Friday, December 21, 2012

Review: New Kuta Condotel, Bali

Selama tiga hari pertama di Bali, kami menginap di New Kuta Condotel. Hotel ini terletak di kawasan Pecatu, tepatnya di Pecatu Indah Resort. Tadinya enggak tahu apa-apa soal hotel ini dan kawasan sekitarnya. Tapi ternyata, hotel ini terletak tidak jauh dari beberapa obyek wisata tujuan kami.
Pintu gerbang Pecatu Indah Resort
Saat mencari "New Kuta Condotel" setelah dari GWK, kami sempat enggak sadar bahwa kami sudah melewati hotel. Lah, pintu masuknya itu selalu dipalang pakai rantai, jadi seolah-olah gak boleh masuk. Jadi kami dan satu mobil di belakang kami yang bertujuan sama, harus puter balik sebelum masuk ke kawasan hotel.
Suasana saat hujan
Foto dulu sebelum jalan ke Dreamland
Kami memesan kamar di hotel dengan kriteria Super Deluxe. Kami mendapat kamar layaknya apartemen: 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, 1 ruang tamu dengan sofa dan TV, juga dapur yang dilengkapi kompor dan microwave. Kamar tidur utama juga dilengkapi dengan TV. Setiap hari kami dapat jatah 2 botol air mineral dan perlengkapan lain standar hotel untuk 2 orang dewasa dan 2 anak.

Kalau cuaca cerah, kita bisa langsung melihat laut!
Kamar utama
Kamar kedua
Dapurnya...
Ini jadi "ruang belajar" Nikki *naseb emak2 ngajak liburan pas UAS*
Utk mandi pake shower dengan penutup kaca
Hotel ini menyediakan shuttle untuk mengantar para tamu ke Dreamland, pantai terdekat yang masih ada di kawasan Pecatu Indah Resort. Mobilnya enak, jenis mobil Korea. Dan layaknya mobil-mobil di Bali (termasuk mobil sewaan kami), di dalamnya selalu dilengkapi dengan sesaji. :) Untuk minta diantar ke Dreamland, kita tinggal minta ke petugas dan nanti ada yang mengantar. Tidak ada waktu khusus, kapan pun kita mau, kita diantar. Hanya saja, kalau shuttle mau ke bandara, kita tidak dijemput. Tapi gak usah khawatir, wong Dreamland cuma sekitar 10 menit jalan kaki dari hotel. Di sini juga disediakan sepeda untuk para tamu yang pengen menjelajah kawasan itu dengan sepeda.
Shuttle yang mengantar ke pantai
Para petugas di "New Kuta Condotel" cukup ramah dan responsif. Beberapa hal yang masih kurang, makanan saat sarapan kurang variatif. Selama saya sarapan kayaknya menunya yang ganti satu-dua doang. Selebihnya tetep sama. Selain itu kolam renang. Entah karena hujan terus atau kenapa, saat menginap di sana kemarin air kolamnya tidak jernih benar. Tapi sebenarnya buat kami tidak begitu bermasalah karena kami keluyuran terus. Dan saat anak-anak minta berenang, kami menjanjikan "nanti, kalau kita sudah pindah hotel lain". Hahaha.
Suasana restoran waktu sarapan
"Tamu" yang sering berkunjung ke kamar kami
Kalau dilihat di peta, hotel ini tidak begitu jauh dari  GWK dan Dreamland, Padang-padang dan Suluban Beach, juga Pura Uluwatu, yang semuanya ada di Pecatu. Kalau orang yang suka jalan-jalan ke pantai, menurut saya tempat ini cocok buat menginap. Sementara buat orang yang ke Bali dengan tujuan banyak hang out atau belanja di kawasan pusat kota, sebaiknya jangan menginap di sini. Selain itu, di kawasan Pecatu Indah Resort termasuk susah mencari makan. Kalau kita mau mencari makan, kita harus keluar dari kawasan ini.

Bagi kami sekeluarga, kami sih menikmati menginap di sini karena kami keluyuran ke pantai-pantai di Pecatu. Yang lebih asyik lagi, di kawasan ini ada Bird Sanctuary. Jadi kalau kita jalan-jalan di sekitar hotel, kita akan sering melihat burung. Belum lagi, yang jadi kejutan: sering ada burung yang nongkrong di balkon kamar kami, terutama sewaktu hujan, karena burung-burung mencari tempat berteduh. Anak-anak senang sekali dengan kedatangan burung-burung itu.

Nikki di depan lobi
Kekurangan lain sih: tempat tidurnya lumayan kecil. Jadi berasa sempit. Hm, hotel ini, menurut saya, kental "suasana Bali"-nya. Di pelataran ada pura yang sering kali terlihat ada orang bersembahyang di situ. Para petugas di lobi juga sering menyelipkan bunga kamboja di telinga. Sayangnya, minim menu Bali saat sarapan. :p
Oh, ya... kawasan ini bebas macet. Menyenangkan! Setelah sehari-hari harus berduel dengan kemacetan Jakarta-Bekasi, kami bebas keluyuran di kawasan Pecatu tanpa macet. :p

Tips dan Trik:
  • Kalau menginap di hotel ini, sebelum masuk kawasan Pecatu Indah Resort, belanjalah dulu makanan dan minum karena untuk keluar lagi lumayan jauh.
  • Kami dua kali makan di Warung Rakyat, yang terhitung tidak jauh (menurut kami yang setiap hari menyusuri Bekasi-Jakarta). Harganya masuk akal, dan sudah ada daftar harganya.
  • Tidak disediakan sandal hotel, jadi bawalah sandal
  • Hotel ini sering menyediakan diskon di beberapa situs online. Jadi, mending berburulah dan booking via online
  • Alhamdulillah ada keterangan "arah kiblat", jadi sewaktu mau sholat gampang (penting, karena di hotel satunya tidak ada, jadi mau sholat bingung arahnya).

9 comments:

vera said...

noted.

pengeennn banget ke bali sekeluarga, belom kesampean. yang ada malah pergi sendiri2.

Bunda Kanaya said...

pemandangan dari hotelnya bagus ya...

chici said...

Huuaaa asiiik liburaaan (/ >o<)/

fitri3boys said...

asiknya yang liburan nih...

Anggie...mamAthar said...

Asssiik niy... reviewnya komplit.... Thx ya...

myra anastasia said...

komplit juga reviewya.. thx ya

kl ngajak2 anak2 pas ujian kayaknya agak gak enak ya.. Sy ngalamin kmrn.. Bawa buku pelajaran seabrek buat UAS.. :D

Lidya - Mama Cal-Vin said...

tetap belajar ya walaupun liburan. gimana hasil UASnya mbak? mudah2an bagus ya

Elsa said...

tamu burung itu... keren banget yaaa
harusnya dimasukin ke brosur hotelnya gitu, termasuk fasilitas kamar..hehhee

Condotel Malang said...

Yang mau Passive Income

investasi properti malang, investasi properti murah malang, harga investasi property malang, skema investasi property malang