Tuesday, January 07, 2014

Akhir Liburan: Putri Duyung Cottage

Menjelang akhir liburan sekolah. Setelah dingin-dinginan di gunung, kami bergeser untuk panas-panasan di pantai. Tentu bukan karena pepatah asam di gunung, garam di laut. Kalau itu mah mending beli di pasar. :D
Coba cari Kira... :))
Jadi, di pengujung liburan, kami melipir ke... enggak jauh-jauh, cukup: Ancol. Sebenarnya ini masih dalam rangka ngumpul dan liburan bareng keluarga besar. Tadinya kami berencana merayakan Tahun Baru bersama. Tapi ternyata beberapa di antara kami masih berada di luar kota, pun kondisi saya mulai drop.

Akhirnya, kami ngumpul dan menginap di Putri Duyung Cottage, Ancol. Sejak beberapa hari sebelumnya kami mulai berbagi tugas: siapa membawa apa dan janjian berangkat jam berapa, siapa menyusul, siapa ngurus check in, dan lain-lain. Barang-barang mulai masuk ke mobil lagi. Mulai packing lagi. Padahal baju-baju yang masuk tempat laundry setelah camping pun belum diambil. :p

Sabtu siang, setelah sholat zuhur, kami berangkat ke Ancol. Hari itu cuaca cerah, malah nyaris terik. Saat masuk kawasan Ancol, Pak Suami rencananya enggak mau langsung menuju Putri Duyung, tapi muter-muter dulu melihat pantai. Hasilnya? Kami terjebak macet karena hari itu pengunjung di Ancol ternyata masih padat. Dan yang lebih keterlaluan lagi adalah beberapa U-Turn ditutup dan dijadikan tempat parkir! Alhasil kami yang tadinya mau iseng lihat pantai malah harus muter-muter, bahkan sampai ke mall (iya... sekarang di Ancol ada mall!).

Setelah check in dan beres-beres, kami mulai gelaran makanan dan perlengkapan yang kami bawa. Ada bakso, mi goreng, nasi goreng, kue-kue, sosis, dan seterusnya. Bingung? Saya juga. Ini sebenarnya acara makan-makan atau apa? :D Setelah makan, dimulailah aktivitas pertama, yaitu mengajak anak-anak berenang.
Yang pada sibuk berenang...
The Krucils
Di belakang restoran Putri Duyung memang terdapat kolam renang yang langsung berada di pinggir laut. Bentuknya mirip kapal. Cuma, kayaknya terlalu sempit. Tapi bagi anak-anak sih enggak masalah. Mau sempit, mau luas... kalau sudah bertemu dengan kolam renang, itu serasa diajak jalan-jalan ke pabrik cokelat Willy Wonka! Sampai menjelang magrib pun, mereka susah banget untuk diajak udahan. Bagi mereka, kayaknya enggak masalah bibir sudah membiru. Langit mulai menggelap. Dan deburan ombak makin besar pertanda air laut pasang. Selama masih bisa bergaul dengan kolam renang, apa pun dijalani. *berasa kayak emak-emak berburu diskon*

Malam menjelang. Lampion-lampion mulai menyala. Setelah mandi, sholat magrib, kami duduk-duduk santai. Ada yang ngobrol di tepi laut, di dalam cottage, ada yang karaoke (niat banget sampe bawa alat buat karaoke), atau jalan-jalan menikmati malam dan lampion. Perahu nelayan yang dihias warna-warni mulai hilir mudik mengantar para wisatawan berkeliling.
Sunset dari jendela cottage yang kami tempati
"Perahu wisata" saat malam
Nikki dan lampion
Bagi saya, ini malam menyenangkan. Tak peduli sampai tengah malam kami masih melek, asyik ngobrol. Kasihan anak-anak yang sudah mulai ngantuk tapi enggak bisa tidur karena kebrisikan yang masih nyanyi. :D Kapan lagi bisa teriak-teriak puas tanpa ada yang menegur? Semoga, tetangga sebelah kami bisa tidur nyenyak dan damai malam itu. 

Pagi hari. Setelah semalaman kami kurang tidur, beberapa masih bisa melek pagi-pagi bener. Bukan karena sebegitu hebatnya, tapi beberapa harus pulang dan mengejar kereta pertama ke Bogor. ;)
Yum!
Nikki dan Kakak Dimas
Saya suka lampion di pohon ini
Pagi sampai siang kami habiskan buat "senang-senang". Anak-anak menyewa sepeda dan berkeliling di sekitar cottage. Beberapa ada yang jogging, pergi ke Marina, beres-beres cottage dan menyiapkan sarapan, dan seterusnya. Hari itu rasanya pagi cepat beralih ke siang. Yang artinya kami harus segera check out, dan sebentar lagi harus menghadapi realita sesungguhnya: liburan sudah berakhir. Selamat datang aktivitas yang padat dan kemacetan! Kalian merindukanku...? *sok akrab sama macet*    

7 comments:

Lidya - Mama Cal-Vin said...

semangat lagi melakukan aktivitas setelah liburan ya mbak

fitri anita said...

asiknya yang liburan di Putri Duyung...siap menyambut aktivitas normal setelah itu ya...

Idah Ceris said...

Nama Mallnya Putri Duyung juga gak, Mba? :)

duniaely said...

wah .. seru ya mbak liburna ke sana sekeluarga :)

Della said...

Idem deh, anak gue juga kalo udah nyebur sampe bibir biru-biru teteup ogah naek :D

Keke Naima said...

itulah kenapa kalau anak-anak berenang, saya suka ikut nyebur. Abis bosen. Nungguin mereka bisa lama selesainya :D

Pungky said...

Wah, pemandangan sunset di Putri Duyung cantik sekali. Liburan keluarganya terlihat seru ya :)