Wednesday, March 13, 2013

34!

Yuhuuu... tanggal 8 Maret kemaren, berbarengan dengan Hari Perempuan Internasional, saya tepat berumur 34 tahun! ^_^

Seorang teman pernah mempertanyakan kenapa saya suka blakblakan soal umur. Lah, gimana gak blakblakan wong dari ID, alamat email, twitter, dari situ ketahuan kapan saya lahir. Ya kan, ya kan? ;) Ini kayaknya emang orangnya gak kreatif bikin ID.

Penampilan Google di kompi saya tanggal 8 Maret lalu :)
Ehm, 34 tahun itu, artinya, tahun depan saya akan rutin menerima "surat cinta" dari kantor untuk medical check up secara berkala. Karena itu, untuk tahun ini saya mencanangkan tema "menua dengan cantik dan sehat". Berasa tema seminar di rumah sakit? Mungkin. Perlu gitu pake tema? Kan saya pengen fokus pada target. *ini bukan MLM, suer*

Itu satu cita-cita. Saya pernah membaca satu artikel dan terbengong-bengong ngeliat orang yang punya motto begitu. Dan tambah terkagum-kagum karena dia, meski tua, tampak sehat, bersinar, dan cantek. Oke, saya cuman mau ngomongin fisik karena kalau secara spiritual itu urusan kita masing-masing dengan Alloh.

Cantik yang saya maksud tentu saja cantik secara normal, bukan karena operasi atau pake metode yang aneh-aneh. Tahu Chizu Saeki? Saya cukup terkaget-kaget waktu tahu bahwa umur dia mendekati 80 tahun! Bagaimana bisa di umur segitu dia masih tampak bersinar, cantek, dan tangannya tetap keliatan segar? Kan banyak tuh ya, orang-orang yang masih keliatan cantek tapi tangannya kagak.

Sehat. Sebenarnya, kantor saya cukup mendorong karyawannya buat bergaya hidup sehat. Mungkin mereka pikir mending memfasilitasi karyawan dengan berbagai macam fasilitas daripada bayar biaya rumah sakit. Hehehe. Jadilah di kantor saya ada: jogging track, treadmill, lapangan futsal, lapangan tenis, lapangan basket, juga disediakan sepeda. Selain itu bagian olahraga juga mensupport kegiatan olahraga semacam yoga, aerobik, dan seterusnya. Tapi namanya karyawan semacam saya ini, kadang niat kadang kagak.

Makanya sekarang saya lagi bergiat diri buat hidup sehat dengan memanfaatkan fasilitas kantor. :p Catet ya, saya fokus di "sehat", bukan kurus. Salah seorang teman saya waktu diajak olahraga sempat komen: "Emangnya gue kurang langsing apalagi?" Beuuuuh. Langsing dan kurus belum tentu sehat kan? Wong teman olahraga saya anaknya mungil, langsing banget, tapi kadar kolesterol tinggi. Jadilah dia giat banget olahraga.

Yay! Cukup ngomong gak pentingnya. Happy Birthday untuk saya dan selamat Hari Perempuan untuk semua perempuan di dunia. ^_^     

8 comments:

Lidya - Mama Cal-Vin said...

happy belated bday ya. beda setauh kita ya :)

keluarga Qudsy said...

happy belated bday Ma... Seumur kita, kuliahnya angkatan 96 ya? hahaha... Di Jogja pula ya? :) *toss*

kalo kantor gw memfasilitasi med-check up (mcu) utk kary berusia 30 th ke atas. Jadi selama ini gw udah 2x mcu. Wis tuwek yooo? :p

retma-haripahargio said...

@Lidya: ouw... setahun kalo sekarang gak ngefek ya. Klo masih skul ngefek banget... *teringat MOS. Hahahaha*

@emaknya Samara: gw masuknya angkatan 97. Hehehe. Kantorku dulu juga mulai umur 30. Tapi karyawan makin byk, mundur jadi 35. Cuman fasilitas olahraga, lumayan lah.
Ho-oh, awak dewe wes tuwek yoooo. Tp teteb semangat muda kan ya? :D

ei said...

happy belated bday ya ...
iya ah yuks kita hidup sehat *semangatindirisendiri*

keke naima said...

happy belated b'day, ya

suka sama pernyataannya "Catet ya, saya fokus di "sehat", bukan kurus". Hehe.

Vera said...

Hepi belated bday retma....moga sehat terus Dan sukses

kiky said...

Selamat Ulang tahun....maaf terlambat :)

Nanik said...

setuju: menua dengan cantik dan sehat :) kapan nig nge-jogging track lagi mbak? :)