Friday, May 03, 2013

Lomba Bina Prestasi

Tanggal 25 April sudah saya tandai dari jauh-jauh hari. Sudah mengajukan cuti jauh-jauh hari demi sesuap nasi mengantar Kira ke Ancol untuk ikut Lomba Bina Prestasi TK se-Jabotabek. Tapi dasarnya emaknya Kira, baru bisa posting hari ini. :D

Jadi, hari Kamis itu, begitu azan subuh berkumandang, saya sudah bangun. Total tidur hari itu: 3 jam! Lumayan lah, daripada enggak tidur semacam Tony Stark, apalagi saya gak bisa bikin robot, mau ngapain kalo gak tidur? *mulai ngelantur*
Karena pukul 6 pagi sudah harus sampe di sekolah, pagi itu segala aktivitas dimulai sejak subuh. Untunglah, sewaktu mbangunin Kira, begitu dibilang: "Kira, bangun, nak. Hari ini kan mau lomba di Ancol..." Kira langsung membuka mata dan senyum! Ini hari yang ditunggu-tunggu dia.

Pemberitahuan dari sekolah: untuk yang ikut lomba tari, anak-anak sudah harus di-make up dari rumah. Bermodalkan ikut pelatihan salah satu brand kosmetik kapan itu, terus mantengin Youtube tentang make up untuk anak-anak yang mau pentas, akhirnya emaknya Kira ini bisa juga mengaplikasikan berbagai macam make up ke muka anaknya. *bangga gak perlu ke salon*

Pagi itu Mas belum berangkat ke kantor, jadi bisa nganter kami ke sekolah Kira. Dan akhirnya, dengan bus, pagi itu kami menuju ke Ancol, tempat lomba berlangsung. Begitu masuk tol kami sudah harus berhadapan dengan kemacetan, jadi berasa lama. Akhirnya di bus beberapa kali terdengar anak-anak bertanya ke para guru: "Bu, masih lama gak sih? Nyampenya kapan sih?"
Sampai Ancol... hadoh. Anak TK seabrek-abrek. Berbagai macam lomba sudah digelar. Dari lomba drum band, nyanyi, nari, karnaval, dan seterusnya. Dengan susah payah, melewati lautan manusia, akhirnya kami sampai juga di panggung tempat lomba nari digelar. Karena Kira minta ke toilet, akhirnya kabur dulu nyari toilet. Antrinya tentu saja gak ketulungan. Tapi berhubung ada ibu-ibu yang baik hati, melihat Kira sudah gak tahan pengen pipis, akhirnya kami dipersilakan lebih dulu. Alhamdulillah... makasih ya bu. :)

Sampai pinggir panggung ganti baju pentas, mbenerin make up lagi, dan makein pernak-pernik yang lain. Karena Kira belum sempat sarapan, cuma minum susu, rencananya mau nyuapin dulu. Belum jadi nyuapin, ternyata sudah ada panggilan akan segera lomba. Waks! Kasihan juga sih, belum sempat makan, tapi ya... mau bagaimana lagi. Akhirnya segera membawa Kira bergabung dengan teman-temannya.

Kira berada di atas panggung dan emaknya siaga dengan kamera di bawah panggung. Lucu banget deh kalau ngeliatin anak-anak tampil di panggung. Apa pun itu... sebagai orang tua, sangat bangga, melihat mereka berani, enggak malu, dan pede. Sempat terjadi insiden kecil di atas panggung karena teman Kira kesandung di atas panggung. Tapi its oke. Nama pun anak-anak ya.

Begitu turun panggung, emaknya Kira ini heboh mengapresiasi segala sesuatu di atas panggung tadi. Dan bilang ke Kira: "Kalau nanti enggak menang, kalau nanti enggak dapat piala, enggak apa-apa ya, Dek. Tadi Kira sudah hebat banget. Berani, enggak nangis, dan narinya pinter. ^_^ 

Setelah itu masih banyak lagi tim yang tampil. Kira dan teman-teman menunggu pengumuman di pinggir panggung. Mereka main, tapi emaknya yang waspada kayak burung elang. Di tengah bejibunnya manusia, kok ya... mereka lari-larian. :( Dan akhirnya... alhamdulillah, pas pengumuman, Kira dan teman-teman mendapat juara 3! Hurray. Kira seneng banget dapat piala.

Hari itu adalah hari bersejarah buat Kira. Dia bilang: "Mama, nanti pialanya ditaruh dekat piala Kakak, ya."  Oke, dek. Bukan hanya piala yang bikin mama dan papa bangga. Tapi Kira yang sudah berani dan mau tampil di hadapan begitu banyak orang, dengan pede, itu suatu prestasi sendiri. Love you, dek.

Make up:
Sekali-sekali bak beauty blogger. Hahaha. Untuk make up Kira, saya pake:
- Dasarnya pake skin care milik saya yang menurut beberapa review aman buat anak-anak.
- Agar nampol dan bedak tahan lama, saya pakein BB cream tipis-tipis (History of Whoo)
- Bedak: 3W Clinic
- Lipstik: Wardah dan Vanilla Frosting Lip Smacker
- Eye Shadow: Get Glowin' Lip Smacker 

Saya cuman tahu Lip Smacker doang buat anak-anak. Brand kosmetik Indonesia yang buat anak-anak ada enggak sih? Errr, kayaknya memang saya gak lulus untuk jadi beauty blogger. :D

6 comments:

keluarga Qudsy said...

selamat ya Kira..
Hebat deh berani menari di atas panggung didepan orang banyak :)

Della said...

Kiraaaaaa..
Congrats yaaa.. *kecup pipi kanan kecup pipi kiri*
Emang ya Ma, ngliat anak perform tu pasti rasanya campur aduk, ya bangga, ya haru, hehehe..
Jalan menuju beauty blogger masih panjang kayaknya, teruskan! \(^O^)/

Lidya - Mama Cal-Vin said...

apalagi aku mbak, bakalan gagal hehehe gak bisa dandan

retma-haripahargio said...

@Della: Gw gak bakat jadi beauty blogger. Wahaha. :p

Anggie...mamAthar said...

Waaah Kira hebat, emg kl anak berani tampil aja sudah bikin orang tua bangga ya, apalg dapat apresiasi piala segala... Congratz ya..

Ayu Citraningtias said...

senengnya bisa liburan bareng di alam seperti itu...