Sunday, November 04, 2012

Kangen Jogja

Kapan hari seorang teman ngetag sebuah foto. Meski burem karena yakin pake BB motonya, tapi rasanya yak, tiba-tiba semua terlintas begitu sajah. Perjuangan saat-saat mulai kuliah, saat ganti-ganti kos, saat ke kampus naek sepeda, dst.
Dulu, di situ (foto) ada sebuah bangunan yang berdiri dengan pemancar gede khas stasiun radio. Di situ dulu saya, di sela-sela kuliah, bekerja paruh waktu. Di situ dulu, pagi atau sore biasanya saya "ngepos". Sambil menenteng tas sehabis kuliah atau menenteng buku-buku karena mau kuliah.

Beberapa kali saya telat masuk kelas karena kerja. Haha. Beberapa kali saya sampe di depan pintu dan dosen bersama teman-teman sudah keluar karena kuliah dah kelar. Doh, saya kangen Jogja. Saya kangen tempat itu. Saya kangen Gedung Graha Sabha yang sering saya lintasi dengan sepeda. Saya kangen Bulaksumur tempat saya menghabiskan sebagian besar waktu saya sewaktu di Jogja.

Jogja cuma 2 jam perjalanan dari rumah saya. Semacam Bekasi-Jakarta kalo macet. :D Jadi saya, meski berstatus sebagai orang Jawa Tengah, jauh lebih mengenal Jogja daripada Semarang sebagai ibu kota provinsi. Saya jatuh cinta pada Jogja. Lebih-lebih saat membaca Takhta untuk Rakyat, yang bercerita bagaimana rakyat dan Sultan Hamengku Buwono IX sewaktu masa perjuangan. Saya jatuh cinta pada Jogja yang sekarang punya "mars" Jogja Istimewa. :)

Dan saat ini saya kangen Jogja... Thx untuk Erwin atas fotonya.

3 comments:

Lidya - Mama Cal-Vin said...

lebih seru dijogja mbak dibanding semarang ya .oops soalnya tiap tahun kesemarang kayanya gitu2 aja

chici said...

Huaaa udah lama banget nggak mampir ke sini, mbak Retma apa kabaaaar?
*peluk-peluk

Hiks... belum pernah ke Jogja :(

afan said...

Jogja emang caem