Monday, March 17, 2014

Bukan Perempuan Super....

Hampir seminggu saya "tumbang". Semuanya hasil dari akumulasi berhari-hari sebelumnya. Pengennya sih saya bisa meng-handle banyak hal. Tapi nyatanya, tubuh saya akhirnya menyerah, meski saya sudah berusaha makan banyak, minum vitamin, dan lain-lain.

Gonta-ganti asisten di rumah yang bikin stres. Sampai-sampai, ibu-ibu di TK Kira komentar, "Mama Kira ini kurusan karena stres mikirin PRT ya?" :D

Setiap pagi pergi untuk berbagai urusan. Dari mengurus KTP dan KK di kelurahan, kecamatan, sampai survei sekolah untuk Kira dan mengurus pendaftaran, bayar-bayar, ngukur baju seragam. Itu di luar kegiatan antar-jemput sekolah.

Kadang hal itu harus bersambung dengan langsung menuju kantor karena bulan ini berjejer pelatihan. Yang berarti pukul 3 sore sudah harus sampai kantor. Masih untung kalau enggak ada tugas. Kalau ada tugas... ya, berarti makin sempit waktunya.

Banyaknya bencana di negeri ini dan kawasan membuat saya pulang selalu di atas jam 12 malam! Bahkan terkadang setengah 1 pagi baru keluar kantor. Sampai rumah? Haha. Sekitar jam 2 pagi lah. Dan jam 5 pagi sudah harus memulai aktivitas lagiiiii.

Masih kurang? Saya harus outbond selama 3 hari! Jalan-jalan keluar-masuk hutan dan nyebur sungai. Berjam-jam di kelas. Walhasil, yang seharusnya sesi meditasi, bagi saya cuman jadi ajang numpang tidur. :p

Saya memang bukan perempuan super. Meski berusaha menggurita di sana-sini, ternyata setelah dikalkulasi berat juga. Tidur yang minim. Kerja saat malam. Oh, ya... ini jauh lebih menguras tenaga. Kalau masih menganggap bahwa kerja malam cuman dibalik dengan siang, silakan lakukan hm... kira-kira dua-tiga hari deh. Kalau bisa, seminggu pun boleh. Dan kemudian rasakan efeknya. :D

Saya belum akan update banyak cerita. Karena belum ada naskah, ayo manfaatkan waktu untuk tidur, biar tidak demam lagi. ;)

8 comments:

fitri anita said...

walah...banyak istirahat Bu..atau bs disolusi dengan prt plg balik bu...

Lidya - Mama Cal-Vin said...

lagi musim demam yambak, semoga lekas sembuh

IndKur said...

Kangen sama Retma !
Ngaji lagi yuk, Ret.
Dua minggu yang lalu ngaji bareng Vera dan mbak Nana doang.
Kurang rame tanpa member lengkap Al Galaxy-ah.

Della said...

Aaaaaaahhh.. moga cepet selesai semua urusan, cepet sehat lagi, Ma.

Keke Naima said...

udah sehat skrg, Mbak? Semoga sehat selalu stlh sakit, ya :)

Ristin said...

Wow... Pastinya ya lelah bgt sampe rmh jam stg 2, jam 5 hrs pergi lg, smoga sehat selalu yaa...

Anggie...mamAthar said...

Cepat sembuh ya mb...
Itu sampai mlm jg naik KRL jg lah???

mamaray said...

Kira lanjut SD di mana, Mbak Retma?