Tuesday, May 06, 2014

Pestaria TK: Pesta-nya Anak TK

17 April 2014.
Yup. Ini kegiatan hampir sebulan lalu. Pokoknya, saya bakalan posting hal-hal yang sudah terlewat beberapa bulan lalu. Semua demi "sejarah". :D

Hari itu kebetulan saya libur. Jadi bisa dengan tenang mengantar Kira untuk mengikuti lomba Pestaria TK aka Porseni TK Se-Jabodetabek Plus di Ancol. Tahun lalu Kira pun ikut, menari Barakallah (dan tiba-tiba emaknya ingat enggak posting saat Kira ikut lomba menari di Balaikota Bekasi. Huaaaa... emak macam apa sayah?!! *gigit keyboard*)
Hasil make up ala emaknya Kira...
Saya bangun sejak subuh. Enggak usah menghitung berapa jam saya memejamkan mata karena itu bikin emosi dan malah bikin menghitung-hitung saya harusnya tidur sekian jam! :D Demi cinta... apa mau dikata. Meski mata cuman merem sekejap, pagi buta tetap harus menyingsingkan lengan baju.

Alhamdulillah Kira gampang dibangunin karena jauh-jauh hari guru di sekolah sudah ngasih tahu ke anak-anak untuk tidur cepat dan bangun pagi. Setelah ini-itu, persiapan segala sesuatu, akhirnya tiba juga saat yang menantang, yaitu: mengaplikasikan make up! ;)
Akira dan teman baiknya, Vira!
Belajar dari pengalaman tahun lalu, sepertinya khusus untuk pentas perlu make up dengan warna-warna mencolok. Dalam artian enggak norak loh yak. Akhirnya sebelum hari-H saya, kalau sedang enggak ada kerjaan, mantengin make up tutorial di Youtube. Terima kasih banyak untuk para beauty blogger di seluruh penjuru dunia!!!!  Untuk make up,  tidak beda jauh dengan tahun lalu, saya hanya mengandalkan: Wardah dan Get Glowin' Lip Smacker (untuk dasarnya tetap memakai punya saya yang diklaim ramah untuk kulit anak-anak).

Hari itu di Ancol cukup panas. Karena rombongan kami telat, akhirnya kami kebagian pentas di panggung-panggung kecil. Padahal dari sejak Nikki TK sampai tahun lalu selalu perform di panggung utama. Masalahnya cuma satu: untuk mengabadikan momen, paling enak di panggung utama karena paling luas dan paling tinggi! Buat saya, ini sangat penting. :(
Trio: Kira, Puti, Alya
Akhirnya setelah menunggu lama, kelompok Kira naik panggung juga. Saya selalu terharu dan bangga kalau melihat anak-anak perform, mau bagaimanapun kondisinya. Saya terharu saat menyadari anak umur 5 tahun berani menari di depan orang banyak. Tidak menangis, tidak sedih, dan tetap menari sampai selesai apa pun kondisinya. Good job, dek!

Tahun ini Kira dan teman-teman menari kipas. Lucu sekali kalo mendengarkan dia di rumah berceloteh bagaimana hari itu di sekolah dia berlatih, ada yang salah, ada yang belum hafal, dan lain-lain. Lucu bagaimana dia memeragakan gerakan menarinya tanpa kipas, tanpa musik, hanya dengan gerakan aba-aba satu-dua satu-dua dari mulutnya. Dan lucu saat dia marah karena digangguin Nikki.
Kami bangga padamu, dek!
Akhirnya pengumuman pun tiba. Kelompok Kira mendapat Juara Harapan 1. Buat saya, apa pun hasilnya, Kira sudah menjadi juara. Dia berani tampil di panggung di hadapan begitu banyak orang. Konsen dengan musik yang mengiringi tariannya sampai selesai meski di panggung sebelah ada musik lain. Hari itu, satu momen berharga dalam hidup Kira terjadi. Selamat untuk hasil kerja kerasnya, dek! Love youuuuuu.....

3 comments:

Lidya - Mama Cal-Vin said...

terakhit ikut lomba di ancol waktu PAscal masuk TK B. duh cantik banget ya apalagi pakai kostum warna birunya

Idah Ceris said...

Mamanya pinter dandanin juga, ya. Minimalis. :)

Selamat utk kelompok Kira. Pas tampil gak pd gerogi kan, Mba?

duniaely said...

Selamat buat kelompoknya Kira ya mbak :)