Saturday, December 07, 2013

Kangen...

Akhir-akhir ini saya kangen dengan media sosial yang bisa untuk berdiskusi semacam mailing list.

Karena akhir-akhir ini yang booming adalah Facebook, Twitter, BBM, blog, dan seterusnya, rasanya...masa-masa indah berdiskusi dengan haha-hihi dan mengukur sejauh mana kemampuan kita akan satu hal menjadi sesuatu yang saya rindukan.

Belakangan ini saya "lari" ke forum. Yup! Kalo mungkin saya jarang apdet blog, jarang apdet status, bukan berarti saya terlalu sibuk dengan urusan di rumah. Meski... kadang kenyataannya memang begitu! Saya ibu pekerja, gak ada ART, dan sekarang anak mau UAS. Oke, cukup curcolnya. :D

Saya mengikuti beberapa trit di beberapa forum. Sumpah, saya merasakan suasana yang menyenangkan daripada facebook dan twitter. Saya tahu, mungkin orang di facebook atau twitter mengunggah foto atau status tanpa pretensi apa pun. Tapi, kadang saya males liatnya kalo isinya begitu-begitu terus. Oke, kalo sekali-dua. Atau juga dalam jeda yang lumayan. Tapi isinya kadang malesin. Bagi saya loh ya... ;) Apalagi kalo sampe ada yang bertengkar di wall.

Di forum saya belajar banyak hal. Yang pasti soal kehidupan, parenting, psikologi, dan lainnya. Saya tertantang bagaimana menanggapi komen seseorang dengan berusaha mencari data, mengukur kemampuan saya, membaca, atau menonton. Saat saya bisa mengungkapkan fakta, yang kadang-kadang berasa sebagai hasil dari suatu investigasi, rasanya puas, menyenangkan!

Bagi saya itu lebih menyenangkan dan lebih bikin saya waras. Karena di situ saya selalu mendapatkan sesuatu yang baru. Well, ini hanya pandangan seseorang yang sedang senang nongkrong dan berdiskusi di forum, di tengah sepinya kantor saat wiken.

Have a nice weekend, everyone! :)

3 comments:

Lidya - Mama Cal-Vin said...

aku masih setia di blog mbak, ke forum hampir gak pernah. kangen baca tulisannya mbak retma juga nih

Della said...

Dan blog mu pun terlantar :(

masrafa.com said...

gw kangen ngobrol ama elo di YM hihihi