Sunday, September 23, 2012

Nikki, Nikki...

Karena emaknya libur, jadilah ngobrol ngalor-ngidul sama Nikki. Apalagi kalo bukan soal sepak bola!

Nikki: Mama tahu gak, gimana caranya biar Indonesia bisa menang terus?
Mama: Enggak. Memangnya kakak tahu gimana caranya?
Nikki: Gampang. Beli aja Messi. Pasti menang terus.
Mama: Hah?! **pingsan**

Nikki: Kenapa sih ma, itu pemain sepak bola jual diri?
Mama: **ngakak dlm hati sambil mikir... kenapa istilahnya jadi jual diri yak?**
Mama: Bukan jual diri Kak, transfer pemain, dijual.
Nikki: Iya, kenapa dijual?
Mama: Ya, macem-macem alesannya. Kan ada klub yang butuh uang buat beli pemain lain, pemain sudah gak bagus, dst.
Nikki: Ooooh....

Nikki: Tahu gak Ma, Mesut Ozil itu posisinya apa di tim?
Mama: Enggak... :(
Nikki: Begitu aja gak tahu...
Mama: **errrrr... tabloid sepak bola mana tabloid sepak bola?**

Sesi mendongeng.
Biasanya kalo emaknya libur, malam hari jadi hal yang dinanti. Jadi baru jam 7 anak-anak dah "menyeret" emaknya buat ke kamar. :)
Biasanya saya kasih beberapa pilihan dongeng, dan anak-anak pilih, meski ujungnya diceritain semua. Haha. :D Kemarin pilihannya adalah: (a) Ali Baba (b) Aladdin (c) Putri Tidur (d) Asal Mula Nyamuk. Karena Kira pilih A, Nikki pilih B, jadi emaknya mulai cerita. Dan Nikki tiba-tiba tanya yang gak terpikir oleh emaknya.
Nikki: Mama, kenapa sih kalo di dongeng itu orangnya miskin-miskin?
Mama: Heh? **baru sadar**

6 comments:

Lidya - Mama Cal-Vin said...

dijawab dong ma, kenapa orangnya miskin2 terus :)

ke2nai said...

ayo mama mulai rajin apdet berita bila ya mulai sekarang. biar gak pingsan kl di tanya sm Nikki :D

masrafa.com said...

beh untung niki gak tau kerjaan gw yg suka kutu loncat sana sini. dibilang jual diri juga loh.

secara maju terus bela yang bayar.

hehehe

Desi said...

hahaha..iya ya..aku juga baru ngeh knp kalo dongeng orangnya susah2 mulu yak..:D

kritis banget ya Nikki..:)

Della said...

Soalnya orang miskin harus struggle supaya bahagia (baca: jadi kaya raya atau nikah dengan pangeran, hihihi..)
Nikki pinter banget ih.. ^____^

tour and travel disurabaya said...

hahhaha.. pemain jual diri..