Thursday, January 02, 2014

Tahun Baru: Pesta, Belanja...?

Selamat Tahun Baru 2014!
Ini postingan pertama di tahun baru. Setelah males-malesan di tahun lalu dan target postingan tidak tercapai, kini saatnya singsingkan lengan baju buat nulis. Yay!

Menjelang tahun baru, yang tentunya juga berbarengan dengan liburan anak sekolah, hampir semua foto profil teman berlatar belakang tempat wisata. Memang ini saatnya berlibur setelah hampir setahun bekerja keras. Tapi bagi saya, ehm... hal itu seperti di awang-awang.
Yang gak punya kalender, bisa download gratis... :D
Kalaupun tahun lalu saya bisa berlibur ke luar pulau, itu pasti di hari yang enggak banget. Tahun 2013 pun ditutup dengan bisikan beberapa teman, "Kamu minggu ini dapat libur enggak, sih?" :D Beginilah nasib jadi bujangan karyawan. Enggak usah khawatir saya gak libur, karena dengan keberanian yang setara dengan orang antri BBM, saya bisa mendapatkan libur meski di jadwal sama bos ditulis KB. Kemungkinan Besar? Salah... ternyata maksud si bos adalah Kalau Bisa.

Tapi sepertinya bos saya bosen ditanya-tanya terus sama emak-emak satu ini, akhirnya saya dikasih libur. Seneng? Meski cuman sehari tetep seneng, daripada teman saya yang gak dapet libur... :p

Dengan kondisi begitu, namanya manusia, saya tetap enggak puas. Masalahnya, saya gak bisa menghampiri semua spanduk diskon yang dijembreng gede-gede di mal. Satu pun tidak. Libur yang cuman sehari gak mungkin banget buat saya untuk melakukan "me time". Penting gitu belanja? Namanya emak-emak macam saya ini, mata rasanya gatel kalo liat tulisan diskon. :D

Akhirnya melipirlah saya ke salah satu situs belanja. Kenapa bukan online shop yang bertebaran di Facebook? Mereka gak ngasih diskon, cuy.... Saya ini memang modis, modal diskon! Setelah pilah-pilih, saya akhirnya parkir di Zalora. Well, saya orang yang sedang terkena demam aplikasi di ponsel. Jadi begitu tahu itu situs ada aplikasi di ponsel, saya download lah. Jadi sambil naik kereta menuju kantor, saya masih tetep bisa belanja! #eh Cuman karena itu? nope.
Zalora mobile app
Setelah tanya ke beberapa teman, ternyata mereka sudah pernah belanja di Zalora. Dan kata teman saya, kalau kita COD, dan misalnya barang gak pas sama ukuran kita, bisa dituker, gratis! What? Sesuatu kan ya? Karena saya pernah harus nuker ke OL shop dengan biaya bolak-balik ditanggung sendiri. *sigh* Dan yang penting diskon, masih ditambah free biaya pengiriman. *joget-joget ala zumba biar agak sehat*

Oke, keinginan belanja terpenuhi. Sekarang tinggal: pesta! Pesta, di tahun baru? Hampir semua orang melakukan itu. Contohnya saja di Festival Malam Jakarta. Bisa ngitung berapa orang yang dateng ke acara itu? Mungkin untuk perbandingan dan latihan, belajarlah ngitung semut-semut merah yang berbaris di dinding... :D

Bagi saya,  pesta tahun baru kali ini berarti melihat kembang api di mal deket rumah. Dan sepanjang hidup saya, baru sekali ini saya melihat kembang api di mal. Itu pun karena menuju tempat itu cuman perlu ngesot, jadi gak perlu jauh-jauh dan macet-macetan. Berangkat dari rumah pun menjelang detik-detik pergantian tahun. Hidup memang enak kalo pas-pasan gitu. Pas deket rumah ada mal, pas ada kembang api, pas gak perlu macet-macetan.

Happy New Year, everyone.... Wish you a bright and happy new year.

3 comments:

dunia kecil indi said...

zalora emang terpercaya ya :)

retma-haripahargio said...

@Indi cantek, terima kasih sudah mampir. Sudah pernah belanja di Zalora juga? :D Emang kalo belanja OL harus yg terpercaya sih ya.

Maya Advencia said...

Malam Bapak, Pak saya sedang melakukan penelitian tentang zalora indonesia, saya baca blog Bapak ini tentang pengalaman belanja Bapak di Zalora. Saya memohon keseediaan Bapak untuk mengisi kuesioner saya, boleh saya minta alamat email Bapak?
Terimakasih Pak, Salam Hormat saya, Imanuela mahasiswi Trisakti