Wednesday, January 30, 2013

Festival Makanan Enak-enak

Kami pencinta makanan enak. Lagian, siapa sih yang enggak? :D Karena itu, saat masuk Pasaraya Blok M dan mendapat selebaran tentang Festival Makanan Enak-enak yang berlangsung sampai 31 Januari, bawaan pengen mampir aja. 
Festival Makanan Enak-enak
Satu sudut yang saya suka! Dan kurungan burung yang jadi lampu...
Setelah acara di Pinisi Edutainment Park kelar, sebenarnya sih pengen langsung menuju ke kantor. Tapi, Nikki dan Kira sudah lapar. Dan hari itu hari Sabtu, yang berarti OB di kantor agak susah nyariin makanan karena banyak warung yang tutup. Pun perjalanan Jakarta-Bekasi lumayan jauh buat anak-anak. Akhirnya, melipirlah kami ke Dapuraya, foodcourt di Pasaraya Blok M, lantai LG, tempat Festival Makanan Enak-enak berlangsung.

Saat masuk ke area Dapuraya, saya terkesan dengan suasananya yang "Indonesia banget"! Nuansa batik di mana-mana, dijadikan kap lampu. Suasana warung zaman dulu juga muncul. Pun kurungan burung yang sedang diincer Mas buat dijadiin lampu, nongol juga di sini. Wiiiih, seneng liatnya.

Di satu pojokan sedang ada demo memasak. Ups, kalau saya enggak buru-buru ke kantor, pasti saya sudah nongkrong dengan manis di situ. Setelah dapat tempat duduk yang asyik karena dekat "warung", saya dan Nikki berkeliling melihat makanan apa saja yang ada di situ. Hah! ternyata banyak banget sampai bingung mau makan yang mana. Perasaan semua makanan Nusantara tumplek blek di sini: nasi goreng kambing, asinan bogor, nasi bakar, sate padang, ketoprak, gudeg, makanan khas manado, lontong balap, dan masih banyak lagi.  *ngeces*
Nikki di depan "warung"
Saya naksir lampu-lampunya
Tapi akhirnya kami pesan nasi goreng (buat Nikki; ini favorit dia, makanan paling sering dipesan), nasi bakar ayam (buat Mas), dan nasi goreng plus bakso bakar (buat saya dan Kira). Enak sih, dan porsinya besar. Tapi harganya bikin nyengir. Saya tadinya membayangkan kalau dengan embel-embel "festival" agak murah, tapi ternyata enggak. Jadi, kayaknya kita juga membeli suasana. ;)

Selesai makan enggak bisa nyantai-nyantai dulu karena harus cabut ke kantor. Tapi saya bener-bener seneng sama suasana Festival Makanan Enak-enak ini. Coba kalau harga makanannya agak dimurahi atau diskon gitu, pasti lebih enak. *ngarep*

8 comments:

fitri3boys said...

makanannya enak ya Bu??? Nikki oke banget posnya didepan warung..he he he

retma-haripahargio said...

Enak, tapi mahal. Hahaha.

keluarga Qudsy said...

harganya gimana bu? mahal kah?

mama kinan said...

salam kenal yah mbak retma..:)
wah ikutan kopdar pinisi yah..duh enak yah kopdar berjamaah sambil membawa anak anak bermain di pinisi..:)
abis itu mampir ke foodcourtnya hehehe lengkap..
samaan neh mbak kami juga suka makan hanya ada 2 kamu dalam perkulineran kami..enak dan enak sekali walah...:)

Lidya - Mama Cal-Vin said...

kurang nendang makan baksonya ya mbak jadi cari makanan lagi hehehe. mbak inbox no telpnya ya, atau pin kalau ada. boleh aja kalau mau ketemuan hari kerja juga boleh mbak, pascal pulang sekolahnya siang kok jam 2, kecuali rabu pulang jam 3

Della said...

Tunggu deh, tunggu. Jadi waktu hari Sabtu itu pun masih ngantor??? :O

myra anastasia said...

yaaaa... sy telat tau infonya :D

Alris said...

Makanannya enak tapi harganya gak enak, hehe... Yang mahal beli tempat dan suasananya ya mba, :)