Tuesday, July 16, 2013

Ikut Ngantor...

Saya lagi kena virus males ngeblog. Ish... boro-boro blogwalking. Postingan di blog ini ajah minim dalam bulan-bulan ini. Awalnya karena kerjaan yang lagi banyak. Terus berlanjut ke si mbak pulang kampung. Dan kemudian berendeng ini dan itu. Efeknya? Cuti gak habis pun sudah bagus. Hahaha.

Beberapa waktu lalu saya sempat tereak-tereak di twitter, minta tolong para tetangga kompleks kali-kali ada yang tahu tempat penitipan anak yang aman, nyaman, dan friendly. Setelah googling, setelah telpon sana-sini, ternyata tetep gak nemu yang sesuai harapan. *dilema ibu pekerja*
Yang lagi nunggu bus...
Akhirnya hari itu, saya membawa anak-anak ke kantor. Beruntung, saya ngantor sore. Jadi anak-anak tidak perlu dari pagi ngikut ke kantor. Skenarionya adalah: Mas berangkat pagi bawa mobil, siang anak-anak berangkat bareng saya naik bus, dan sore pulang bareng Mas.

Begitulah. Sehabis zuhur saya mulai menyiapkan anak-anak untuk bertualang, ikut emaknya ngantor, menembus jalanan Bekasi-Jakarta. Sepanjang jalan mereka seneng banget. Bahkan mereka bilang: "Mama, besok ikut ke kantor lagi?" Ealah.... :)

Di angkot mereka bercanda. Saat naik bus, mulai terjadi kehebohan. Saat ada orang jualan kacang dan permen yang dibagi-bagi ke penumpang, mereka tanya: "Mama, itu dikasih atau harus beli?" Saat ada pengamen mereka bengong ngeliatin. Dan saat harus ganti bus di Semanggi, ikut bus jurusan Depok-Grogol, komentar mereka adalah: "Busnya sudah jelek banget. Mama setiap hari naik bus ini, beneran?" Dan komentar mereka saat harus melintas dan nyebrang di lampu merah Slipi: "Bauuuu...." ^_^

Yeah, itulah kehidupan, Nak. *sok wise*
Bagi mereka, saat itu adalah petualangan baru. Baru kali itu mereka ikut ke kantor naik kendaraan umum. Dan saat sampe di kantor, alhamdulillah, satu "petualangan" terlewati. :)

Karena saya sampai di kantor jam 4 sore, jadi mereka di kantor gak lama. Jam 5 sore mereka sudah pulang ikut papanya. Fiuh.

1 comment:

Lidya - Mama Cal-Vin said...

seru ya ikut ke kantor, kemarin ini Pascal juga sempat ikut ke kantor bapakna