Friday, May 31, 2013

Bahagia Itu Sederhana

Setelah bertahun-tahun saya lupa password, mencoba berbagai hal, akhirnya hari ini saya bisa login ke salah satu email saya. Yay....!!! *nari jumpalitan*

Yang membuat saya terharu, bahagiaaaaaa... banget karena email itu akses saya ke blog yang tidak pernah saya posting lagi sejak tahun 2007! Terakhir saya posting itu pun dengan susah payah karena tiba-tiba saya tidak bisa menulis apa pun di situ. :(

Dan saat saya buka: Jreng-jreng... masih banyak yang komen di situ. Alhamdulillah. Ada yang bertanya, ada yang konsultasi, ada yang mengajak untuk ngisi salah satu kolom di media (maaaf, telat banget ya, kalo ngerespons sekarang? hehehe), ada yang manggil "bang", ada yang menghujat, tiba-tiba ada puluhan followers, ada yang minta foto profil diganti, dan seterusnya.

Di blog itu saya "mati suri". Tidak pernah posting apa pun sejak tahun 2007, lupa kapan terakhir kali buka blog itu, tapi sungguh... saya senang ternyata banyak yang baca dan berguna. Tiba-tiba teringat ungkapan Pramoedya Ananta Toer: Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah.

Jangan tanya apakah saya akan nulis lagi di situ.... ^_^

9 comments:

Lidya - Mama Cal-Vin said...

baru mau tanya eh ada warningnya ya hehehe

Anggie...mamAthar said...

Berarti menetap disini dong... :)

fitri anita said...

wah dah lama bgt baru kebuka lg ya blognya..sampe ada yg manggil bang..hi hi hi

keke naima said...

blog lama yg baru bs dibuka kembali namanya apa, Bang? :p

Della said...

Tanya ah, Bang, wkwkwkwk..

niee said...

waaahh, udah lama banget yak. Aku aja baru ngeblog tahun 2008 :D

deva (sabri familie) said...

jd penasaran alamat blognya mau dunk mbak Retma... biar bisa baca2 kisah kasih baheula gitu bang.. hehehehe...

mama kinan said...

hi bang..eh mak...eh mbak..walah salah gara gara mbaca yang soal dipanggil bang itu...:)
alamat blognya yang lama dong mak...mau ngintip..wak dari 2007....dulu kemana aja saya....masih malu malu bikin blog setelah blog friendster...:)

http://wwwamijasmine.blogspot.com said...

Assalammualaikum.....
Salam kenal,namaku Ami.
Ikut bahagia karena mba Retma bisa buka email yang diinginkan sekaligus bisa buka blog yang dah lama ga dibuka.
Btw, kalau ada waktu berkunjunglah ke http://wwwamijasmine.blogspot.com
Wassalam......