Friday, August 23, 2013

Tanah Abang

One Day, 
Saya dan tiga teman kantor mengadakan tour de pasar Tanah Abang. Saya yang dari Bekasi ini pun jadi berangkat jauh lebih awal dari biasanya. *niat kalo terkait belanja*

Dan hari itu kami beneran menyusuri blok di Tanah Abang. Terakhir kali saya ke Tanah Abang itu sewaktu saya masih kos dan belum merit. Jadi bayangkan sendiri itu sudah berapa tahun! :p Padahal kalo dari kantor saya cuma sekali naik angkot atau metro mini.
Terakhir kali ke sana saya kapok karena ruwetnya gak ketulungan. Padahal waktu itu saya gak beli apa-apa dan cuma menemani teman kuliah yang kebetulan ke Jakarta. Wiiih, kaki sudah berasa mau copot. Jadi tahun ini ke Tanah Abang itu sudah seperti menapak tilas perjalanan zaman perjuangan. #apasih

Sayangnya, saya ke sana sebelum rame-rame terkait pemindahan PKL ke Blok G. Jadi jalanan masih ruwet dan kumuh. Jadi ketika kami kelaparan, antara bingung mau makan di situ atau menahan lapar dan makan di kantin kantor. Kami sempat masuk ke salah satu rumah makan padang di sekitar situ. Dan, astaga! Kami terpaksa langsung balik badan melihat tisu makan bertebaran dan kumuh gak keruan.

Apa kepuasan belanja di Tanah Abang saat itu? Berhasil nawar barang yang diinginkan! ^_^ Suatu prestasi kalo kita bisa menawar barang. Rasanya puas dan senang karena berhasil memenangi "pertarungan" dengan penjual. Ini mengistilahkannya keterlaluan. Mosok belanja di Tanah Abang berasa jadi Xena the Warrior Princess seh? *Gak usah bayangin Xena dengan kostum kebesarannya bawa tas kresek dr Tenabang loh ya*

Well, saat ini saya menunggu penataan Blok G yang katanya sudah sekitar 90%. Begitu jadi, saya dan teman kantor berencana "piknik" lagi ke sana. Sambil menikmati hiburan di Blok G, mungkin? Yang katanya setiap hari bakalan ada pertunjukan di sana.  

5 comments:

nanik said...

ralat: kalow dari kantor bukan metromini mbak, tapi kopaja :D

retma-haripahargio said...

@nanik: uwoooo... salah yak. :D Kapan2 naek kereta sajah. *yg lagi keranjingan naek KRL*

Bunda Kanaya said...

bekasinya mana mbak, saya bekasi juga :))

temmy ms said...

Ke Tanah Abang kalo bawa anak'' yang baru jalan itu berasa pegelnya ya mbak :-) Tapi emang ke tanah abang, murmer banyak pilihan lagi. Ga bosen deh. Saya naek angkot pernah, ajaj juga. dan jalannya rada jauh juga sih, mana panas.
mampir mbak ke tmelania.blogspot.com

Elsa said...

bagiku, pasar tanah abang tuh surga dunia deh
hahahahaa lebay
habis baju segala model ada, segala warna juga ada...
ajaib!!!

gak bosen bosennya kesana