Sunday, December 22, 2013

Big Family

Akhir tahun sudah menjelang. Dan saya pun punya banyak PR nulis di blog karena saking banyaknya cerita yang belon ditulis. Penting? Kalo buat keluarga saya sih penting ya... nama pun blog keluarga. :p
Demi keluarga, berangkat sejak subuh :)
Tapi, nulis di blog itu kalau masih banyak gangguan emang susah. Untuk yang satu ini saya benar-benar menyalahkan Kim Woo Bin! Siapa suruh dia jadi cowok keren dan bad boy gitu, hah?! Yang ada saya suka salah fokus. Apalagi kalau dia akhirnya single, kan jadi lebih kepikiran gitu. >,< Oke, cukup ngelanturnya.
Big Family, Happy Family... :p
Well, keluarga besar kami terdiri dari berbagai suku bangsa dan agama. Ya, semacam Bhinneka Tunggal Ika gitu, deh. Karena enggak semuanya tinggal di Indonesia, jadi kalau ada yang pulang ke Indo, sudah dipastikan bakal ada acara kumpul-kumpul.

Akhir-akhir ini saya baru menyadari bahwa sebagian dari mereka suka aktivitas outdoor. Dan saya pun baru sadar, kalau dipikir-pikir, kalau jalan bareng anak-anak saya jarang banget ke tempat wisata yang berbau mal dan semacamnya (mal itu masuk kriteria tempat wisata bukan?). Yang ada, kalau enggak ke gunung ya ke pantai. :D
Yang memilih naik Gunung Gede
Yang memilih sepedaan...
Dan kemarin, saat di US sono liburan Thanksgiving, beberapa saudara pulang ke Indonesia. Itu artinya, acara kumpul-kumpul lagi. Karena sebagian dari kami masih bekerja, jadi mereka biasanya jalan bareng saudara yang bisa menemani. Dan kegiatan mereka selama di Indo berakhir dengan menginap bareng di Pacet. Karena kebetulan kantor saya itu punya wisma di sono, jadi sebagai karyawan, bisa dapet diskon 50%. Kalo dipake hampir seminggu itu artinya bisa irit banget lah hai... :p *ambil kalkulator*

Seperti saya bilang, banyak anggota keluarga yang suka aktivitas outdoor. Jadilah hari itu kami terbagi-bagi. Sebagian naik ke Gunung Gede. Sebagian naik sepeda. Saya? Karena masih punya anak-anak kecil, gak ikut semuanya... Meski saya sebenarnya pengen naik gunung juga sih.
Iain, anggota keluarga paling kecil... :p
Saya dan... errrrr, my grandson!! :))
Malamnya, saat semua sudah berkumpul kembali, kami makan malam bareng dengan membakar sosis, ayam, dan seterusnya. Seru? Banget. Karena rame dan banyak anak kecil berceloteh. Tidur pun  kami bareng-bareng dengan satu kamar bisa terisi sampe enam orang!

Mempunyai keluarga besar itu enak, apalagi pas acara ngumpul bareng. Banyak cerita, banyak tertawa. Kadang sharing juga... ^_^ Bagaimana dengan keluarga kalian?
The krucils
*Ditulis di tengah penantian dan harap-harap cemas, apakah bos akhirnya mau ngasih libur karena saya mau camping*

Foto: thx buat mbak wati & Neil 

No comments: