Saturday, January 02, 2016

Suatu Pagi di Cimory Riverside

Pagi yang dingin di kawasan Puncak, Jawa Barat. Hari itu pagi-pagi benar kami harus turun menuju Jakarta sebelum terjebak dalam rekayasa lalu lintas yang biasanya diberlakukan saat hari libur.

Malam sebelumnya kami memang menginap di kawasan itu karena suami mengikuti acara reuni bersama teman-teman kuliahnya. Karena ceritanya reuni bersama keluarga, akhirnya keluarga masing-masing ikut diangkut.
Cimory!


Beberapa keluarga, termasuk kami, pagi-pagi benar memutuskan untuk segera turun. Apalagi sorenya saya harus duduk manis di kantor. Sementara sebagian keluarga lain memilih bersantai terlebih dahulu di wisma yang kami sewa. 

Akibatnya, di tengah pagi yang masih berkabut kami menyusuri jalanan yang ternyata sudah padat di beberapa tempat.

Sampai di area yang kami rasa "aman", kami bisa bernapas lega. Kendaraan dijalankan dengan santai, sambil melihat kanan-kiri mencari tempat yang bisa digunakan untuk makan (brunch, lebih tepatnya) dan nongkrong. Akhirnya kami memutuskan untuk berhenti di area Megamendung. Pilihannya ke Cimory Mountview atau Cimory Riverside yang lokasinya saling berdekatan. Berhubung kami juga baru pulang dari daerah "pegunungan", maka pilihan berakhir ke Cimory Riverside


Sampai di area parkir masih sepi karena restoran belum buka. Padahal restoran ini buka sekitar pukul 08.00 dan ternyata hari itu kami masih kepagian! Tapi untungnya kami tidak perlu menunggu lama. Dan enaknya, meski para petugas belum siap melayani, kami bisa berjalan-jalan dulu dan berfoto karena view di restoran ini memang menarik.

Kami akhirnya memilih meja di dekat pagar yang langsung menghadap pemandangan utama restoran ini, Sungai Ciliwung. Sesuai namanya, Cimory Riverside, restoran ini mengusung konsep dengan fokus utama ke sungai. Pagi itu cukup menyenangkan. Hijau di sana-sini, air sungai yang saat itu hanya bergemericik, dan suasana restoran yang masih sepi tanpa hiruk-pikuk.
River walk
Pemandangan yang cihuy!

Sementara anak-anak jalan ke sana-sini bareng suami, saya memesan makanan dan minuman. Anak-anak dan suami menyusuri river walk, jalur yang disediakan di sepanjang pinggiran sungai. Karena mampir ke restoran dalam rangka brunch, jadilah pesanan kami "hanya" terdiri dari sosis berbagai bentuk. Soal harga, menurut saya masih ramah di kantong, lah (mengingat kita juga bisa menikmati suasana yang menyenangkan). Kalau soal rasa, ya... karena kami memesan sosis dan perintilannya, miriplah dengan sosis lainnya. Hanya saja bentuknya berbeda. Untuk minuman, karena ini di Cimory, enggak afdol rasanya jika tidak memesan yogurt. :)
Salah satu pesanan kami: Kanzler Sausage

Daftar harga dan pilihan menu
Selesai makan, kami berjalan-jalan sebentar di seputaran resto. Selain restoran, Cimory Riverside juga punya Chochomory, "surga" bagi pencinta cokelat. Saya sebenarnya agak terkejut karena dari awal, brand Cimory lebih saya kenal sebagai penghasil susu dan yogurt. Tapi sepertinya, saat ini Cimory melebarkan sayap ke bisnis cokelat. Chocomory berkonsep Factory-Shop sehingga kita bisa berbelanja aneka macam cokelat dan mengunjungi pabrik cokelat Cimory yang terletak di lantai 3. Pabrik cokelat ini bisa dikunjungi dan Cimory menyediakan paket untuk berkunjung dan membuat cokelat.

Sementara di Cimory Supermarket yang berada dalam satu area dengan Chochomory, kita bisa menemukan produk unggulan Cimory, seperti susu dan yogurt. Juga aneka snack dan oleh-oleh khas Bogor. Selain itu, kita juga bisa menemukan pernak-pernik yang terkait dengan Cimory dan cokelat. Boneka sapi, gantungan kunci, camilan, dan seterusnya. Karena Akira sudah mulai melipir ke area mainan, akhirnya kami segera keluar dari area tersebut. *emak waspada dan kekep dompet*
Area playground yang cantik

Secara keseluruhan, saya suka tempat ini! Kalau untuk makanan sih, di sejumlah tempat kita juga bisa menemukan beberapa makanan yang setipe. Tapi suasana di tempat ini lumayan enak dan tempatnya bersih. Bolehlah sekali-kali nongkrong di sini sambil menikmati pemandangan atau melepas penat akibat terkena macet.

Cimory River Side
Jalan Raya Puncak Km 76 Megamendung
Bogor

2 comments:

Lidya Fitrian said...

cimory raksaksanya boleh di bawa gak tuh mbak :)

Idah Ceris said...

Sosisnya panjaang ya, Mbak. :D
Pagi sekalian malah ngga antre.