Tuesday, November 13, 2012

Jatuh!

Siang itu saya dah siap-siap mau berangkat ke kantor. Saatnya mulai berganti kostum dari "emak-emak" menjadi "perempuan pekerja". Sudah nidurin Kira, sudah nganterin Nikki ke skul, dst. Mulai tenteng-tenteng tas buat cek-cek perlengkapan.

Tiba-tiba ada suara orang di depan gerbang. Yup, bel di pintu gerbang mati sudah lama. :D Dan dari suara-suara di luar saya menangkap kata: Nikki, musibah, sakit. Saya bergegas membuka pintu dan terkaget-kaget melihat wali kelas Nikki dan salah satu guru lainnya ada di depan pintu gerbang.

Dan saat pintu dibuka, saya melihat Nikki dengan perban di dahinya. Astagfirullah, apa pula ini? Oke, jangan panik. Jangan pingsan, jangan marah. Tarik napas panjang. Berusaha menenangkan diri di saat jantung rasanya mau copot itu, susaaaaah... banget. Tapi melihat Nikki yang takut, gak mau masuk rumah, rasanya ya, saya harus mengerahkan segenap tenaga untuk fokus, untuk sabar, untuk tidak marah.
Dan begitulah. Menurut cerita Guru wali kelas dan Nikki: saat itu anak-anak lagi dalam kondisi "rusuh" karena hasil ulangan sedang dibagikan. Jadi biasalah, anak SD kelas III, yang ada pada gak bisa diem. Dan, beberapa teman Nikki maen lempar-lemparan topi. Salah satu topi teman terjatuh. Nikki, yang baru saja mengambil hasil ulangan di depan, membungkuk, berusaha mengambilkan topi temannya itu. Nah... karena suasana yang rame itu, tiba-tiba dari belakang salah satu teman Nikki lari, gak bisa ngerem, dan menabrak Nikki. Akibatnya, kepala Nikki kebentur meja. :(

Oleh guru2, Nikki dibawa ke klinik terdekat dan lukanya dijahit. Jadi sampai di rumah lukanya sudah dijahit, diplester, dan diberi obat untuk diminum. Saat itu yang saya tanyakan: apakah Nikki pusing? apakah kerasa mual? yang dijawab: enggak, cuma sakit doang. Oke kalau begitu. Guru-guru pun minta maaf.

Setelah guru-guru pulang, terjadi obrolan begini:
Nikki: Mama, tadi masak aku mau disuruh minum tablet. Aku gak mau lah.
Mama: Oooh, kenapa gak mau? Kan itu obat, biar cepat sembuh.
Nikki: Mama... masak sih aku disuruh minum tablet? Itu kan dari besi! Gimana gigitnya coba?
Mama: @#!$!% **mulai mikir** Oalah... Nikki. Tablet itu maksudnya bukan tablet PC, nak. Itu salah satu bentuk obat. >,<
 

5 comments:

Lidya - Mama Cal-Vin said...

hihihi maksudnya Nikki tab ya kan ga bisa dimakan. mudah2an lukanya cepat sembuh ya

vera said...

hya ampuuuun......moga lekas sembuh ya nikki.

jadi inget kejadian bln puasa kmrn, kakak kelas azka, anak kelas 3, cewe, jatuh dr lantai 2 ke bawah, persis depan kelas azka, gara2 mau ambilin bola yg nyangkut di genteng :(

ke2nai said...

sy udah miris aja kl liat cerita ada anak jatu & luka.. Tp baca ocehannya Nikki jd bikin sy ngikik.. :D

Della said...

Selera humor Nikki bagus juga, Ma :D

Btw rumahku di Kemanggisan, deket kan tuh dari Palmerah ;)

masrafa.com said...

feel you *peluk*

Pernah juga Rafa pulang ke rumah diantar tukang koran langganan dengan muka penuh darah.

Langsung gw bawa ke RS, hasilnya 3 jahitan di jidat aja.

Resiko punya anak cowok ya