Wednesday, July 02, 2014

Field Trip: Kidzania

Pada suatu waktu.
Hari ini sekolah Nikki mengadakan field trip ke Kidzania. Karena sudah SD, jadi enggak didampingi orangtua, meski ada satu-dua teman Nikki yang masih bersama orangtuanya.

Menurut surat edaran, Nikki harus ngumpul di tempat bus-bus parkir, yaitu di pom bensin. Cuma yang jadi masalah: emaknya ini saat itu masih dalam kondisi yang enggak fit karena baru sembuh dari sakit (belum sembuh bener deng!). Dan papanya tentu saja sudah ke kantor.
Akhirnya dengan kekuatan separuh, emak-emak ini nganter Nikki pakai motor meski badan agak menggigil. What a day! Tapi alhamdulillah, akhirnya sampai di tempat ngumpul dengan aman sejahtera.

Nungguin Nikki naik ke bus dan ngapalin nomernya untuk njemput sore nanti. Sambil ngobrol sama ibu-ibu lain, lebih tepatnya nitipin Nikki ke ibu-ibu lain yang ikut jalan. 
Siang harinya, mulai dapat foto-foto dari seorang ibu di kelas Nikki yang kebetulan ikut. Alhamdulillah, meski enggak ikut masih bisa liat foto-fotonya.
Sore harinya, saya dan Kira menjemput Nikki ke tempat bus-bus tadi pagi. Hujan yang sempat turun saat kami menunggu mengharuskan kami melipir ke tempat cucian mobil. Kami cukup lama menunggu karena ternyata anak-anak terjebak macet.
Dan, akhirnya... menjelang magrib, sampai juga. 


Nikki senang sekali begitu sampai rumah. Dia menunjukkan SIM Kidzania atas nama dia dan kartu ATM. Dan langsung dimasukin di dompetnya, sampe sekarang!