Thursday, November 01, 2012

Bertahan....

Sudah bikin draf buat postingan ini ntah sejak kapan. :)
------
Akhirnya saya bisa bertahan jugak. Ditinggal si mbak pulang kampung, jadi single fighter. Huhuhuhu. Repot? Yes. Capek? Banget. Semua-semua diurus sendiri. Manalah Mas gak bisa cuti lagi karena barusan pulang dari Pulau Komodo. Argh! Bener-bener sesuatu lah. Setiap hari sebelum subuh sudah bangun.

Dan di tengah gedabrak-gedabruk itu, Kira suka rikwes bekal. Iyah, emaknya sih cuti. Tapi kerjaan rumah ternyata segambreng. Belon antar-jemput sekolah dua anak, belon antar-jemput TPA, belon kalo ada guru ngaji dateng ke rumah. **nyungsep** Tapi-tapi, saya jadi bisa posting bekal dengan waktu minim dan terburu-buru untuk anak TK. Ini beberapa contoh bekal saat gabrak-gabruk antara bikin bekal, nyuci baju, dan ngapain lagi yak. Biasanya saya itu 3 in 1 lah. Sekali kerja 3 macem sekalian. Bekalnya minim banget yak. Dan maapkanlah poto yg cuman pake hp ini.
Sarang telur
Pancake Cinta!
Bekal ceria! :)
Oh, ya. Karena saya cuti, akhirnya ya, saya bisa memenuhi permintaan Kira, yaitu: antar-jemput TPA. Senengnya... :) Apa gak enaknya? Karena tenaga emak-emak ini sudah terkuras, meski cuti, saya gak pernah mendongeng. Jadi meski anak-anak rikwes, seringnya emak ini langsung tidur.

Jangan salah yak. Jadi meski emak-emak ini cuti sibuk urus rumah, tapi karena lagi pegang events di kantor, alhasil setiap kali ada kesempatan pantengin email, whatsapp, dst. Di kantor ada rapat? Saya lagi cuci piring. Dan teman saya kirim video rapat beserta keterangan rapat sedang bahas bla-bala-bla. Kemudian dia tanya pulak, bla-bla-bla. Doh, saya dah mirip Pak Beye kan ya? berasa live streaming. Bedanya saya sambil nyuci piring!

Lagi khusyuk nyetrika baju sambil nemenin Kira nggambar... lagu RHCP bergema. Itu ringtone hp saya maksudnya. :D Dan sambil nyetrika baju, dengerin temen yang minta tolong bla-bla-bla. Cabut colokan, tenteng tablet, ketak-ketik, whatsapp-an sambil nyiapin anak-anak mau mandi. What a life! 
Saat nunggu Kira kelar TPA, emaknya ini bisa online sambil poto2. Eh, bernapas sejenak. Sebelum menuju pemberhentian berikutnya: sekolah Nikki. Dan suatu hari, di tengah kecapekan, di tengah-tengah wira-wiri, dah njemput anak2, baru sampe tengah jalan, hujan deres benerrrrr. Cucian, cucian...!!! Dan dengan satu komando ke anak-anak: pegangan! pegangan! Emak-emak ini ngebut, bablas ke rumah.

2 comments:

ke2nai said...

hihihi.. cuti bukanya bs istirahat malah tetep aja byk kerjaannya y mbak :D

Lidya - Mama Cal-Vin said...

hehehe sama ternyata kita mbak suka wasapan sambil ngurus anak :-D