depan. :D
Di kelas, Kira pun mau menjawab pertanyaan-pertanyaan dari bu guru. Juga dengan pedenya memperkenalkan diri. Horeeee...!!! Good job, girl! Selama di kelas itu, meski tenang & anteng, kadang-kadang dia masih liat-liat di mana mama/papa. Dan kalau liat ada Mama di dekat pintu, Kira langsung senyum, terus main lagi.
Hari itu jam sekolah belum sepenuhnya berjalan. Jadi masih banyak perkenalan. Di sana-sini masih banyak yang gak mau pisah sama orangtuanya. Ada yang nangis. Alhamdulillah tahapan-tahapan itu sudah lewat. ;) Saat bermain-main di dalam kelas, maenan favorit Kira adalah: tembak-tembakan. Hoalahhhh.

Saat mau pulang dan memakai sepatu, Kira sempat kesulitan. Dan tiba-tiba, seorang ibu berusaha bantu Kira. Tentu sajah emaknya yang ngeliatin Kira langsung negur ibu-ibu itu: "Biar saja, bu. Tidak usah dibantu. Biar dia mencoba." Lagiannnnnn... selama di PG juga Kira sudah bisa pake sepatu & kaos kaki sendiri kok. Kalau susah-susah dikit ya, wajar lah.
Setelah berjalan sebulan di TK Madani, terjadi perubahan sama Kira. Sekarang, kalau jalan-jalan, di mobil Kira suka nyanyi!!! Hiyyaaaaah... pertama yang paling disenengin lagu Balonku. Terus minggu berikutnya dia suka nyanyi Kereta Api. Terus kapan itu suka nyanyi Pelangi-pelangi. Hoah! Pokoknya sekarang tiap kali jalan, di mobil selalu rame dengan nyanyian Kira.

Comments

Popular Posts