Sunday, December 22, 2013

Nyalon

Sudah lama Kira pengen punya poni. Saya gak tahu apakah poni sedang ngehits di kalangan anak TK atau bagaimana. Yang pasti, setiap hari anak TK di rumah pengen punya poni. :))

Saya mengakui saya bukan emak-emak multitalenta yang bisa masak, menyulam, memotong rambut sendiri, dan lain-lain. Oke, dua di awal itu saya bisa. Tapi kalo mencukur rambut saya nyerah. Saya gak bisa membayangkan kalau saya salah memotong rambut dan berakibat jadi kayak Upin Ipin.
Yang baru pertama kali ke salon ;)
Karena emaknya yang sok sibuk, jadilah kegiatan salon-menyalon menjadi urutan kesekian ribu. Dan saat emaknya libur di hari Senin, kami akhirnya pergi nyari salon. Niatnya sih begitu. Tapi ternyata, karena sangat jarang nyalon... kami tidak tahu bahwa sebagian besar salon di kawasan tempat tinggal kami libur di hari Senin! Manalah Kira sudah telanjur bolos sekolah. :(
Creambath...
Tapi ya, buat seorang anak TK, bolos sekolah untuk nyalon itu sesuatu yang membanggakan. Paling enggak buat Kira. Mungkin bagi dia, hm... setara kayak nonton konsernya Maroon 5. Buktinya, waktu ditanya gurunya kenapa kemarin gak masuk, dengan polosnya dia bilang: "Kira nyari salon. Tapi salonnya tutup semua."  *emaknya ngikik*
Yang di salon gak bisa diem
Dan akhirnya, dua hari berikutnya kami bisa sukses nyalon. Ini pertama kalinya Kira masuk ke salon. Jadi dia baru pertama kali merasakan cuci rambut, potong rambut, dan creambath di salon. Setelah bolak-balik ganti mau creambath "rasa" apa, dia akhirnya memutuskan stroberi. Tapi saya kasihan sama mbak yang ngurus Kira karena ikut jalan wira-wiri sambil megangin kepala Kira yang gak bisa diem.

Before...
After....
Akhirnya hari itu, urusan salon-menyalon pun kelar. Poni pun sudah terpasang, eh... terbentuk di rambut Kira. Sampe di rumah dia pamer ke Nikki kalo sudah punya poni!! Perasaan kok ya, punya poni aja bangganya kayak punya mobil Ferrari. Komentar Mas waktu tahu anaknya berponi: "Kayak anak alim ajah..." 
Wadezing. Emangnya selama ini anaknya kayak apa? Kalo di rumah sih, sama Nikki sudah semacam Tom and Jerry atau Oggy dan para kecoa.  

No comments: