Tuesday, August 28, 2012

Anak TK

Tahun ini Akira sudah jadi anak TK. Setelah bingung mau masukin ke mana, akhirnya Akira sekolah di TK Nikki dulu, TK Islam Madani.
Maunya foto sama kelinci :)
Dan, tentu seperti hari-hari pertama sekolah yang lain, emak dan bapaknya selalu cuti demi sejarah. Beberapa hari sebelum sekolah Akira bahkan sangat semangat. Apalagi ketika dia sudah dapat seragam. Yeah... tiba-tiba Akira punya seragam yang sangat banyak dari TK dan TPA.
Di hari pertama sekolah, Kira alhamdulillah langsung mau berbaur dengan teman-temannya. Wiiih, yang anak TK A, teman-teman Kira, ternyata mungil-mungil. Kira langsung mau maen bersama mereka. Dan saat harus baris untuk masuk ke kelas, Kira dengan semangat ikut nyanyi bersama, bahkan maunya baris paling depan. :D
Di kelas, Kira pun mau menjawab pertanyaan-pertanyaan dari bu guru. Juga dengan pedenya memperkenalkan diri. Horeeee...!!! Good job, girl! Selama di kelas itu, meski tenang & anteng, kadang-kadang dia masih liat-liat di mana mama/papa. Dan kalau liat ada Mama di dekat pintu, Kira langsung senyum, terus main lagi.
Hari itu jam sekolah belum sepenuhnya berjalan. Jadi masih banyak perkenalan. Di sana-sini masih banyak yang gak mau pisah sama orangtuanya. Ada yang nangis. Alhamdulillah tahapan-tahapan itu sudah lewat. ;) Saat bermain-main di dalam kelas, maenan favorit Kira adalah: tembak-tembakan. Hoalahhhh.

Saat mau pulang dan memakai sepatu, Kira sempat kesulitan. Dan tiba-tiba, seorang ibu berusaha bantu Kira. Tentu sajah emaknya yang ngeliatin Kira langsung negur ibu-ibu itu: "Biar saja, bu. Tidak usah dibantu. Biar dia mencoba." Lagiannnnnn... selama di PG juga Kira sudah bisa pake sepatu & kaos kaki sendiri kok. Kalau susah-susah dikit ya, wajar lah.
Setelah berjalan sebulan di TK Madani, terjadi perubahan sama Kira. Sekarang, kalau jalan-jalan, di mobil Kira suka nyanyi!!! Hiyyaaaaah... pertama yang paling disenengin lagu Balonku. Terus minggu berikutnya dia suka nyanyi Kereta Api. Terus kapan itu suka nyanyi Pelangi-pelangi. Hoah! Pokoknya sekarang tiap kali jalan, di mobil selalu rame dengan nyanyian Kira.

No comments: