Thursday, September 13, 2012

3 Tahun Blogger Bekasi

Sudah lama banget saya gak pernah ikutan kumpul-kumpul para blogger. Para blogger secara umum maksudnya. Soalnya terakhir-terakhir, perasaan kok ya... kebanyakan anak-anak muda. Kan saya jadi berasa tua, begitu. :)) Kalau blogger emak-emak sih ya, kadang-kadang masih lah.
Ini loh, Kantor Wali Kota Bekasi, tempat acara ultah Be-Blog
Dulu, awal-awal Blogger Bekasi terbentuk, saya pun datang. Eh, gak terasa sudah 3 tahun yak, baru saya datang lagi ke acara mereka, Ulang Tahun ke-3 Blogger Bekasi. Senengnya datang ke acara yang diadakan Be-Blog, saya jadi tahu soal Bekasi. Tempat-tempat yang belon pernah saya kunjungi. Kayak Sabtu kemarin. Kalau bukan karena ulang tahun Be-Blog, saya gak pernah datang ke Kantor Wali Kota Bekasi kayaknya. :) Dan karena saya naik angkot, saya pun jadi tahu banyak hal di sepanjang jalan menuju tempat acara. Wiiiih, beneran. Daerah Bekasi kota situ bukan daerah "jelajahan" saya.
Halaman kantor Wali Kota Bekasi penuh pohon
Saya ngiri sekali dengan trotoar ini. Bisa tidak di Pekayon dikasih begini?
Naik angkot sebenernya enak. Saya cuma sekali naik angkot. Tapi masalahnya, itu angkot salah menurunkan saya, di sebelah kanan gerbang utama. Jadilah saya harus jalan muter menuju gerbang utama. Tapi terima kasih kepada sopir angkot. Saya jadi tahu bahwa ada trotoar bagus di Bekasi, yaitu di depan kantor wali kota. Sejak saya pindah ke Bekasi, saya selalu geregetan dengan masalah trotoar karena sepanjang Pekayon itu sama sekali tidak ada trotoar!!! Bagi saya yang ke mana2 naek angkot, sesuatu banget lah. 

Sampe acara, saya ketem Mbak @IndahJuli. Hola...! Sudah lama kita gak bersuo ya mbak. Ketemu beberapa orang yang saya tahu cuman sekedar nama. Dan tengok-tengok, aiiiih, kok banyak anak kecil yak. ABG maksudnya. Regenerasi blogger kayaknya. 
Sharing dari Pak Jamil Azzaini
Secara umum, acaranya oke. Sharing dari Mbak Silly soal Blood for Life membuat saya terharu. Apalagi waktu diputarkan video tentang Blood for Life. Kesediaan berbagi buat sesama membuat saya tertohok. Saya sudah ngapain sih, buat sesama? :( Terus Mbak Silly pun bilang bahwa kalau kita berbagi hal-hal baik lewat blog, hal-hal baik pun akan datang ke kita. Aiiiiih, pengennya sih begitu, mbak. Cuman kadang2 saya perlu "tempat sampah". :D

Pas acara utama, Pak Jamil Azzaini, inspirator sukses mulia, pun "menyindir" saya. Saya salut banget sama Pak Jamil yang selalu bisa ngeblog dengan teratur di tengah aktivitasnya yang bejibun. Maka dari itu, Pak, beberapa hari ini saya ngebut bikin postingan karena banyak hal terlewat. Dulu memang seminggu sekali, setiap hari Senin saya ngeblog. Tapi ternyata saya kalah dengan kemalasan. Pesan dari Pak Jamil yang paling terngiang adalah (intinya sih, persisnya lupa): jangan hanya mencari informasi di internet, tapi kalau bisa menyediakan informasi. Errrrr... tertohok banget gak sih? :D
Om Jay, Mbak Silly, Nawala, Amril Tg
Sebelum makan siang saya pulang karena anak-anak menunggu di rumah. Emaknya ke acara ulang tahun Be-blog, bapaknya sepedaan. Jadi buru-burulah emak-emak ini pulang ke rumah buat nemenin anak-anak. Tapi sungguh, acara Be-Blog kemarin membuat saya babak belur berkali-kali tertonjok sindiran merasa diingatkan akan blog saya ini.

4 comments:

Lidya - Mama Cal-Vin said...

mbak retma ikutan toh ternyata acara ultahnya beblog. trus kapan kita kopdar nih mbak :)

Indah Kurniawaty said...

Aku juga gak pernah ikut kopdar blogger, Mbak.
Minder soalnya. Pada canggih-canggih.
Mendingan kita kopdar sambil makan di Bekasi aja yuk yuk yuk...
Mie Kangkung andalan Mbak Lidya apa Es Oyen andelan aku dan Vera ? hahaha

ei said...

hmmmhhh...jadi keinget Blogor, komunitas blogger nya Bogor. Jadi anggota udah sekitar 4 tahun, perasaan belum pernah dateng kopdar :(

retma-haripahargio said...

@Lidya: Hayoook. Kapan yuk? :D
@Indah: Mbak Indaaaaah, ayo, ayo, kita kopdar di ehm... Bekasi Foodcity? Biar bisa naek sepeda ke situ. Xixix. Aku mauuu kalo ada mi kangkung. :p

@ei: Ah, aku juga jarang2 kok Ei. :D