Friday, December 07, 2012

Kotak Kenangan (2)

Hari ini, seperti biasa, pada jam-jam pagi, saya gelaran buku-buku SD bareng Nikki. Yup, sejak masuk kelas III, Nikki baru masuk sekolah pukul 12.30, jadi paginya bisa review pelajaran bareng emaknya atau membahas apa pun. Saya bukan emak-emak super, jadi kadang dia saya kasih soal, sementara emak-emak ini memasak. Hahaha.

Setelah dia kelar ngerjain, baru saya duduk bareng, mbahas macem-macem. Dan pagi ini, kebetulan review pelajaran IPA. Doh, pelajaran sekarang yak, lumayan berat. Makanya tiap kali belajar bareng semua benda di rumah yang terkait diberdayakan. Hari ini Nikki tanya: "Mama, di buku IPA itu kan ada kata larut. Artinya apa sih?" Dan saya ajak dia bikin larutan gula yang berakhir dengan: "Ooooh, begitu." Saat dia tanya sutra itu asalnya dari mana, saya menjerengkan segala gambar yang didapat dari Mbah Google.
Gelang RS, telapak kaki pertama, dan rambut pertama Nikki! :)
Nah, saat mbahas soal imunisasi, KMS (kartu menuju sehat), susah nih anak gak ada gambaran. Tiba-tiba... ingat soal kotak kenangan. Dan akhirnya, setelah berapa tahun, saya membongkar penyimpanan, ngubek-ubek nyari kotak kenangan.
Awal-awal ngeblog di sini, saya pun pernah posting soal kotak kenangan. Isinya segala macam barang yang "berharga" bagi keluarga saya. Dan siang ini, dari kotak itu saya mengambil "Baby Book" punya Nikki dan Kira, juga buku imunisasi mereka.

Dan mulailah kata "wow", "wah", yang diiringi cengiran lebar dari Nikki saat melihat-lihat semua itu. Dia ketawa waktu melihat betapa mungil kaki dia waktu baru lahir. Saya terangkan juga hasil tes golongan darah, rambut pertama, gelang rumah sakit, dan seterusnya. Hahaha. Akhirnya belajar bersama kami jadi kegiatan mengenang masa-masa Nikki bayi.

Itu baru kelas III SD. Bayangkan kalau dia melihat lagi semua itu nanti pas sudah kuliah. :D Yah, akhirnya... dengan berat hati barang-barang itu dikembalikan ke tempat semula, menunggu keluar ntah kapan. :p Dan emak-emak ini pun tersadar, tadinya mau mampir ke puskesmas depan kompleks buat minta KMS, tapi lupa terus. Arghhh!!!

2 comments:

Lidya - Mama Cal-Vin said...

wah lengkap mbak masih mneyimpannya ya. aku cuma menyimpan gelangnya saja

retma-haripahargio said...

Iya Lidya. Emang dah niat. Dulu banget pernah liat film ntah apa judulnya (lupa) melakukan itu, membongkar "time capsule". Dari situ aku terinspirasi membuat seperti itu buat anak-anakku. :p